alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572708acde2cf205178b4568/ternyata-berpelukan-memiliki-banyak-manfaat-loh
Love 
Ternyata Berpelukan Memiliki Banyak Manfaat Loh!
Ternyata Berpelukan Memiliki Banyak Manfaat Loh!

Berpelukan adalah aktivitas yang menenangkan bila dilakukan dengan sepenuh hati. Tak heran jika ini dijadikan kebiasaan banyak budaya. Aktivitas ini juga mampu memberi manfaat bagi pasangan, bahkan bisa lebih baik daripada seks.

Ahli hubungan bahkan mengatakan bahwa ketika kita memeluk orang yang spesial, jantung akan berdetak lebih stabil. Selain itu, berikut adalah beberapa keuntungan dari berpelukan dalam meningkatkan keintiman

Meredakan stres

Berpelukan dapat menjadi pereda stres paling kuat yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ini dimungkinkan karena berpelukan mendorong penekanan hormon stres kortisol yang diproduksi tubuh.
Spoiler for Pelukan bisa meredakan stres:


Meningkatkan hormon oksitosin

Ketika berpelukan dengan orang yang hangat atau dicintai, oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta dilepas oleh tubuh. Inilah yang kemudian akan membuat agan/wati atau orang yang dipeluk merasa lebih hangat.
Spoiler for Pelukan bisa buat perasaan lebih bahagia:


Menurunkan tekanan darah tinggi

Hormon oksitosin tidak hanya membuat agan/wati merasa lebih baik, tapi juga meningkatkan hubungan. Sinyal dari sentuhan fisik saat berpelukan akan terkirim ke bagian otak yang bertanggung jawab untuk menurunkan tekanan darah.
Spoiler for Pelukan juga bisa membuat hubungan lebih baik dan romantis:


Mau tau lebih lanjut? Agan/wati bisa akses informasi selanjutnya di bawah ini... emoticon-Jempol

source: Okezone