alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726d2f1582b2ea7588b4567/yuk-belajar-buat-sashimi-di-itoshima-fukuoka
Yuk Belajar Buat Sashimi di Itoshima, Fukuoka
Itoshima ada dimana sih?

Biasanya agan mendengar kata Jepang akan membuat kita terbayang dengan padatnya aktifitas di Kota Tokyo, maka kali ini mari memperluas jangkauan tentang Jepang hingga ke kota Itoshima. Itoshima merupakan suatu kota yang terletak di Provinsi Fukuoka, Pulau Kyushu, Jepang. Itoshima terkenal dengan pemandangan yang Indah dan Makanannya yang berkualitas.

Spoiler for Itoshima City:


ITOSHIMA didirikan pada 1 januari 2010.
Okay, mari kita mulai petualangan Japanlist sambil mendengar siaran di jradio.ppijepang.org ke sekolah pembuatan sashimi atau yang biasa di sebut 鯛めし作り体験 “taimeshitsukuritaiken” .


Apa itu Sashimi?

Sebelumnya, tau gak sashimi itu apa? Baiklah kalo agan pengen tau, Sashimi adalah Ikan atau daging segar yang di potong dengan irisan sangat tipis. Buat agan yang merupakan seorang muslim, gak usah ragu untuk memakan sashimi ikan. Karena, meskipun mentah, insyaAllah tidak ada darah yang tersisa ketika di sajikan. Bagaimana rasanya?? Mmm legit, tentu saja sangat enak. Ketika ke Jepang, sahabat mesti coba menu ini.


Spoiler for Sashimi:


seperti yang bisa dilihat, ada dua jenis alat yang terletak di atas meja. yaitu pisau dan pengelupas kulit.


Alat-alat yang digunakan dalam membuat sashimi.

Nah ada beberapa alat yang digunakan dalam membuat sashimi, yaitu :

Alat untuk pengelupas kulit ikan
Pisau untuk memfillet sashimi
Pisau untuk memotong tulang ikan
Hanya punya satu jenis alat yaitu pisau?.. agan tetap bisa membuat sashimi, asal kreatif aja.


Spoiler for SENSEI mengajarkan cara untuk melakukan SASHIMI :


Hasil dari sashimi
Spoiler for Hasil dari sashimi:


Ya sangat beruntung rasanya dapat diajarkan untuk membuat sashimi.

setelah ikan di FILLET, kita akan mendapatkan 3 bagian, yaitu 2 lembar daging ikan dan 1 tulang. tulang digunakan untuk miso, sedangkan daging ikanlah yang akhirnya akan di iris tipis.
Setelah ikan di FILLET, kita akan mendapatkan 3 bagian, yaitu 2 lembar daging ikan dan 1 tulang. tulang digunakan untuk miso, sedangkan daging ikanlah yang akhirnya akan di iris tipis.
Setelah mendapatkan penjelasan cara untuk melakukan sashimi, saatnya kami untuk mempraktekkannya,,, ternyata cukup gampang lo!

Spoiler for tim ane dan hasil sashimi kami:


Kami akhirnya mampu membuat sashimi, yatta!!! dekita!

Spoiler for Hasil dari sashimi:



setelah sashimi ikan jadi, kami memasak MISO,

Apa itu Miso?

Tunggu, miso itu apaan? Untuk kamu yang gak tau miso itu apa. Berdasarkan ensiklopedia bebas, gratis dan gampang dicari, yaitu wikipedia emoticon-Big Grin, Miso (みそ or 味噌 ?) adalah makanan tradisional jepang yang mengandung fermentasi kacang kedelai, garam the fungus Aspergillus oryzae, atau dalam bahasa Jepang di sebut kōji (麹 ?), selain itu terkadang miso mengandung beras, rumput laut, dan bahan bahan lainnya. Miso di Jepang itu ibarat sambal cabe di Indonesia, hampir semua suka.

Jenis – Jenis Sumpit

Bila di Indonesia kita biasanya menggunakan sendok masak, di Jepang dan juga China, serta Korea sumpitlah yang digunakan sebagai alat memasak. Seperti gambar yang bisa dilihat di bawah ini.


Spoiler for masaknya pake sumpit:


sumpit benar-benar dipake di negara ini, terutama untuk memasak.
Ada banyak jenis sumpit, biasanya sumpit yang digunakan untuk memasak memiliki ukuran yang panjang, sedangkan untuk makan, biasanya sumpit yang digunakan berukuran pendek,,, aheem itadakimasu!

Spoiler for jenis jenis SUMPIT:


Sumpit bisa juga lo dijadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Jepang.

Saatnya menyantap makanan…
Spoiler for Saatnya menyantap makanan:


ya inilah ruangan kami makan, ruangan bergaya Jepang


Spoiler for ah nasinya sunggu menggugah selera!:

Nasi ini mengandung ikan, sayuran, dan lainnya. Ngambil Cuma satu cup mangkok tidak akan cukup! Mesti nambah. Kenapa? Karena enak pake bangeet.


ITADAKIMASU!!! YEAH SASHIMI, MISO, GOHAN, OCHA,, indahnya hiduup
Spoiler for ITADAKIMASU!:


Berhubung tidak ada kata tidak habis, nasi yang tersisa dijadikan onigiri. Jadi bisa jadi bekal saat perjalanan pulang ke rumah, gak mau rugi

Spoiler for ONIGIRI:

JAPANESE RICE BALL, alias ONIGIRI
Dan setelah makan, ayo kita lanjutkan petualangan ke 北伊醤油県学 “ Kita I shōyu ken-gaku”. Merupakan salah satu produsen penghasil kecap manis di Jepang. Liputan lengkapnya, silahkan di pantau di petualangan selanjutnya..



SUMBER
Like Facebook Kami
Follow Twitter Kami
Follow G+ Kami
Kunjungi Web Kami untuk Info Menarik