alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57272ff21ee5df31508b4567/gemar-snorkeling-waspadai-6-hewan-laut-ini
icon-hot-thread
Agan Suka Snorkeling? Waspadai 6 Hewan Laut Ini Gan!
Alhamdulillah #HT-1
Spoiler for Hot Thread 4-5-2016:


Spoiler for No Repost diantara kita gan:


SNORKELING menjadi pilihan banyak orang untuk menikmati keindahan alam bawah laut dan keragaman biota yang hidup di dalamnya.

Berbeda dengan diving, agan nggak harus mengantungi sertifikat untuk snorkeling. Resikonya relatif lebih kecil karena snorkeling hanya di permukaan dan jika harus menyelam pun tak begitu dalam. Meski begitu, bukan berarti snorkeling benar-benar bebas resiko.

“Selain arus bawah (laut), ada hewan-hewan laut berbahaya yang harus kita waspadai saat snorkeling,” kata M Syaiful Anwar atau kerap disapa Ipung, pemandu wisata Pulau Pahawang, Lampung.

Doi nyebutin, beberapa hewan laut yang harus diwaspadai antara lain bulu babi, ikan batu, pari, ubur-ubur, bulu seribu dan ular laut. Berikut ulasannya gan!


Spoiler for 1. Bulu BABI:




Spoiler for 2. Ikan batu:



Spoiler for Pari:




Spoiler for 4. Ubur-ubur:




Spoiler for 5. Bulu seribu:




Spoiler for 6. Ular laut:


Spoiler for tambahan:




testimoni dan tips dari agan-agan kaskuser :

Quote:Original Posted By christ_freeze
paling aman, jangan pegang apa2 kalo snorkeling.. ngerusak habitat mereka juga.. pegangan tangan pasangan aja.. emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By invi0
Wah ane sering banget nih nemuin binatang2 itu pas main di laut, apalagi pas air surut.
Kalo ular laut itu demennya di rerumputan, jadi hati2 aja, kalo bulu babi itu biasa suka diem di dekat karang, nah ubur2 yang parah, kalo kena itu bakalan gatel2 (nih ane aja ngetik ini sampe merinding, bayangin gatal2 nya)

Nah kalo ikan batu itu emang bahaya gan, bokap ane pernah kena, dan alhasil tangannya bengkak sampe bbrp hari. Pokoknya semua bahaya gan, kebetulan ane anak pantai hahaha jadi taulah sikit2 masalah binatang2 kawai itu hahahaha


Quote:Original Posted By drew_beh
Tambahin dong TS, Anemon Itu loh tempat ikan badut sembunyi. Kalo kesengat tuh Anemon rasanya sakit + panas selama 2 hari di bagian yg kesengat.



Trust me gw dah 4x kesengat gegara nangkep ikan badut pake tangan kosong



Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
klo itu sih, binatangnya masih bisa di antisipasi bray.. Sebenernya ada yg lebih ngeri bray, ane pernah kelilipan jembut bray..
emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By kojekbr
Ikan batu itu yg susah dihindarin gan bener-bener ga keliatan sama sekali. FYI nih kalo kata orang pulau ikan lepuh (re:ikan batu) biasanya kalo abis nyengat dia langsung ngambang alias mati dan jantungnya bisa buat penawar bagian tubuh yg kena sengat.


Quote:Original Posted By aiiiss8
Ane pernah ngeliat langsung orang kena bulu babi gan. Ngeri coy. Nempel semua di telapak kaki. Susah lagi kalo udah nancep buat di ambil emoticon-Takut


Quote:Original Posted By dhimashary
Sebenernya kalo kayak sejenis ular laut kalo kita gak ganggu dia juga ngumpet kan ya?
Soalnya ane sering snorkeling di pantai krakal jogja, (masih di pinggiran pantainya gak ketengah) nah pas snorkel ga liat ular, tapi pas air surut di lobang2nya liat ada ular
Dan enaknya lagi di krakal ga ada bulu babi ayo gan mampir ke krakal jogja! wkwk promo


Quote:Original Posted By orochimori
Jangan lupa stingernya Manta Ray (Pari Manta) yang ngebunuh Steve Irwin gan, Pari itu bisa mematikan juga, tapi yang paling repot emang lepu baru sih, krn selain tersamar juga, dia biasa nongkrong juga di padang lamun dangkal.. Dimana orang biasanya jalan di perairan dangkal kaya gitu


Quote:Original Posted By sapipenghancur
Intinya sih gan, kalo kena racun di laut langsung rendem pake air panas, jgn lupa siap sedia cuka juga.

Pengalaman ane waktu diving di bali. Waktu itu ane sama temen2 mau naik ke permukaan dengan cara megang tali yg emg udah ada disana dari dulu. Begitu ane pegang, gatau ada apaan, tiba2 tangen ane kesengat perih banget. Jadi kayanya di tali itu ada semacem tumbuhan/hewan kecil yg nempel disana. Pas nyampe darat, tangan ane nyut2an parah dan melepuh. Langsung aja dikasih cuka dan dipipisin, sakitnya ilang timbul gitu selama 2-3 harian

Jd kalo lg diving atau snorkeling jangan suka pegang2 sembarangan ya gan~ takutnya apa yg agan pegang beracun. Mending pake sarung tangan kalo diving~


Quote:Original Posted By j0k3r_ci
ular laut memang bahaya gan, ngeri tuh emoticon-Takut
tapi ada yang lebih bahaya lagi gan, 'ular'nya TS lebih ganas kekna hehehe emoticon-Wow

emoticon-Sundul Up


Quote:Original Posted By ceuhay008
untung mantan ngga hidup di laut gan, kalau hidup di laut bahaya tuh racunnya bisa membawa ke kenangan masa laluemoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By batiskursi88
pengalaman teman ane di pantai pandawa bali gan.. disana banyak bulu babinya gan jadi hati -hati disana kalau bisa dipinggir pinggir aja.. kalau keinjek bulu babi, kaki jadi kayak polkadot hitam terus sakit gan..


