alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572745ec98e31b46208b456d/kapolda-metro-masuk-polisi-kuncinya-pakai-duit
Kapolda Metro: Masuk Polisi Kuncinya Pakai 'Duit'
Kapolda Metro: Masuk Polisi Kuncinya Pakai 'Duit'

Para peserta calon taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun Ajaran 2016 diimbau untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan, kunci sukses lolos dalam mengikuti setiap tahapan seleksi adalah 'Duit'.

Tapi jangan berpikir negatif dulu. Duit yang dimaksud Kapolda adalah doa, usaha, ikhtiar dan tawakal (DUIT).

"Jadi kuncinya adalah 'duit, duit duit', doa, usaha, ikhtiar dan tawakal, 'duit'," kata Moechgiyarto dalam sambutannya pada penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna Polri di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016).

Kapolda mengingatkan para calon peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa lolos dalam setiap tahapan seleksi seperti tes jasmani, akademis dan lainnya.

"Tidak bisa angkat badan itu gugur. Kalau tadinya renang gaya batu terus bisa renang sampai 25 meter itu sudah alhamdulilah, kalau tidak ya harus latihan terus. Renang, push up, itu namanya latihan fisik," tuturnya yang disambut tawa peserta.

"Ada anaknya seorang Kapolda itu gugur karena tidak bisa angkat badannya itu nol, gugur," ungkapnya tanpa menyebut siapa Kapolda itu.

Para orang tua atau wali pun diminta untuk betul-betul mengawasi anak-anaknya untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri.

"Tolong bapak ibu awasi anaknya sudah latihan maksimal atau belum. Anda main fitness badannya (besar), bukan itu yang kita cari. Ada badannya kerempeng tapi malah masuk, struktur tubuhnya memenuhi syarat," lanjutnya.

"Perhatikan asupan makanan. Jangan dikasih makan telor terus, nanti kolesterol naik. Kalau Ade Rai kan itu makannya putih telur biar badannya (besar), tapi bukan itu yang kita cari," katanya lagi.

Tetapi, Moechgiyarto menyampaikan bagaimana kerasnya usaha peserta, semua tergantung kuasa Allah SWT. "Ada yang enggak persiapan, enggak latihan tapi lolos tanpa sogok-sogok, itu namanya garis tangan. Kalau pulang jangan dicuci, nanti garis tangannya luntur," ujarnya sambil disambut gelak tawa peserta lagi.

Usaha apapun, kata Kapolda, boleh dilakukan termasuk pergi ke dukun. "Lalu bagaimana pak saya melalui dukun, boleh, siapa bilang enggak boleh? Tapi jangan kau santet. Silakan," selorohnya.

Ia kemudian bercerita soal pengalaman temannya yang menggunakan dukun agar dosennya tidak galak.

"Saya katakan begitu karena pengalaman saya, teman saya itu dia ada dosen yang galak sampai dijawab manis-manis. Tapi jangan santet itu dosa besar. Tapi kalau buat orangnya jadi sebang biar nilainya bagus, ya silakan berarti ilmunya dia hebat. Tapi kita serahkan sama Tuhan," sambungnya.

Kapolda juga menyemangati para calon peserta untuk percaya diri. Apabila memiliki kelemahan harus ditutupi dengan kemampuan lainnya yang menonjol agar begitu penilaian bisa masuk dalam pantauan akhir.

http://news.detik.com/berita/3201966...nya-pakai-duit

KENAPA MASIH ADA SAJA OKNUM? emoticon-Amazed
serius nanya.. bedanya usaha sama ikhtiar apa.. emoticon-Amazed
panjang bener yah, makanya biar gampang ya duit beneran aja langsuing
Quote:Original Posted By kampretosz83
serius nanya.. bedanya usaha sama ikhtiar apa.. emoticon-Amazed


Usaha itu usaha dalam mencari oknum.. 😎
OKNUM = ALL OF US
doa = berdoa supaya dapet duit
usaha = usaha cari duit
ikhtiar = ikhtiar sama usaha apa bedanya emoticon-Gila yg penting cari duit
tawakal = berserah diri pada penerima duit

emoticon-Big Grin
usaha + doa + duit

kalo masih gagal namanya apes emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hachi.man
doa = berdoa supaya dapet duit
usaha = usaha cari duito
ikhtiar = ikhtiar sama usaha apa bedanya emoticon-Gila yg penting cari duit
tawakal = berserah diri pada penerima duit

emoticon-Big Grin


Masuk akal joss emoticon-Wkwkwk
Jgn lupa pak, sampe bawahan singkatan "DUIT" ini dijabarin lagi emoticon-Embarrassment
Yakin? emoticon-Wkwkwk
Secara tersirat ngaku emoticon-army
Emang ada yg via jalur yg benar
Tp mayoritas ya pake duid
beneran tu pak? emoticon-Belo kok ane gak yakin emoticon-Shutup
Duit saja tidak cukup, harus juga dibarengi doa, usaha, ikhtiar dan tawakal. Dan itu semua satu paket yg tak terpisahkan, ingat yah anak muda emoticon-Malu
keponakan saya ingin jadi polisi. ditanya kenapa? jawabnya: bisa punya harta dan duit milyaran seperti para jenderal polisi
di depan itu artinya.. di lapangan UUD maksudnya
Hari gini ada yg gratis ?!?

emoticon-Bingung
tapi memang DUIT yg tanpa singkatan juga penting emoticon-Big Grin
Quote:Tapi jangan berpikir negatif dulu. Duit yang dimaksud Kapolda adalah doa, usaha, ikhtiar dan tawakal (DUIT).

jadi uang itu opsi belakang emoticon-Stick Out Tongue
Gw gak percayaemoticon-Leh Uga..
Tu kapolda smpe nangis2 sujud2 dpn gw jg gw ttp ga percayaemoticon-Leh Uga