alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57270fb4925233c2418b456b/lagi-10-calo-di-samsat-jakarta-timur-ditangkap
Lagi, 10 Calo di Samsat Jakarta Timur Ditangkap
Lagi, 10 Calo di Samsat Jakarta Timur Ditangkap
Calo di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur kembali diringkus aparat kepolisian saat kedapatan beroperasi di samsat tersebut. Sebanyak 10 calo diamankan dalam operasi yang digelar hari ini. Senin (2/5/2016)


JAKARTA, KOMPAS.com — Calo di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur kembali diringkus aparat kepolisian saat kedapatan beroperasi di samsat tersebut.

Sebanyak 10 calo diamankan dalam operasi yang digelar hari ini. Kepala Unit Samsat Jakarta Timur Ajun Komisaris Beddy Suwendi mengatakan, para calo tersebut diamankan saat tengah bertransaksi dengan masyarakat.

"Dari hasil operasi bersih calo itu, kami amankan 10 calo," kata Beddy kepada wartawan di Samsat Jakarta Timur, Senin (2/5/2016).

Saat diamankan, Beddy melanjutkan, ada calo yang mengaku hanya jual minuman, jual koran, dan mengaku sebagai biro jasa. Namun, para calo ini akhirnya mengaku saat petugas melakukan interogasi.

"Ada yang sudah saya tanya-tanya, mereka mengaku minta tarif lebih (ke pengunjung samsat)," ujar Beddy.

Para calo yang telah diamankan itu sempat dibawa petugas ke depan pintu masuk samsat. Aksi tersebut sempat menarik perhatian para pengunjung kantor samsat yang sedang mengurus surat kendaraan.

"Bapak, Ibu, hari ini kami amankan supaya tidak mengulangi lagi perbuatannya dan tidak lagi di sini. Jadi, mohon maaf, kalau masih kembali lagi ke sini, akan kami berikan sanksi tegas," ujar Beddy.

Sepuluh calo yang diamankan tersebut, menurut dia, akan didata dan difoto. Mereka juga akan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Jadi, kami tahan dulu di sini, nanti keluarganya kami panggil buat surat pernyataan," ujar Beddy.

Terkait ada atau tidaknya orang dalam yang mungkin terlibat, Beddy mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih mendalaminya.

"Sampai saat ini, orang dalam belum ada, masih kami dalami," ungkap Beddy.

(Baca: 11 Calo yang Beraksi di Samsat Jakarta Timur Ditangkap)

Operasi bersih calo itu, menurut dia, masih akan berlanjut tanpa batas waktu. Sejak 14 Maret 2016, sudah 21 calo yang diamankan di Samsat Jakarta Timur.

Dalam penelusuran Kompas.com, sejumlah calo beraksi di samsat tersebut, Minggu (30/4/2016), dengan menawarkan jasa pengurusan lebih cepat.

Para calo berada di luar dan di dalam Kantor Samsat Jakarta Timur untuk mencari warga yang ingin mengurus STNK dan butuh jasa instan. Modusnya dengan menghampiri dan menawari perpanjangan STNK. Mereka mematok jasa tambahan Rp 30.000 dari biaya normal.

Praktik percaloan yang masih terjadi di samsat ini juga disaksikan oleh Sunarto (45), pengunjung samsat tersebut. Pria yang hendak mengurus perpanjangan STNK lima tahunan itu kecewa karena melihat calo bisa dengan mudah mengurus berkas dan mengambilnya dengan cepat.

Padahal, ia dan warga lainnya harus antre. Praktik ini justru merugikan karena, menurut dia, menyebabkan mereka yang menjalankan prosedur justru selesai belakangan atau lebih lama.

"Ada saya lihat sampai nyusupin berkas, mungkin sampai lima berkas. Terus nanti enggak lama datang, ambil lagi. Padahal, dia enggak ikut antre, enggak dipanggil. Ini yang menurut saya yang juga bikin lama. Kalau calonya dibasmi, bisa lebih cepat," ujar Sunarto.

