alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572710765c779800248b456c/sekda-dki-akui-terima-rp-100-juta-tiap-bulan-dari-ahok-tetapi
Sekda DKI Akui Terima Rp 100 Juta Tiap Bulan dari Ahok, tetapi...
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengakui mendapat uang operasional tambahan sebesar Rp 100 juta tiap bulannya dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Uang itu bisa dipergunakannya untuk kegiatan apapun.

"Itu kebijakan gubernur. Kira-kira baru berjalan setahun dan anggarannya dari operasional gubernur," kata Saefullah, saat ditemui seusai apel Hari Pendidikan Nasional, di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/5/2016).

Uang operasional itu biasanya digunakannya untuk keperluan sumbangan pernikahan, tempat ibadah, dan lain-lain. Penggunaan uang operasional itu juga rutin dilaporkan.

Ide awal pemberian uang operasional kepada Sekda dan Wali Kota berasal dari Asisten Sekda bidang Pemerintahan Bambang Sugiyono. (Baca: Ahok Kasih Uang Rp 100 Juta Tiap Bulan untuk Sekda, Boleh Dipakai untuk Kampanye)

"Pak Bambang ditanya (Ahok), berapa duit sih wali kota butuh buat kondangan dan lain-lain? Jawabnya, ya sekitar Rp 40-50 juta, ya itulah yang dimanfaatkan. Karena kami sudah tidak terima apa-apa lagi, termasuk honor," kata Saefullah.

Hanya saja, ia membantah kalau uang operasional ini digunakan untuk kebutuhan kampanye. Ahok sebelumnya membebaskan Saefullah untuk mempergunakan uang operasional itu, termasuk untuk kampanye.

"Kalau soal kampanye, saya bantah dan saya enggak pernah mengkampanyekan diri saya untuk menjadi gubernur atau wagub. Kalo saya kampanye, saya salah, karena melanggar sumpah jabatan saya," ujar Saefullah.

Ahok sebelumnya mengaku memberi tambahan uang operasional kepada Saefullah sebesar Rp 100 juta tiap bulannya. Uang itu bisa digunakan untuk apapun, termasuk kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya juga kasih uang buat Pak Saefullah, 'Ini saya kasih uang kamu Rp 100 juta ya setiap bulan supaya ada uang kalau ke masyarakat. Mau dipakai untuk membangun kampanye mau gubernur juga boleh kok, Pak'. Betul kok," ujar Ahok di rumahnya di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Minggu (1/5/2016) kemarin.

Tidak lama kemudian, muncul website www.bangipul.com yang berisi informasi mengenai Saefullah. Ahok pun tidak ambil pusing apakah website tersebut dibuat Saefullah dari uang pemberiannya atau bukan.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...i.Ahok.tetapi.

Nikmat mana yg engkau dustakan sekda & walkot
Jangan2 Ahok lagi ngetes ni orang pake duit bener kagak.


emoticon-Cool
lumayan juga.. emoticon-Cool
Lagi Diuji Setia Atau Kaga... emoticon-Traveller
Gaji sekda mungkin 70jutaan kalau ditambah 100jutaan ini 170juta itu setara sama CEO di perusahaan gede loh ?
Kalian kira tu duit nenek ahok yg gak ada pertanggungjawabannya, ntar klo jd temuan bpk baru terkaing2
komentnya TS bkin ngakak beneerrre
udah dapet 100juta per bulan kan? makanya kerja yang bener emoticon-Big Grin
gak usah mewek kalo dituntut kerja maksimal emoticon-Big Grin
baru jalan satu tahun, emoticon-Embarrassment kok momennya pas dekat pilkada,
ane kira bang ipul hap...hap...
Quote:Original Posted By keranjang.baju8
Kalian kira tu duit nenek ahok yg gak ada pertanggungjawabannya, ntar klo jd temuan bpk baru terkaing2



Itu uang operasional gubernur, dibagi biar kaki tangan gubernur biar bisa semakin menjangkau masyarakat.
pantengin facebooknya, siapa tau curhat juga kayak rustam..



Quote:Original Posted By keranjang.baju8
Kalian kira tu duit nenek ahok yg gak ada pertanggungjawabannya, ntar klo jd temuan bpk baru terkaing2


Itu diambil dr duit operasional gubernur . Dana ops gubernur wajib habis kok
dan kpk ancang2 di belakang intip2
udah dikasi duit, sekarang kemana duit itu digunakan?
hayoo sekda harus tanggung jawab sama duit yang diterimanya tiap bulan
betapa TULUS dan suci bagaikan putri salju emoticon-Malu
Quote:Original Posted By merkapa


Itu diambil dr duit operasional gubernur . Dana ops gubernur wajib habis kok


Trus gak pake pertanggungjawaban gitu emoticon-Cape d...
Itu tetap uang negara yg 1 rupiah pun ada pertanggung jawaban n itu bukan uang nenek ahok
Ahok ini lg mempersiapkan jajaran orang jujur utk jadi Menteri2nya kelak...tes kasi uang gede bisa dipercaya ato gak..selain kerjanya bener jg emoticon-Malu emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By keranjang.baju8


Trus gak pake pertanggungjawaban gitu emoticon-Cape d...
Itu tetap uang negara yg 1 rupiah pun ada pertanggung jawaban n itu bukan uang nenek ahok


Itu ga pernah dimintai pertanggungjawaban dan biasa ga pernah dikembakikan khan makanya kmren khan ahok koar2 gw pejabat daerah yg balikin duit ops gub
Ya memang bukan duit nenek ahok.
Aher balikin gak?
halah
×