alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726ddb6d44f9f485b8b4572/inilah-strategi-jitu-dibalik-pembebasan-sandera-abu-sayyaf-gan
Inilah Strategi Jitu Dibalik Pembebasan Sandera Abu Sayyaf Gan!
Inilah Strategi Jitu Dibalik Pembebasan Sandera Abu Sayyaf Gan!


Alhamdulillah ya gan, akhirnya peristiwa penyanderaan warga negara kita kini membuahkan hasil, 10 dari 14 tawanan kelompok teroris Filipina pentolan Abu Sayyaf berhasil dibebaskan dalam keadaan baik. Melalui pernyataannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucap syukur saat mengumumkan bebasnya 10 anak buah kapal (ABK) berkewarganeraan Indonesia yang disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf sejak 26 Maret 2016 ituemoticon-Ultah

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Alloh SWT," kata Jokowi saat menggelar konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (1/5/2016).

Bahkan presiden kita tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam misi pembebasan ini. Ucapan terima kasih itu utamanya disampaikan Jokowi kepada pemerintah Filipina.

Dibalik suksesnya pembebasan 10 WNI, tentu ada dong strategi jitu dibalik itu. Nah begini strateginya:

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Filipina Edi Mulya, sebagai salah satu negosiator pembebasan 10 orang WNI tersebut menceritakan proses negosiasi yang dilakukannya gan.

"Iya ini full negosiasi. Kebetulan saya masuknya cuma di tengah, jadi itu ada sahabat saya Pak Baidowi sama teman-teman mereka yang atur jadi kita cuma tindak lanjut," Kata Edi Mulya

Kata Edi, pihaknya sempat mengadakan riset pendidikan di daerah Filipina bersama dengan tim Baidowi 2012 silam tentang terorisme. "Nah, kita pelajarin. Intinya, ini kan ada anak nakal dalam satu keluarga. Kan ada anak nakal, nah bagaimana kita komunikasi dengan itu. Kemudian ada yang dituakan, dihormatin. Nah semuanya itu, saya hanya tindak lanjutin," tambahnya.

Selanjutnya, ada beberapa anggota kelompok teroris Abu Sayyaf yang sebelumnya pernah ikut program pendidikan Tahun 2012. Hal itulah yang membuka jalan lancarnya negosiasi dengan beberapa anggota kelompok yang terkenal kejam ini. Begitu bocoran sedikit strateginya gan, bisa kita apresiasi secara baik strategi ini, karena sebelumnya tawanan asal Kanada harus diaksekusi mati oleh kelompok teroris ini gan. emoticon-Shakehand2

Namun tugas pemerintah belum selesai karena masih ada empat orang WNI lainnya yang masih disandera, mereka adalah ABK kapal tunda TB Henry. Jokowi pun berjanji akan mengerahkan kekuatan untuk membebaskan keempat WNI tersebut.

"Dan saat ini kita masih terus bekerja keras untuk pembebasan empat ABK yang lainnya," tegasnya.

Di samping upaya pembebasan sandera, isu lain yang perlu mendapatkan perhatian menurut Jokowi adalah soal keamanan di perairan perbatasan dan wilayah sekitarnya.

Sumber
bgtu ternyata
pake jalur silaturahim
Dngan komunikasi yg baik n persuasif jauh lbh baik gan salut kl pake angkat senjata ga tau deh jd apa tu para tawanan nasibnya sekarang
enggak ngerti aku...
Abu Sayyaf itu ada banyak FAKSI, jadi pastikan membayar uang tebusannya ke FAKSI YANG TEPAT. Itu sudah.
4 orang lg belom emoticon-Mewek