Presiden Joko Widodo sebelumnya meminta agar kualitas pelayanan publik ditingkatkan. Presiden tidak ingin rakyat mengeluh tentang pelayanan yang lamban, berbelit-belit, dan diwarnai pungutan liar (pungli).

Jokowi mengatakan, dia akan membentuk tim khusus untuk memantau situasi pelayanan publik. Pelayanan itu mencakup untuk KTP elektronik, SIM, STNK, BPKB, akta lahir, akta nikah, izin usaha, hingga paspor.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...tangkap?page=2

Berantas calo emoticon-fuck2
selamatkan calo.. emoticon-Smilie
di tempat ane yang jadi calo pake seragam, tinggal setor duit urusan lancar..

kebetulan pas ane perpanjang SIM ada temen yg make jasa ntu calo, kalo ane karena hanya perpanjang ngurus sendiri..
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By atrox
di tempat ane yang jadi calo pake seragam, tinggal setor duit urusan lancar..

kebetulan pas ane perpanjang SIM ada temen yg make jasa ntu calo, kalo ane karena hanya perpanjang ngurus sendiri..
emoticon-Ngacir


tempat ane juga.....

langsung ga pake orang luar....

pake orang dalam langsung...

tanpa ba bi bu..... sim jadi....emoticon-Malu
Quote:
"Sampai saat ini, orang dalam belum ada, masih kami dalami," ungkap Beddy.


imposibru emoticon-Embarrassment
inilah yg terjadi klo setoran kurang emoticon-Malu (S)
adanya calo gara gara adanya orang pemalas. kalo gak ada orang pemalas, calo akan hilang sendirinya
Kita butuh calo,,
Perasaan orang kalo ke samsat pasti udah tahu prosedurnya deh, ngapain perlu calo lagi mending ke biro jasa sekalian, hemat waktu
Ane mah ke samsat yg di mall kelapa gading aja, sekalian nonton bioskop n makan udon emoticon-Wink
Calo lagi nih ketangkap emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By kurt.cob41n
Lagi, 10 Calo di Samsat Jakarta Timur Ditangkap
Calo di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur kembali diringkus aparat kepolisian saat kedapatan beroperasi di samsat tersebut. Sebanyak 10 calo diamankan dalam operasi yang digelar hari ini. Senin (2/5/2016)


JAKARTA, KOMPAS.com — Calo di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur kembali diringkus aparat kepolisian saat kedapatan beroperasi di samsat tersebut.

Sebanyak 10 calo diamankan dalam operasi yang digelar hari ini. Kepala Unit Samsat Jakarta Timur Ajun Komisaris Beddy Suwendi mengatakan, para calo tersebut diamankan saat tengah bertransaksi dengan masyarakat.

"Dari hasil operasi bersih calo itu, kami amankan 10 calo," kata Beddy kepada wartawan di Samsat Jakarta Timur, Senin (2/5/2016).

Saat diamankan, Beddy melanjutkan, ada calo yang mengaku hanya jual minuman, jual koran, dan mengaku sebagai biro jasa. Namun, para calo ini akhirnya mengaku saat petugas melakukan interogasi.

"Ada yang sudah saya tanya-tanya, mereka mengaku minta tarif lebih (ke pengunjung samsat)," ujar Beddy.

Para calo yang telah diamankan itu sempat dibawa petugas ke depan pintu masuk samsat. Aksi tersebut sempat menarik perhatian para pengunjung kantor samsat yang sedang mengurus surat kendaraan.

"Bapak, Ibu, hari ini kami amankan supaya tidak mengulangi lagi perbuatannya dan tidak lagi di sini. Jadi, mohon maaf, kalau masih kembali lagi ke sini, akan kami berikan sanksi tegas," ujar Beddy.

Sepuluh calo yang diamankan tersebut, menurut dia, akan didata dan difoto. Mereka juga akan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Jadi, kami tahan dulu di sini, nanti keluarganya kami panggil buat surat pernyataan," ujar Beddy.

