alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57272433c2cb17eb168b4568/sandera-abu-sayyaf-mengaku-mualaf-biar-selamat
Sandera Abu Sayyaf mengaku mualaf biar selamat
Quote:Original Posted By yokono
Sandera Abu Sayyaf mengaku mualaf biar selamat

Merdeka.com - Peter Tonson adalah kapten kapal Brahma 12 yang dirompak oleh militan Abu Sayyaf. Bersama sembilan anak buah kapal lainnya dari Indonesia, Tonson dibawa ke tengah hutan di sebuah pulau kawasan Sulu, selatan Filipina.

Tonson mengenang kembali pengalaman 37 hari disandera oleh militan berafiliasi dengan ISIS itu. Dia mengaku dibawa ke tengah hutan. Di dalam hutan, para sandera diperlakukan baik tapi tidak diberi fasilitas apapun.

"Makan ya ikut apa yang mereka makan, beradaptasi sama yang di sana. Tidur di tanah ya ikut tidur beralaskan daun kelapa," ujarnya saat ditemui awak media di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (2/5).

Tiga dari 10 WNI itu beragama nasrani, termasuk Tonson. Dia sempat khawatir keselamatannya terancam bila mengaku bukan muslim. Terlebih para militan menanyai satu-satu agama para awak kapal nahas tersebut.

"Kita ditanya agama, yang kristen berapa? Karena mereka selalu mengatakan mereka perang agama. Kami bertiga mengatakan kami mualaf, demi menyelamatkan nyawa saya dan kawan-kawan," kata Tonson.

Juru Mudi Wawan Saputra turut memberi kesaksian. Dia menyatakan para militan sangat jarang mengajak bicara sandera.

"Pernah diskusi sesekali, mereka bilang ada yang asalnya Suku Bugis Sulawesi, cuma itu saja," kata Wawan.

Selama di hutan, para awak kapal mengaku diperlakukan baik. "Kekerasan tidak ada, ancaman tekanan tidak ada," kata Tonson.

(mdk/ard)

http://m.merdeka.com/dunia/sandera-a...r-selamat.html



yg penting nyawa selamat
Nyawa selamat... emoticon-Cool

Ini krn negosiasi yg ulung emoticon-Cool
disukurin aja skarang dah selamat
Emang harus kek gitu... gak sakit kok... yg penting selamat...

Kalo mau di bunuh Teroris... buru2 aja ngucap... dihapalin mulai sekarang... siapa tau dibutuhkan suatu hari... kek gue udah hapal...


Sandera Abu Sayyaf mengaku mualaf biar selamatSandera Abu Sayyaf mengaku mualaf biar selamat
Ngapalin al fatihah gan

sapa tau isinya juga meresap
Jadi sop kalo disandera teroris tuh begitu ya ngaku aja mau kalap n teriak2 halo pakabar, halo pakabar....

Langsung dianggep sodara ..
Si tanu gak disandera teroris napa nyaru pake cosplay mau kalap ya?

Sandera Abu Sayyaf mengaku mualaf biar selamat
Quote:Original Posted By GeorgeSatan
Emang harus kek gitu... gak sakit kok... yg penting selamat...

Kalo mau di bunuh Teroris... buru2 aja ngucap... dihapalin mulai sekarang... siapa tau dibutuhkan suatu hari... kek gue udah hapal...


Sandera Abu Sayyaf mengaku mualaf biar selamatSandera Abu Sayyaf mengaku mualaf biar selamat


Ngak guna bray, lagi stres bisa mendadak amnesia.

Paling gampang lu tato ayat alquran di badan lu aja.

klo ketemu teroris, itu fungsinya kayak macam stempel Dufan gitu, klo uda perlihatkan stempelnya bebas mau pergi kemana aja.

Quote:Original Posted By corsairVX450


Ngak guna bray, lagi stres bisa mendadak amnesia.

Paling gampang lu tato ayat alquran di badan lu aja.

klo ketemu teroris, itu fungsinya kayak macam stempel Dufan gitu, klo uda perlihatkan stempelnya bebas mau pergi kemana aja.




Kalo gitu gue musti tambahin... stok busana Daster Padang pasir jugak...


Sandera Abu Sayyaf mengaku mualaf biar selamatSandera Abu Sayyaf mengaku mualaf biar selamat

Astajim ini penistaan agama emoticon-Kagets

we are not afraid

masih inget teror bom thamrin..ada slogan we are not afraid.
Kudu didengungkan lg kyknya..apa sudah mendadak lupa,?
Quote:Original Posted By agresa




kafir2 yg hafal isi hadits dan quran yg barbar dan biadab, juga bisa memanfaatkan ini

para mujahidin abu syayaf paling hanya di ajarkan ayat2 damai dalam islam oleh ulama mereka,
ayat2 barbarnya pasti mereka tdk tahu semua emoticon-Matabelo



y bener, bener. y salah, salah

klo dasarnya suka brantem, tinggal ngambil ayat perang
klo dasarnya pendamai, tinggal ngambil ayat damai

yah itulah y bikin dunia ni dinamis, g kaya malaekat y statis
Kalo ga ngaku seiman sm mrk, pasti udh disembeleh kayak sandra dr Canada.
emoticon-Ngakak
Hmmm entahlah tapi kalo di Kristen sudah menyangkal bukan?

Semoga diampuni olehNya,aminn
Quote:Original Posted By corsairVX450
Ngak guna bray, lagi stres bisa mendadak amnesia.

Paling gampang lu tato ayat alquran di badan lu aja.

klo ketemu teroris, itu fungsinya kayak macam stempel Dufan gitu, klo uda perlihatkan stempelnya bebas mau pergi kemana aja.



no offense situ goblok bre, sara sampe segitunye.
benci teroris silahkan! tapi jangan dengan menistakan kitab suci agama lainemoticon-No Sara Please
otak dua digit gampang bener diakalin

kyk kejadian nyata kerusuhan sara dulu di suatu tempat, di pelabuhan yg dirazia ktp nasrani
ya yg ktp kresten kotolik lolos dong kabur ke pulau lain

mana ada ktp orang agamanya tulisannya nasrani

emoticon-Ngakak
rajin-rajin lah merawat janggut emoticon-Cool
Trit coli masal nihemoticon-Leh Uga
Bakal rame nih emoticon-Leh Uga
sudah standar itu, pokoknya ikut sholat dengan menirukan gerakan ABK yang muslim.
Kampret emoticon-Leh Uga