alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726d3389a095103468b4567/elektabilitas-basuki-dinilai-sulit-digoyang-dengan-isu-hukum
Elektabilitas Basuki Dinilai Sulit Digoyang dengan Isu Hukum
Elektabilitas Basuki Dinilai Sulit Digoyang dengan Isu Hukum

Jakarta - Perseteruan antara Yusril Izha Mahendra dengan calon petahana Gubernur DKI, Basuki Tjahya Purnama (Ahok) diyakini akan semakin memanas menjelang Pilkada serentak 2017 mendatang. Tindak tanduk Yusril yang kini gencar membela warga DKI korban penggusuran, sedikit banyak akan mempengaruhi elektabilitas Ahok.

Pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Cecep Hidayat menilai, elektabilitas Ahok bisa saja menurun pasca Yusril memenangkan gugatan warga Bidara Cina. Namun demikian, penurunan tidak akan terlalu signifikan.

"Kemenangan Yusril atas gugatan warga Bidara Cina bisa turunkan elektabilitas Ahok, tetapi saya kira tidak akan terlalu signifikan," kata Cecep, Sabtu (30/4).

Menurut Cecep, sampai dengan saat ini Ahok masih merupakan calon Gubernur DKI terkuat dibandingkan dengan calon lainnya, termasuk Yusril sendiri. Ahok baru akan terganjal bila ada kasus hukum luar biasa yang bisa menyeretnya ke meja hijau.

"Ahok baru bisa terganjal jika misalnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penegak hukum. Kalau hanya memainkan isu hukum, masih sulit untuk kalahkan Ahok," ujar Cecep.

Di sisi lain, menurutnya, jika Yusril memang benar-benar serius menjadi penantang Ahok, seharusnya dapat lebih konsentrasi mempersiapkan diri mencari arah dukungan dari partai politik. Jika hanya terus bermain di wacana ataupun isu-isu hukum, maka hampir bisa dipastikan perjuangan Yusril akan sia-sia.

"Yusril harus bekerja keras mencari arah dukungan. Maunya melalui jalur independen atau partai. Kalau melalui jalur independen, saya kira sudah terlambat dan berat karena waktunya cukup mepet," ucapnya.

Jika melalui jalur partai politik, Yusril harus bisa merangkul partai-partai besar yang mau mengusungnya menjadi calon DKI 1. Jalur ini, menurut Cecep, juga tidak kalah beratnya karena partai besar tentunya sudah memiliki calon dari kalangan internal.

http://www.beritasatu.com/nasional/3...isu-hukum.html
ahok cuma bisa digoyang sama tante vero emoticon-Leh Uga

inget tuh nasbung, kalen ga bakalan bisa menggoyang ahok cuk emoticon-fuck2
sara gak mempan.
hukum sulit...

emoticon-Sundul Up emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
D goyang dong bang... emoticon-Embarrassment
Sobari Hong di Goyang Bencong emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By preketek887
sara gak mempan.
hukum sulit...

emoticon-Sundul Up emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Hehe kasian yah udah keluar banyak duit dan ngorbanin reputasi ngorbanin twman sendiri di dprd dan bpk masih juga ngak mempan