alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57270f46902cfe39388b4570/2-mei-akhir-dari-osama-bin-laden
2 Mei, Akhir Dari Osama Bin Laden
2 Mei, Akhir Dari Osama Bin Laden

Hari ini, atau tepatnya 2 Mei merupakan hari dimana pengejaran terhadap gembong teroris sekaligus yang bertangung jawab atas peristiwa 11 September 2001 Osama Bin Laden tewas ditangan Seal Team 6 (ST 6), tim yang anggotanya terdiri dari pasukan elit angkatan laut AS (Navy) SEAL yang terhebat dan terpilih. SEAL sendiri merupakan kependekan dari Sea, Air and Land, pasukan khusus yang beroperasi di darat, laut maupun udara. Melihat kualifikasi tersebut, sangatlah pantas kalau ST 6 disebut pasukan khusus “Super Elit” Amerika.

Seperti yang diketahui, Osama tewas dalam penggerebekan yang dilakukan oleh pasukan AS. Perburuan hampir satu dekade terhadap pria 54 tahun itu selesai hanya dalam waktu 40 menit.

Merunut kronologisnya, penggerebekan dimulai tepat pada pukul 01.00 waktu setempat. Sebanyak 23 anggota pasukan khusus Angkatan Laut AS tiba di Abbottabad, Pakistan dengan menggunakan dua helikopter Black Hawk.

Dalam operasi tersebut, lima orang, termasuk Osama bin Laden dan anak laki-lakinya tewas setelah terjadi baku tembak. Sedangkan di pihak pasukan AS, tidak ada prajurit yang menjadi korban. Setelah itu, jenazah Osama diterbangkan ke Afghanistan untuk diidentifikasi. Tidak sampai 24 jam setelah kematiannya, jenazah Osama dikuburkan di sebuah tempat rahasia di Laut Arab.

Operasi tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Barack Obama lewat rekaman gambar yang diambil dari drone. “Keadilan telah ditegakkan,” ucap Obama ketika mengumumkan tewasnya Osama bin Laden dalam tayangan televisi.

Berdasarkan data komputer dan bukti lain yang dikumpulkan dalam operasi tersebut, terungkap fakta Osama berencana membunuh Presiden Barack Obama. Dia juga berencana melakukan serangkaian serangan tambahan untuk menandai peringatan tragedi 9/11 di mana hampir 3000 orang tewas. Osama diyakini sebagai dalang serangan teror terbesar di Negeri Paman Sam tersebut.

Beberapa saat setelah serangan tersebut, Presiden AS kala itu, George W Bush, langsung mengumumkan perburuan hidup atau mati terhadap Osama. Pada Desember 2001, AS hampir berhasil menangkapnya. Namun, dia berhasil melarikan diri hingga tewas pada 2011

Sumber: Disini gan!
haleluya alhamdulileh... waktu tragedi 9/11 uclim2 di indon pd ngidolain bin laden... tiba2 posternya nongol ada dimana2, warteg, warkop, warnet, warung bubur dll emoticon-Leh Uga





emoticon-Tai
Quote:Original Posted By eastjerusalem
haleluya alhamdulileh... waktu tragedi 9/11 uclim2 di indon pd ngidolain bin laden... tiba2 posternya nongol ada dimana2, warteg, warkop, warnet, warung bubur dll emoticon-Leh Uga





emoticon-Tai


jangan singgung" agama ganemoticon-Cape d... (S)
ada yg bilang si onta osama bin laden ini dulunya kerja pada bule domba barat amerika
Al Qaeda organisasi teroris itu dibentuk & didanai oleh bule domba amerika
udah itu memberontak pada amerika ( barat)
https://www.google.com.au/#q=hillary...inton+al+qaeda
hari dimana junjungan umat uclim sedunia yg berjuang membangun organisasi melawan tapir naik ke surga ketemu 72 bidadari
Osama dah Mampus, tapi kagak ade buktinye... Malah isinya cerita2 dagelan seputar penangkapan yg bla bla bla...

9/11 was an inside job..!
dikubur dilaut?pake kafan gak?
junjungan uclim nih...