alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5727213060e24bfc7c8b4571/pt-patria-maritim-kontak-dengan-abu-sayyaf-soal-10-wni-no-comment-soal-uang-tebusan
PT Patria Maritim Kontak dengan Abu Sayyaf Soal 10 WNI, No Comment Soal Uang Tebusan
Jakarta - PT Patria Maritim Lines, operator Kapal Brahma 12 sekaligus tempat 10 WNI awak kapal bekerja mengaku menjalin kontak dengan kelompok Abu Sayyaf. Beberapa kali kontak dilakukan dengan Abu Sayyaf sekedar memastikan kalau 10 WNI sehat.

"Sudah beberapa kali, setiap hari sehari dua kali Abu Sayyaf kontak saya, kita dikasih kesempatan untuk berbicara. Mereka cukup baik memperlakukan semua," jelas Komisaris PT Patria Maritim Lines Loudy Irwanto Ellias, Senin (2/5/2016).

PT Patria merupakan operator kapal yang menyewa dari Brahma International. Loudy menyampaikan, perusahaannya membentuk tim dan berkoordinasi dengan tim yang dibentuk pemerintah.

"Kelompok kita bikin 1 tim satu sama lain. Sempat kontak, kita buat 1 tim karena tidak mungkin hanya 1 orang masalah ini bisa teratasi," urai dia.

"Kita termasuk berkomunikasi untuk menjamin keselamatan dari kru itu tujuan kami untuk konteks. Visi kita sama, visi kita yang sama itu yang membuat kita jadi tim yang solid karena kita berfokus pada keselamatan. Jadi setiap kali kita kontak bagaimana kita tanya, setiap kali dikontak kita masih bertanya bagaimana keselamatan orang kami. Jadi semua orang kami dalam keadaan yang sangat baik," urai dia.

Lalu bagaimana dengan uang tebusan?

"Saya no comment masalah itu ya, setahu saya sejauh ini nggak ada apa-apa," sambung dia.

"Masih ada PR lanjutan, masih ada 4 orang yang belum terbebaskan, itu kan warga orang Indonesia meskipun bukan dari orang kami. Jadi atas nama kemanusiaan mustinya itu kita bantu. Itu tugas dari Kementerian Luar Negeri," tegas dia.

http://news.detik.com/berita/3201797...l-uang-tebusan

Mungkin megatron ada kuitansinya emoticon-Ngacir
btw, perlu diingat tentara filipina udah membombardir abunawas
dan mungkin udah terdesak, apalagi diancam serangan militer tni

http://news.liputan6.com/read/2497227/kelompok-abu-sayyaf-bebaskan-wni-karena-diancam-serangan-militer
Ane kira, misi utamanya adalah dibebaskan sandera.
Apapun cara-nya kita tetap apresiasi.
Toh kalau negara membayar saya setuju saja, itu bagian dari tanggung jawab negara atas warganya dan apresiasi negara kepada perusahaan yg pegawainya di sandera.

Yang salah, kalau bayar dibilang ga bayar,..
Feeling saya, mereka pasti minta tebusan / kompensasi.

Soal membayar berarti ikut mendukung tindakan penyanderaan, dilihat case-nya.
Kalau agan dipihak yang disandera, agan akan berkata, berapapaun konsekwensi negara, pasti kita dukung.

Anyway, ane berterimakasih atas semua pihak yang mengeluarkan semua effortnya untuk pembebasan sandera ini.
Terimakasih.