alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57273286582b2ee1778b4570/pernah-kena-pungli-di-kantor-desa-nih-cekidot-modus-mereka
Peringatan! 
Pernah kena pungli di kantor desa? nih cekidot modus mereka!
Mau share pengalaman yang lagi dialamin dalam pengurusan Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) di Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Video berikut ini saya rekam di tanggal 15 April 2016.

Cerita awalnya adalah, saya memiliki usaha di bidang elpiji 3kg, dimana usaha saya tersebut tentunya membutuhkan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), saat ini pun saya sudah memiliki SIUP yang masih berlaku, tetapi dikarenakan saya sudah memiliki tempat sendiri (sebelumnya menyewa) jadi saya ingin menyelesaikan terlebih dahulu perizinan ditempat yang baru sebelum saya memindahkan kegiatan operasional ke tempat yang baru tersebut.

Pada hari Selasa, 12 April 2016, Ayah saya sudah menyelesaikan persyaratan yang diminta oleh Kantor Desa untuk membuat SKDU di tingkat Desa yang nantinya akan diteruskan ketingkat lebih tinggi (Kecamatan dan Kabupaten).

Di hari Rabu, 13 April 2016, Beliau menyerahkan dokumen persayaratan tersebut ke kantor Desa. Petugas di kantor Desa Cipeucang itupun sudah menyatakan bahwa dokumen tersebut sudah cukup dan tinggal ditanda tangani oleh Kepala Desa, yang dimana pada hari itu sedang tidak berada di kantor dikarenakan ada tugas luar. Ayah saya meninggalkan berkas tersebut di Kantor Desa dengan harapan besok Kepala Desa sudah berada di kantor dan bisa menanda tangani surat tersebut. emoticon-shakehand

Kamis, 14 April 2016, Ayah saya kembali mendatangi kantor Desa, dan sangat disayangkan Kepala Desa belum hadir di Kantor hari itu.

Pada hari Jumat, 15 April 2016, di pagi hari Ayah saya menerima SMS dari petugas kantor desa yang meminta Ayah saya untuk datang ke kantor untuk membicarakan biaya administrasi. Beliau pun mendatangi kantor tersebut dan dengan tidak ikhlas sembari menyebut bahwa seharusnya tidak ada biaya apapun untuk pembuatan surat tersebut, beliau menyodorkan sejumlah uang. Tetapi, hal ini membuat petugas kantor Desa marah dan tersinggung dengan perilaku Ayah saya yang menyebut biaya administrasi tersebut sebagai PUNGUTAN LIAR. Karena menurut mereka memang ada biaya tersebut di PerDes yang mereka sebut di video ini....emoticon-thumbdown

Entah memang saya dan keluarga yang salah karena tidak ikhlas memberi "BIAYA ADMINISTRASI" tersebut yang katanya sudah merupakan hal biasa di Desa Cipeucang ini, atau memang budaya ini yang sudah menjamur untuk membiasakan memberi "BIAYA ADMINISTRASI" kepada pihak yang memang sudah seharusnya mengerjakan pekerjaan tersebut. emoticon-Tai


Video nya saya taro di Facebook:
VIDEO PUNGLI KANTOR DESA KLIK DISINI

Share Video ini di facebook, biar ga ada lagi pungli di kantor desa, camat, apalagi pemda.
ingat mereka semua digaji oleh rakyat, bukan perusahaan pribadi, dan pungli yang mereka lakukan melanggar UUD.
wafer video dullu bray emoticon-Cool
Bukanya bikin SIUP memang ada biayanya tapi ya ada juha sih yg di gratisin.

Biasanya tiap desa suka ada brosur/banner segedee gaban rincian biaya tertentu dri yg gratis cuma minta tanda tangan sampe ke pengurusan tanahh
Kalo lingkup desa, bisa dibilang masih ada kekelurgaan..
kalo tingkat kecamatan mah udah kaga ada
Modus yg sama ky yg diceritain orang kemaren. Parah dah emoticon-Cape d...
ane pernah bikin di desa , bkin surat penghantar SKCK di pinta 30rb
padahal gratisk kan emoticon-Leh Uga #welcome to the jungle emoticon-Peluk emoticon-Traveller
mental Korup sudah dimulai dari desa.bagaimana yang tingkatnya lebih tinggi yaaa??????emoticon-fuck
Inilah Indonesia kita tericinta emoticon-I Love Indonesia
Kalo di proyek biasanya namanya adalah biaya entertainment, ada yg minta liburang di singapore sekeluarga, macam macamlah
gue hidup di zaman apa dah emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
ikhlasin aja gan..kasihan mereka birokrat terendah, yg penghasilannya minim sekali..
emoticon-Leh Uga
kayaknya itu sudah bukan rhs lagi
jngankn tingkat desa, tingkat rt rw aja suka ada punglinya..
emoticon-Leh Uga


Pernah kena pungli di kantor desa? nih cekidot modus mereka!
Atas Ane Pernah kena pungli di kantor desa? nih cekidot modus mereka!
Pernah kena pungli di kantor desa? nih cekidot modus mereka!
Propesional Jangker
Join: Sedjak Kemarin
Post: 000000

Quote:Original Posted By alpan.jr
jngankn tingkat desa, tingkat rt rw aja suka ada punglinya..

inilah negeri kita emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By elweent

inilah negeri kita emoticon-Cape d...




yoi gan miris,,kyk.a budaya pungli tu susah di hilangkan
dasar petugas muka tai emoticon-Marah
setelah nonton videonya ane tambah kesel tuh sama pegawai yang bermuka kaya sampah di tempelin terigu, emoticon-Marah , lapor dong ke bupati
Untung ane gak pernah emoticon-Cool
seharusnya sbgai pengusaha harus ngerti juga karena mreka kan juga manusia dan butuh operasional di kantor dan mgkn dirumah, karena belum tentu mreka gajian tiap bulan. tanya aja sndri sama mereka gajiannya tiap kapan,?
trus brpa?
pasti kalau di bandingkan pengusaha jumlah gajih mereka itu paling sma dgn 2 atau 3 hari hasil usaha.