alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5727181a9a095117508b456a/kabar-gembira-pengobatan-penyakit-kronis-bisa-diatasi-dengan-terapi-sel-punca
KABAR GEMBIRA Pengobatan Penyakit Kronis BISA DIATASI dengan TERAPI SEL PUNCA
Nonton Videonya Disini ya emoticon-Big Grin
youtube-thumbnail


Terapi Stem Cells atau sel punca merupakan teknologi kedokteran terkini. Para ahli memanfaatkan sel punca untuk meregenerasi sel dalam tubuh, sehingga dapat memulihkan dan menumbuhkan kembali jaringan yang rusak akibat berbagai penyakit degeneratif.

Dr. dr. Indah Julianto, SpKK (K), FINsDV, FAADV dari Brawijaya Women & Children Hospital yang memiliki keahlian di bidang terapi stem cells menjelaskan, tipe stem cells yang dikembangkan dan digunakannya berasal dari Darah Tali Pusat dan Wharton Jelly Tali Pusat.

"Yang kami gunakan adalah stem cells manusia, bukan stem cells hewan," kata Indah saat ditemui di Brawijaya Women & Children Hospital di Jakarta, Sabtu (14/12).

Selanjutnya, stem cells tersebut akan diproses di laboratorium yang sudah berkembang atau berdeferensiasi menjadi sel yang diharapkan, maka akan dilakukan implan atau penanaman ke dalam tubuh pasien.

"Stem cells tersebut nantinya akan berkembang dan berkoneksi dengan sel-sel tubuh serta melakukan perbaikan sistem dan regenerasi sel," jelasnya.

Terapi ini bisa jadi merupakan solusi bagi pengobatan berbagai penyakit kronis. Termasuk mengatasi masalah kulit dan kecantikan.

"Beberapa penyakit yang berpotensi sembuh atau membaik dengan terapi stem cells di antaranya adalah diabetes mellitus dengan komplikasi, autisme, beragam gangguan tumbuh kembang, epilepsi, cerebral palsy, pasrkinson, lupus, penyakit jantung, penyakit gangguan darah atau hematopatology, penyakit autoimmune atau rematik berat, gangguan sistem syaraf, penyakit degeneratif neuron, stroke, hingga kelumpuhan," ujar dr. Indah.

Terapi stem cells juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan dan terapi berbagai kelainan kulit. Seperti, pigmentasi dan skar acne serta kasus kebotakan.

Menurut dr. Prasna Pramita, SpPD, MARS,FINASIM dikarenakan kemampuan sel punca dapat berdiferensiasi menjadi sel dewasa, maka sel punca memiliki potensi menggantikan sel-sel dewasa di dalam tubuh baik yang mengalami penuaan atau aging, maupun yang mengalami kerusakan. "Dalam beberapa kasus, terapi stem cells juga dapat meningkatkan fungsi sel tersebut ke level normal," imbuhnya.
berapa duit niih ? emoticon-Big Grin
Ada dmn nih??
×