alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726f87a56e6af20058b4567/tolong-bantu-pecahin-solusi
TOLONG BANTU PECAHIN SOLUSI
halo agan dan sista bantu ane ya , semoga yang mau komen di ni trit dapet ganjaran yg setimpal amien
jadi gini gan ane bingung mau milih anatara D3 Bahahsa Inggris UTY jogja sama S1 Pendidikan Bahasa Inggris UMY nah gini gan yg bikin kegalauan adalah :
Quote:masalah akreditasi , nah akreditasi di pts yg ane suka umy itu gan masih C soalnya PBI itu fakultas baru gan gedungnya aja juga baru di bangun ,nah kalo yg UTY D3 gan tapi untuk akreditasi dia udah B tapi ya itu gan D3 , nah menurut agan yg udah berpengalaman gimana baiknya biar ane gak nyesel nantinya?

Quote:masalah keraguan , nah ini keraguan dari diri ane gan , jadi ane ini sebenernya anak SMK jurusan PEMASARAN yg diajari bahasa inggrisnya itu gak selengkap anak SMA materi yang diajarkan kebanyakan ya yang mau buat ujian aja nah nah ini yang bikin ane minder gan menurut agan gimana kalo anak smk pemsaaran masuk bahasa ? nanti ane kalo udah masuk di PBI ne salah jurusan gak ya gan ? ane trauma soalnya gan,

Quote:bingung ane gan ane menilai diri ane ini gak pinter" amat kalo dari bahasa inggris ane suka gan ngapalin" nerjemahin" gitu gan kalo nah masalah grammar ane agak lemot nangkepnya gan tapi ane kalo di smk suka sama ni mapel gan ane seneng plus gurunya juga asik makanya ane semakin nungguin ni mapel tiap minggunya , nah gan sebenere ane ini pengen masuk PBI di umy gan , kalo ada tetangga rumah minta ajarain PR b.ing ane suka bantuin nya gan ya sebataes yg ane tahu aja sih ,tapi ane ragu gan soale background ane ini SMK kalo masuk ke fakultas pendidikan apa nanti ane sangup ? soalnya kadang ane ini sering sulit gitu kalo pas ngajarin temen kadang sulit ato bingung cara menyampaikanya dan ane ini anaknya gak pinter"amat gan nah kalo masuk ke pendidikan apa ane nanti kagak kepontal , apa iya nanti pas pemebelajaran di kampus ane kagak kaget ?

Quote:agak sedih juga dulunya ane pernah kuliah udah ampe 1 semster tapi ane terpaksa berhenti gan , kenapa ? karena ane dulu dari SD ane ini gak suka itung"an tapi malah ambil Akuntansi kenapa kok akuntansi? karena ane kePDan gan ane sambi kerja sambi kuliah gan yg masuk sore gitu gan ane pikir bakalan bisa, soalnya ane admin ya biar sejalan ya ambil akuntntansi , ane kePDan gan ane udah yakin bgt ane bakal bisa di ntu jurusan soalnya ane enjoy kerja di admin (? )ane pikir paling juga kaya di kerjaan ane itung"an biasa dan ternyata doengggggg ane tiap kelas ngnatuk gan ane gak minat di pelajaran itung"an dari sd ini buat jurnal segala malahan aaaaaa mamak sedih ane udah buang duit , waktu plus kena malu pastinya

Quote:Raagu ,dan ane mau tanya gan , ane juga agak ragu masuk UMY gan, kenapa ? karena agama ane agak lemah baca Al-Quran ane ini kurang lancar gan, dan ane mau tanya yg mungkin sedang kuliah di univ yg background agama , emang kalo mau masuk umy ato uin dll itu kalo agama lemah itu gpp kan gan ? nanti bakal kena bully apa gak ya soalnya bayangan ane yg kuliah di univ macam umy ,uin itu pasti agama nya pada kuat dan ane minder gan takut kalo di bully

Quote:kesimpulan gan kalo ane pilih jurusan PBI tapi ane sebatas suka hapalin nerjemahin kata dlm b.ing tapi agak lola di grammar itu gpp gan ? terus ane ini orangnya gak pinter" amat gan makanya apa iya kalo masuk fakultas pendidikan harus orang yg pinter di kelasnya saat smk dulu ,apa gimana ? ane ini orangnya soalnya agak canggung gitu kalo ngomong di depan kelas , nah apa iya kalo masuk fakultas pendidikan itu harus yg oranya jago omong di depan kelas,ato orang yang pinter waktu smk dulu ? terus ane ini agamanya lemah gan kalo masuk UMY ane bakal ketetran gak ya gan ? kalo D3 uty ane suka sih akrenya juga bagus tapi mahal gan disono , jadi menurut agan ane ini SEMBRONO ATO TIDAK AMBIL JURUSAN ITU BERDASARKAN SUKA TAPI GAN ANE AGAK LOLA DI GRAMMAR APA IYA NANTI ANE GAK KETETERAN ? ANE TAKUT NGULANG KESALAHAN YANG SAMA UNTUK KE2 KALINYA YA ITU SALAH JURUSAN , TERUS APA IYA KALO MASUK UMY ITU HARUS KUAT DI AGAMA ? SOALNYA ANE LEMAH DI SONO, MENURUT AGAN KALO ANE MILIH PBI ANE BAKAL SALAH JURUSAN GAK YA SESUAI CURHATAN ANE DI ATAS ? maksih buat agan"

