alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726f4b51854f7c63f8b456c/cerita-arab-saudi-remehkan-produk-garbarata-karya-anak-bangsa
Cerita Arab Saudi remehkan produk garbarata karya anak bangsa
Cerita Arab Saudi remehkan produk garbarata karya anak bangsa

Merdeka.com - Marketing Manager PT Bukaka Omar S. Ahmad menyebut, tidak semua negara mengakui kualitas produk garbarata di Indonesia. Salah satu negara yang meragukannya adalah negara di kawasan Timur Tengah yaitu Arab Saudi.

Omar menceritakan pengalamannya saat berada di Arab Saudi saat hendak ingin mengurus tender garbarata.

"Saat di Arab waktu saya ke sana, mereka nanya, Bukaka itu dari mana? 'Dari Indonesia', Emang bisa bikin garbarata, bisa ekspor? Kan bisanya ekspor TKI," ungkap Omar kepada merdeka.com di Kawasan Industri Bukaka Teknik Utama Jl. Trans Yogi Cibubur-Cileungsi, Bogor, Senin (2/5).

Keraguan tersebut, menurut Omar, memang sulit dihilangkan karena Arab Saudi lebih percaya pada produk dari negara di benua Eropa dan Amerika. Selain itu, stigma tersebut membuat pabrikan asal Sulawesi Selatan ini merasa tertantang untuk membuktikan diri kepada Arab.

"Kita harus buktiin secara teknis kalau produk Indonesia berkualitas, kita harus memberi contoh yang ada kalau garbarata kita digunakan di Hongkong, Singapura, China, Malaysia, India, Chili dan negara lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Saleh Husin meninjau pabrik pembuatan Garbarata (jembatan penumpang ke pesawat) di Kawasan Industri Bukaka Teknik Utama Jl. Trans Yogi Cibubur - Cileungsi, Bogor, Senin (2/5).

Direktur Operasional PT Bukaka Teknik Utama, Hapsari menyebut, kualitas produk buatannya sudah diakui Jepang. Terbukti, Negeri Sakura tersebut telah mengimpor garbarata dari Tanah Air sejak 1991.

"Saat ini jepang masih percayakan garbarata Indonesia. Kualitas kita di Jepang diakui cukup baik. Kita punya teknologi yang disejajarkan kayak di Jepang. Sudah 98 unit sejak 1991 atau 18 persen dari total garbarata di Jepang," ujar Hapsari di Kawasan Industri Bukaka Teknik Utama Jl. Trans Yogi Cibubur - Cileungsi, Bogor, Senin (2/5).

Meski demikian, Hapsari dan jajarannya tidak berbangga hati. Pencapaian sekarang ini akan terus ditingkatkan. Terlebih, Jepang sudah menaruh kepercayaan penuh untuk menggunakan garbarata Indonesia di beberapa bandara international mereka.

"Kemudahan teknis, dukungan purna jual, perawatan, dan kualitas tentu harus dipertahankan. Sebab, kemudahan-kemudahan itu yang membuat kita jadi kepercayaan Jepang dan negara lainnya," kata dia.

Sumber
hmm bgtu.. terserah dialh :nyantai
TS kalo cuma mau copy paste berita trus ngacir ga usah capek2in tenaga.
mungkin blm ngerasain ...
Mungkin jangan ditulis "Cerita Arab Saudi remehkan produk garbarata karya anak bangsa", tetapi mungkin lebih tepatnya, "ada orang arab yang remehkan produk garbarata"
Sabar aja dah emoticon-Mewek
Apa ane harus googling lg apa itu garbarata, crosscheck apa bener jepang impor dari bukaka, dll. TS buka trit kopaste lgsg ngacir.. kejarsetoran bray ?
Memang sesuai kenyataan dan citra internasional.

Seperti korsel karena oplas tapi produknya dan sdmnya berkualitas.
Tak salah juga kita dikatain
"Kira cuma bisa TKI saja"

Karena citra babu dri negri ini begitu melekat diluar negri
ane gagal paham emoticon-Wow
Quote:Original Posted By zenree
Apa ane harus googling lg apa itu garbarata, crosscheck apa bener jepang impor dari bukaka, dll. TS buka trit kopaste lgsg ngacir.. kejarsetoran bray ?


Garbarata, jembatan penghubung atau tangga belalai saat turun dari pesawat :CMIIW
pengakuan butuh pengujian, pembuktian dan jaminan,,,
jepang mengakui karena menguji nya dulu dan ada pembuktian,,,
sama aja lah kaya orang2 di sini yg ngeremehin merek china atau merek lokal,,,,

munafik dan kegoblokan koq bawa artikel orang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By momodjahat69
Memang sesuai kenyataan dan citra internasional.

Seperti korsel karena oplas tapi produknya dan sdmnya berkualitas.
Tak salah juga kita dikatain
"Kira cuma bisa TKI saja"

Karena citra babu dri negri ini begitu melekat diluar negri



miris ya kaka emoticon-Leh Uga
gag perlu emosi
tunjukkan dg produk yg berkualitas.
Quote:Original Posted By wahyusee



miris ya kaka emoticon-Leh Uga

Sangat miris malah, KETIKA KITA INGIN DILIHAT, DIAKUI, DAN DISEGANI DUNIA

Malah kenyataanya, INDONESIA itu negara mana???
Ekspor babu, dan suka pamer serta kejang kejang gak jelas kalau ada berita indo dgn headline

"indonesia mendunia"

Masih melekat saja, dgn malaysia saja kita ini kalah pamor lek emoticon-Leh Uga.
Thailand and singapore apalagi.

So, jika ingin disegani jadilah org hebat diluar sana. Dan jangan berkata dari indonesia
Karena apa
"karena mereka akan mencari sendiri dimana asal kita ini emoticon-Cool

Hanya org TOLOL yg mengatakan
"Buat apa keluar negri, indo aja dah cukup. Lebih baik hujan batu dinegri sendiri daripada dinegri orang"

Memang benar pepatah begitu, namun hanya untuk orang yg terlalu SOTOY dan APATIS

Dunia ini gak selebar daun kelor aja.
katanya "tak kenal maka tak sayang"

Mau dikenal gimana kalo menunjukan diri dimata dunia aja ogah ogahan dan udah mengklaim

"MENDUNIA"


Mabor air kobokan itu emoticon-Leh Uga
Mindset nya sdh remehin Indo,padahal kuota haji dari RI bisa hidupin tuh negara tanpa minyak.
Quote: "Saat di Arab waktu saya ke sana,
mereka nanya, Bukaka itu dari
mana? 'Dari Indonesia', Emang bisa bikin garbarata, bisa ekspor? Kan bisanya ekspor TKI," ungkap Omar

sad but true emoticon-No Hope
wooww

arab mentang mentang suka pake TKI dari Indonesia jadi anggep enteng yaa
garbarata itu apa sih emoticon-Cape d...

kasi pembukaan dulu la
×