Terkait ada atau tidaknya orang dalam yang mungkin terlibat, Beddy mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih mendalaminya.

"Sampai saat ini, orang dalam belum ada, masih kami dalami," ungkap Beddy.

(Baca: 11 Calo yang Beraksi di Samsat Jakarta Timur Ditangkap)

Operasi bersih calo itu, menurut dia, masih akan berlanjut tanpa batas waktu. Sejak 14 Maret 2016, sudah 21 calo yang diamankan di Samsat Jakarta Timur.

Dalam penelusuran Kompas.com, sejumlah calo beraksi di samsat tersebut, Minggu (30/4/2016), dengan menawarkan jasa pengurusan lebih cepat.

Para calo berada di luar dan di dalam Kantor Samsat Jakarta Timur untuk mencari warga yang ingin mengurus STNK dan butuh jasa instan. Modusnya dengan menghampiri dan menawari perpanjangan STNK. Mereka mematok jasa tambahan Rp 30.000 dari biaya normal.

Praktik percaloan yang masih terjadi di samsat ini juga disaksikan oleh Sunarto (45), pengunjung samsat tersebut. Pria yang hendak mengurus perpanjangan STNK lima tahunan itu kecewa karena melihat calo bisa dengan mudah mengurus berkas dan mengambilnya dengan cepat.

Padahal, ia dan warga lainnya harus antre. Praktik ini justru merugikan karena, menurut dia, menyebabkan mereka yang menjalankan prosedur justru selesai belakangan atau lebih lama.

"Ada saya lihat sampai nyusupin berkas, mungkin sampai lima berkas. Terus nanti enggak lama datang, ambil lagi. Padahal, dia enggak ikut antre, enggak dipanggil. Ini yang menurut saya yang juga bikin lama. Kalau calonya dibasmi, bisa lebih cepat," ujar Sunarto.

Presiden Joko Widodo sebelumnya meminta agar kualitas pelayanan publik ditingkatkan. Presiden tidak ingin rakyat mengeluh tentang pelayanan yang lamban, berbelit-belit, dan diwarnai pungutan liar (pungli).

Jokowi mengatakan, dia akan membentuk tim khusus untuk memantau situasi pelayanan publik. Pelayanan itu mencakup untuk KTP elektronik, SIM, STNK, BPKB, akta lahir, akta nikah, izin usaha, hingga paspor.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...tangkap?page=2

Berantas calo emoticon-fuck2


10 doang???
kalo di bandung yg ngasih laporan tentang adanya calo bakal di kasih duit 500 rebu sama pulis emoticon-Big Grin
kalo biro jasa begitu calo juga ga si masuknya?

kn bnyak tuh..

samsat jogja depannya berjejer itu biro jasa bnyak
Ini pasti calo nya masih versi Beta makannya ketangkep emoticon-Hammer2
harus cuti kerja 1 hari nih buat urus perpanjangan STNK, saptu dan minggu samsat tutup soalnya.
Biro jasa termasuk calo toh? emoticon-Bingung
Pake calo tuh ga perlu ribet antri dsb kalo ngurus walau agak mahal juga
Di twmpat ane calo kececeran di samsatnya dr yang lusuh sampe formal ada. Rata" warga blok m yang dikacungi cinak dr belakang samsatemoticon-Wakaka
Karena kalau administrasi normal ribetnya bukan main... koq ya polisi ga sadar2 juga sih? emoticon-No Hope


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Untuk memahami Islam, anda harus memahami Muhammad"
Understanding Muhammad (Ind).Pdf - by Ali Sina (Ex Muslim)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Random Cendol diantara agan yang meng-quote saya di page 1 emoticon-Blue Guy Peace
Kok cuma 10???jangan jangan yang ditangkap ini adalah calo ga resmi ya?emoticon-Ngakak (S)
Sedangkan calo resmi yang kenal dengan petugas diloket ga siapa apain hehehehehehe
*kalo di loket mobil di samsat jaktim ada polwan yang cakep tuh hehehehehe