Quote:FYI: ane ini lulusan smk langsung kerja dulu jadi hiatus 2 tahun lalu baru kanjut kuliah
Mungkin bawah ane bisa bantu
mungkin bawah ane bisa bantu
Sulit juga gan emoticon-Sorry
begitu ya...
Bukannya kaya di UNY juga ada bhs inggris gan?klo gk salah S1 di sana,biasanya ntr di ulang di ajarin lagi ko gan dan ntar sambil berjalan kan agan bisa sambil belajar.. Yg penting niat gan,soalnya dl ane juga kul salah jur karena di paksa ortu dan hasilnya sia2
makasih komenya yang gak junk doang gan ehe emoticon-Shakehand2 jadi gini gan kalo di UNY sainganya seabrekk gan ane pengen daftar sono gan tapi kalo sono ane kek pesimis gan , kenapa? karena itu termasuk jurusan yg byk peminat di sono gan , malah ane pengen coba vokasi gan di ugm tapi ane agak minder gan ane dari smk swasta yg gak menonjol bgt juga dulu pas smk , kalo di ptn keknya asal sekolah juga jadi faktor diterimanya gan selain ujuin testnya sendiri , iya gak sih gan ehe ? Quote:Original Posted By cherishcute
Bukannya kaya di UNY juga ada bhs inggris gan?klo gk salah S1 di sana,biasanya ntr di ulang di ajarin lagi ko gan dan ntar sambil berjalan kan agan bisa sambil belajar.. Yg penting niat gan,soalnya dl ane juga kul salah jur karena di paksa ortu dan hasilnya sia2


Quote:Original Posted By hidung.usop
makasih komenya yang gak junk doang gan ehe emoticon-Shakehand2 jadi gini gan kalo di UNY sainganya seabrekk gan ane pengen daftar sono gan tapi kalo sono ane kek pesimis gan , kenapa? karena itu termasuk jurusan yg byk peminat di sono gan , malah ane pengen coba vokasi gan di ugm tapi ane agak minder gan ane dari smk swasta yg gak menonjol bgt juga dulu pas smk , kalo di ptn keknya asal sekolah juga jadi faktor diterimanya gan selain ujuin testnya sendiri , iya gak sih gan ehe ?



kek ptn kurang kerjaan aja ngecek satu2 asal sekolah background dekolah bla2, buktinya ane juga kuliah di UNY, ane SMA gak ada pel bhs daerah skrg ane masuk jurusan bhs daerah, masalah ente terlalu minder keknya emoticon-Leh Uga
iye ye gan ane emang mineran gan emoticon-Frown mungkin itu yg nama sekolahmodel undangan (?) tauk ah emoticon-Traveller , tapi uny pbi passing grade nya cukup tinggi gan ane sadar diri aje ehe Quote:Original Posted By mbewehkill666


kek ptn kurang kerjaan aja ngecek satu2 asal sekolah background dekolah bla2, buktinya ane juga kuliah di UNY, ane SMA gak ada pel bhs daerah skrg ane masuk jurusan bhs daerah, masalah ente terlalu minder keknya emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By hidung.usop
iye ye gan ane emang mineran gan emoticon-Frown mungkin itu yg nama sekolahmodel undangan (?) tauk ah emoticon-Traveller , tapi uny pbi passing grade nya cukup tinggi gan ane sadar diri aje ehe



nothing to lose coba aja emoticon-Cape d...
iye gan emang kalo yg UMY gimana gan ?emoticon-Traveller Quote:Original Posted By mbewehkill666


nothing to lose coba aja emoticon-Cape d...


di dunia kerjaan nanti yg penting skill siap pakai ga peduli mau lulusan mana.
Quote:Original Posted By hidung.usop
iye gan emang kalo yg UMY gimana gan ?emoticon-Traveller



ane gak tau seluk beluk UMY bre, kali aja anak UMY dibawah emoticon-Leh Uga
Saya tak paham gan
Tentang ini
Ah elah gan emoticon-Bingung ya udin deh gan ane insyaAllah coba emoticon-Ngacir2 lah nuwun yo bre Quote:Original Posted By mbewehkill666


ane gak tau seluk beluk UMY bre, kali aja anak UMY dibawah emoticon-Leh Uga


Karena rata2 perusahaab ngeliat akreditasi mending pilih yg akrenya tinggian gan... biar "dilihat" juga... ane juga mau kuliah tapi masih ragu... semangat yah gan !
bener juga ya gan ya pilihan terakhir kalo gak daftar di univ lain ya uty itu gan tapi mahal gan di sono emoticon-Frown wah semoga keterima di univ yang di daftar gan emoticon-Shakehand2 Quote:Original Posted By flomitz
Karena rata2 perusahaab ngeliat akreditasi mending pilih yg akrenya tinggian gan... biar "dilihat" juga... ane juga mau kuliah tapi masih ragu... semangat yah gan !


ane juga bingung gan, solusinya aja belom ketemu, gimana mau di pecahin emoticon-Bingung

ente minta solusinya di pecahin kan gan emoticon-Ngakak

becanda gan becanda emoticon-Ngakak

coba tanya2 aja mahasiswa situ emoticon-Ngacir
UMY aje gan.. klo masalah akreditasi.. klo misalnya pengajarnya bagus pasti bakal naik nnt sebelum ente keluar:nyantai
klo kuliah udah harus ngerti dari awal.
maka apa tujuannya dibuat kampus ?
×