alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57271bca9a095143508b456e/tak-terima-dibongkar-keluarga-ini-akan-bangun-rumahnya-kembali
Tak Terima Dibongkar, Keluarga Ini Akan Bangun Rumahnya Kembali
Tak Terima Dibongkar, Keluarga Ini Akan Bangun Rumahnya Kembali

KALIDERES – Sefriana Sembiring (31) warga korban gusuran di Jalan Menceng, Kalideres, Jakarta Barat tidak terima rumahnya dibongkar petugas untuk pelebaran jalan. Dia berjanji akan kembali membangun rumahnya mesi kini sudah rata dengan tanah.

"Kita akan bangun lagi, toh kita punya surat Girik kok," tuturnya kepada Infonitas.com. Senin, (2/5/2016).

Sefriana mengaku bingung dengan sikap Pemerintah Provinsi DKI yang membongkar paksa ratusan rumah di jalan tersebut. Menurut dia tidak masuk akal jika hanya pelebaran jalan, ratusan rumah terpaksa dibongkar. "Kalau memang pelebaran jalan, kenapa harus sampai 24 meter?," tanya dia.

Dia berharap ada tindakan manusiawi dari Pemprov DKI terhadap korban gusuran. Setidaknya, mereka mendapat relokasi atau tempat tinggal baru yang sudah disiapkan Pemprov DKI. "Kita mau tinggal dimana lagi? Kita ngga dikasih rusun, pergantian harga tanah juga ngga ada," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 183 bangunan, yang berada di Jalan Menceng dibongkar, lantaran akan dilakukan pelebaran jalan, yang sebelumnya 6 meter, menjadi 24 meter.

SUMBER

Percuma bangun lagi, pasti gusur lagi emoticon-Takut emoticon-Takut
greget bgt nih orang
emoticon-Leh Uga
tuh banyak duid buat bangun rumah...emoticon-Traveller
punya KTP jakarta apa gak? emoticon-Big Grin
ini surat girik maksudnya gimana? emoticon-Confused
Ya ya ya
surat girik mana kuat jika dibandingkan dengan sertifikat kepemilikan tanah emoticon-Big Grin
ibu ini mencoba melawan pemerintah yang jelas powernya jauh lebih besar emoticon-Big Grin
cek ktp nya, orang jakarta bukan? kalau bukan pulangin aja ke kampungnya, biar dia bikin rumah disono emoticon-Big Grin
Alamak, baru girik aja lagaknya kaya udh punya SHM emoticon-Hammer
Jangan menyerah bu, ada panasbung dibelakang emoticon-Traveller
Berita setengah2 gaje emoticon-Marah
monggo kalo ngeyel
girik kalau bayar pbb gimana itu?
mantap banget dari 6m jadi 24m. hadi jl arteri kah?
buset nekat amat modal surat girik emoticon-Takut (S)
Dijakarta masih berlaku girik.,??

Bikin kebelet panasbung buat coli aja neeh si ibu.,!!

emoticon-Wkwkwk
ntar digusur tinggal mewek
girik ga diupgrade jadi sertipikat, kalo merasa benar gugat aja.. sape tau menang kek bidaracinak emoticon-Big Grin
Ada yang bisa jelasin, surat girik itu apa?
selamat berjuang.
semuga menang
dri pada ntar ngebangun tumah kegusur lagi,mending duitnya buat nyicil rumah bu bu emoticon-Big Grin
Dibongkar trus dibangun lagi dibongkar lagi dibangun lagi...kalo kaya gini siapa yg rugi yakk ?? emoticon-Big Grin