Quote:Original Posted By poca.poci
yg enak tuh snorkling deket cewe duh2 nempel2 kek prangko


Quote:Original Posted By Danterrs
mungkin bisa di taro pejwan gan
thank's

Quote:Original Posted By Danterrs
Ane pernah kena ikan batu gan.. di pulau tidung. orang lokal nyebutnya ikan lepoh.
sumpah sakit banget pas kena durinya. sakitnya sekitar 3 jam kaga ilang-ilang. emoticon-Frown
cerita orang lokal dulu kalo ada yang kena ikan itu bisa teriak2 semaleman karena kesakitan.
untugnya di pulau tidung ada puskesmas, ane langsung di bawa ke puskesmas,
dipuskesmas di bagian yang kena durinya di silet untuk ngeluarin racunnya setelah itu di kasih antibiotik.
n di home stay kaki ane di rendem lagi pake air anget.
efeknya sekitar seminggu kaki ane bengkak

Tips aja buat yang mau snorkling jangan lupa pake pin atau alas kaki. untuk menghindari terkena ikan batu.emoticon-Busa




Quote:Original Posted By KACANG.ITEM
di bali waktu snorkeling byk ceweknya gan... segerr mataemoticon-Cool


Quote:Original Posted By arch.brother
Ular kasur juga bahaya tuh gan emoticon-Betty



Sekian trit singkat dari ane, semoga menambah pengetahuan kita gan emoticon-Shakehand2


SUMBER
SUMBER GAMBAR
ular laut paling harus di waspadain gan Gemar Snorkeling? Waspadai 6 Hewan Laut Ini! Gemar Snorkeling? Waspadai 6 Hewan Laut Ini!
Ga ada contoh gambarnya yaa bray..?
TS pelit ngasih gambar nih, kan gak semua Kaskuser tau hewan2 tsb.

Nih contoh Bulu Babi, tp bukan Bulunya Babi!
Gemar Snorkeling? Waspadai 6 Hewan Laut Ini!
Gemar Snorkeling? Waspadai 6 Hewan Laut Ini!

ane sukanya apaan yak?
Bulu babi paling sering ditemuin gan
ane pernah lagi belajar snorkeling pas sadar dibawah ada bulku babi langsung panik ane gan emoticon-Big Grin
Ane ga pernah snorkling gan tapi ane tau itu hewan laut yg bahaya semua. Btw nice inpoh emoticon-Toast
Bulu babi sama ular laut tuh bahaya banget, tapi ane belum pernah snorkeling emoticon-Malu (S)
orang lain yang kencing pas snorkling jg bahaya bray emoticon-Leh Uga
reserved
ular laut yg bisa gerak-gerak n keras itu gan mksdnyaa? emoticon-Betty
Quote:Original Posted By ilhamramadhani8
Ga ada contoh gambarnya yaa bray..?


baru ane rapiin gan sorry masih berantakan tadi hehe emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By benci.kaskus
TS pelit ngasih gambar nih, kan gak semua Kaskuser tau hewan2 tsb.

Nih contoh Bulu Babi, tp bukan Bulunya Babi!
Gemar Snorkeling? Waspadai 6 Hewan Laut Ini!


thx gan udah bantu nambahin gambar emoticon-2 Jempol
serah gan, enak juga foto yg bareng ikan pari ntu ahaha emoticon-Wkwkwk
Trio ubur-ubur juga patut diwaspadai ya emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By ularpiton
Bulu babi paling sering ditemuin gan
ane pernah lagi belajar snorkeling pas sadar dibawah ada bulku babi langsung panik ane gan emoticon-Big Grin


trus ente tangkep ga tuh bulu babi? katanya sih enak gan... 11-12 sama dagingnya laah emoticon-Wkwkwk
emoticon-Takut juga gan
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Gemar Snorkeling? Waspadai 6 Hewan Laut Ini!

ane sukanya apaan yak?

sabeb gan asal jgn ular yg bergerak dalam celana aja emoticon-Wkwkwk

Quote:Original Posted By chococrazy
Ane ga pernah snorkling gan tapi ane tau itu hewan laut yg bahaya semua. Btw nice inpoh emoticon-Toast

jangan coba-coba ditangkep gan apalagi dimakan emoticon-Hammer2



Quote:Original Posted By ki.co
Bulu babi sama ular laut tuh bahaya banget, tapi ane belum pernah snorkeling emoticon-Malu (S)

kalo ular kadut bahaya juga ngga gan?

Quote:Original Posted By mbewehkill666
orang lain yang kencing pas snorkling jg bahaya bray emoticon-Leh Uga

anjay itu ngeselin, pengen ane isep aja rasanya eh mksdnya ane usir emoticon-Najis

emoticon-Betty
itulah kenapa ane ga suka sama laut emoticon-Frown
klo itu sih, binatangnya masih bisa di antisipasi bray.. Sebenernya ada yg lebih ngeri bray, ane pernah kelilipan jembut bray..
emoticon-Wakaka