alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726d846a2c06e90268b4576/mrt-tidak-siap-untuk-asian-games-2018
MRT Tidak Siap untuk Asian Games 2018
Quote:http://www.gatra.com/nusantara/jabod...ian-games-2018



GATRAnews -
Senin, 21 Maret 2016 22:49 |


Jakarta, GATRAnews - ‎Moda transportasi masal mass rapid transit (MRT) dipastikan tidak akan beroperasi saat perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta. Pengoperasian MRT jalur Lebak Bulus-Bundaran HI, diperkirakan paling lambat pada tahun 2019.


Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menyebut keterlambatan karena kesalahan kontraktor MRT. Kontraktor melakukan kesalahan pada pencetakan 57 unit girder box atau gelagar trapesium pada jembatan.

‎"MRT tidak siap untuk Asian Games. Dia baru bisa beroperasi pada Januari atau Februari 2019. Itu pun kalau mulai sekarang enggak macam-macam lagi," ujar Basuki di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/3).

Basuki menambahkan akibat kesalahan cetak girder box, jadwal pengerjaan fisik MRT yang telah disusun akan molor 6 bulan lebih lama. Sementara nilai kerugian kontraktor diperkirakan sebesar Rp 1,8 trilyun.

Kesalahan cetak girder box dinilai karena kelalaian PT MRT Jakarta dalam melakukan pengawasan kepada konsultan dan kontraktor. Basuki menegaskan pengawasan akan lebih ketat dan tidak lagi ada keterlambatan.

"MRT kurang kontrol dan pengabaian, enggak bisa lah membiarkan konsultan dan kontraktor kerja seenaknya. Makanya tahun ini harus lebih ketat, tidak mau lagi kami dengar ada keterlambatan apa pun itu," pungkas Basuki.

Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo


jakarta memprihatinkan dalam persiapan asian gamesemoticon-Traveller
yah kata jokowi kerja-kerja, 2018 selesai. gimana ini jok?
Bagus deh klo gtu.. emoticon-Traveller
klo blum siap ya pakek moda transportasi yg laen.
siapnya 2019 biar ada bahan kampanye, emoticon-Embarrassment
Besok yang penting ngecroot
mau selesai kapan aja Bukan Urusan Saya yang penting Kerja Kerja Kerja.....
lelet amat, budaya indonesia yg kek ginian