alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726cfb6de2cf2e61b8b4567/akankah-risma-melenggang-dalam-pilgub-dki-2017
Akankah Risma Melenggang Dalam Pilgub DKI 2017?
Akankah Risma Melenggang Dalam Pilgub DKI 2017?

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Santer terdengar bahwa nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, disebut-sebut sebagai calon kuat yang bakal diusung oleh PDI-P dalam perhelatan Pilgub DKI 2017 mendatang. Akankah Wali Kota Surabaya itu maju dalam Pilgub DKI 2017?

Kemarin, Minggu (1/5), Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri mengunjungi Taman Harmoni Keputih Surabaya, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu tampak pula Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Megawati terus bercerita soal bunga, pohon, serta penataan taman. Mega bahkan memuji upaya Pemkot Surabaya yang menyulap lahan pembuangan sampah menjadi taman seluas 60 hektar. "Bagus ya. Nanti saya kasih bunga pacar dan pohon, biar koleksinya lengkap," ujar Mega, Minggu (1/5), di Surabaya.

Akan tetapi, saat wartawan bertanya terkait isu yang menyebut bahwa Risma akan ditarik ke Jakarta dalam bursa Pilgub DKI 2017, Mega tak mau menjawab dan tidak melontarkan sepatah kata pun.

Bahkan, Mega terlihat lebih asyik memilih bibit tanaman dibanding menjawab pertanyaan para awak media. “Saya cari bibit tanaman saja, namanya merak-merakan,” kata Megawati.

Sikap serupa juga ditunjukkan oleh Risma. Risma hanya tertawa saat mendengar pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media. “Sebentar ya, masih mau liat-liat taman dulu sama Bu Mega,” ucap Risma.

PDI-P Isyaratkan Risma

Sementara itu, masih dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, menyatakan dialog antara Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini tersebut menunjukkan wajah politik kemanusian.

"Politik dalam watak sebenarnya memang berbicara tentang pangan untuk rakyat, perumahan yang layak, harga kebutuhan pokok yang terjangkau dan termasuk urusan taman untuk rakyat," kata Hasto.

Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto

Selain itu, Hasto juga menyatakan bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk dalam pertimbangan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. "Siapa pun kepala daerah yang saat Pilkada serentak 2015 memperoleh suara di atas 82 persen, maka masuk dalam pertimbangan," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa daerah yang pada pilkada lalu meraih suara cukup signifikan, salah satunya Surabaya, sehingga masuk dalam kriteria di internal partai politik. "Ada sekitar delapan daerah yang suaranya di atas 82 persen dan mereka mendapat kesempatan sama, bahkan untuk memimpin DKI sekalipun," ucapnya.

Para kepala daerah yang dipertimbangkan itu, lanjut Hasto, merupakan langkah proaktif partai untuk mencari sosok sesuai keinginan rakyat di Jakarta. Kendati demikian, PDI-P tetap menghormati proses penjaringan di internal yang maju melalui pendaftaran sebagai bakal calon gubernur, maupun wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Untuk proses penjaringan itu, terang Hasto, sudah ada 35 nama yang mendaftar dan akan dilakukan proses berikutnya, yakni dengan melakukan uji kepatutan sebagai seorang calon pemimpin. "Tentu mereka-mereka ini adalah skala prioritas. Akan ada kajian lanjutan, serta uji kepatutan terhadap kepemimpinan mereka berkomitmen membangun DKI," ujarnya.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/37581/a...#ixzz47WizKIFM
Nasib jadi babu partai, disuruh apa aja mesti nurut emoticon-Frown
yusril nangis tuh dipojokan.... belom ada yang nyalonin, bahkan ngasih isyarat aja gak ada...

Setelah dipimpin tafir oseng-oseng sekarang jakarta mau dipimpin seorang wanita.

Angkat gelasnya Teman emoticon-Angkat Beer










Laskar Depok duduk dipojokan emoticon-linux2
Quote:Original Posted By Osenk2Bantal
Nasib jadi babu partai, disuruh apa aja mesti nurut emoticon-Frown


ente terguncang gan?

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By visacom


ente terguncang gan?

emoticon-Ngakak


Gw nggak tega lihat orang2 yang punya niat baik kayak Risma & Jokowi dimanfaatkan jadi bonekanya parpol.
Habib berisik di pimpin wanita? Hahahahahahhahahahahhahahhahahah

Pilihan serba sulit yg satu kapir yg satu wanita hahahahhahahah
Quote:Original Posted By Osenk2Bantal


Gw nggak tega lihat orang2 yang punya niat baik kayak Risma & Jokowi dimanfaatkan jadi bonekanya parpol.


Kalo bukan karena PDI Perjuangan presiden kita bukan Jokowi gan..
Rugilah megatron. Biar bukan petugas partai, Ahok masih sedikit banyak bisa dia ajak kompromi nantinya.
Tapi kalau Risma dibawa ke Jakarta, pilkada Jatim 2018 besar kemungkinan jatuh ke tangan orang lain. Dan voters jatim adalah terbesar ke2 nasional. Jumlah anggota DPR dapil jatim juga buanyak.