alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726cecdd675d4ba068b4568/pemegang-kjp-masuk-ptn-dijanjikan-ahok-beasiswa-rp-18-juta-setahun
Thumbs up 
Pemegang KJP masuk PTN dijanjikan Ahok beasiswa Rp 18 juta setahun
Quote:Pemegang KJP masuk PTN dijanjikan Ahok beasiswa Rp 18 juta setahun
Reporter : Fikri Faqih | Senin, 2 Mei 2016 10:39

Pemegang KJP masuk PTN dijanjikan Ahok beasiswa Rp 18 juta setahun
Ilustrasi Kartu Jakarta Pintar. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memimpin upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan IRTI Monas. Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan, tahun ini Pemprov DKI Jakarta akan melakukan peningkatan mutu gizi anak-anak.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan mulai menganggarkan dana bantuan biaya pendidikan untuk perguruan tinggi. Ini dapat direalisasikan karena adanya efisiensi pada pemberian bantuan dana pendidikan kartu jakarta pintar (KJP).

"Saya kira kami sudah melaksanakan, target seperti, tadi ya pidato tadi jelas ya dari Pak Anies Baswedan, kami ada peningkatan mutu karena tahun ini pemegang KJP yang bisa masuk perguruan tinggi negeri maka kami akan berikan 18 juta per tahun per anak, itu yang kami putuskan," kata Ahok, Senin (2/5).

Dana sementara hanya diberikan kepada mereka yang masuk perguruan negeri saja. Sedangkan untuk perguruan tinggi swasta masih akan dilakukan pembicaraan. Pemberian bantuan pendidikan ini tidak terbatas mereka yang berkuliah di Jakarta, tetapi di seluruh Indonesia.

"Lalu kalau masuk swasta bagaimana, kita minta perguruan tinggi swasta yang baik memberikan beasiswa kepada mahasiswa, kalau bisa lulus dapat beasiswa kami juga akan berikan 18 juta. Jadi dengan pola ini kita harapkan pendidikan diutamakan, termasuk tahun ini uji coba juga termasuk bantuan nutrisi kepada pemegang KJP," ujar dia.

Rencananya, pemberian bantuan pendidikan untuk perguruan tinggi ini akan dimulai pada tahun ini. Karena setelah melakukan penghematan dan efisiensi KJP, maka anggaran bantuan ini dapat direalisasikan.

"DKI juga melakukan penghematan cukup besar KJP, seperti ada manipulasi dobel nama, mah itu malahan setelah ganti yang kekurangan KJP, ketemu yang curang yang seperti ini, malahan jumlah pengguna KTP lebih kecil tahun ini, jadi tahun ini kita bisa pakai peningkatan mutu kepada anak-anak pemegang KJP yang lolos masuk perguruan tinggi negeri," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto mengatakan, ini merupaka program dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 2016. Sehingga warga yang pada tahun ini lulus akan dapat menikmati dana bantuan pendidikan ini.

"Itungannya perbulan diberikan tunjangan Rp1,5 juta, terdiri dari Rp 600 ribu untuk biaya pendidikan Rp 900 ribu untuk living costnya. Berlaku tahun ini, Juni ini setelah lulus akan segera dibiayai," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/4).

Dana tersebut tidak semuanya langsung akan diberikan kepada mahasiswa. Bantuan untuk biaya pendidikan akan ditransfer langsung ke perguruan tinggi, sedangkan uang untuk biaya hidup akan ditransfer ke mahasiswa.

"Jadi mereka bisa tarik tunai," jelasnya.

Sopan menjelaskan, dana bantuan pendidikan ini tidak hanya dapat digunakan untuk kuliah di Jakarta, tetapi di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Untuk itu pembahasan bersama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi telah dilakukan, bahkan dengan perguruan tinggi lainnya.

Untuk mendapatkannya, warga Jakarta tidak akan dikenakan syarat muluk-muluk. Cukup memiliki Kartu Jakarta Pintar maka dana segar akan diterima. "Syaratnya sesuai dengan KJP yang ada sekarang, semula hanya sekolah menengah, sekarang sampe sekolah tinggi," kata Sopan.

Anggaran ini tidak akan merubah nomenklatur yang ada. Sebab masuk dalam anggaran KJP. Dia menjelaskan, pada tahun ini ada 531 ribu pemegang kartu KJP, dengan anggaran sebesar Rp 2,5 triliun. Ternyata dalam pelaksanaannya masih menyisakan Rp 200 miliar.

"Makanya sisanya dialikan diberikan kepada KJP (mahasiswa)," tutupnya.


http://www.merdeka.com/jakarta/pemeg...a-setahun.html

Lumanyan emoticon-Salaman emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug
daerah yang lain kapan nyusul?
atau sudah dijalankan tapi diem2 aja low profile?
Ck.. Ga punya kjp.. Sial bat dah.. emoticon-Hammer2
enak bener warga dki..bersyukurlah punya gubernur gini
18juta emoticon-Mewek

pelan-pelah hok, ntar duitnya tumpah kemana-mana
kalo JaBar cukup bangun mesjid 1T dan berdoa yang khusuk dijamin anak anak JaBar bisa penuhi sendiri biaya kuliahnya emoticon-Kaskus Banget
wah keren nih programnya
Quote:Original Posted By bolehkritikan
Beliau mengatakan audit BPK semuanya tidak ada yang tidak bohong

Berati Semua Benar

simple ya Bantah opini fitnah nastak

case Closed


Quote:Original Posted By bolehkritikan
Tidak bohong = benar (Salahnya dimana tak ? )
Simple aja nga kayak nastak musti muter muter




emoticon-Malu
PTS g dapet nih hok?
Keliatan banget di era ahok, jakarta itu sebenernya kaya punya duit banyak. Byk porsi APBD yg akhirnya balik lg ke rakyat yg butuh. Di jaman foke n sebelumnya kykna ayem2 aja, jarang beginian. Duit APBD dulu kykna kebanyakan keserap ma oknum pns n politisi.
behasiswanya berapa lama? apa selama ahox menjabat aja? emoticon-Embarrassment

kalo pemprov lain yang beginian udah lama jalan,
semoga permanen dan nominalnya meningkat mengikuti perkembangan tahunan.
pemimpin dengan pikiran jenius begini masih aja dibenci emoticon-Big Grin
heran ane emoticon-Big Grin
biasanya kalo di daerah dana pendidikannya dipake buat biayai anak pejabatnya kuliah dijakarta, bandung ato gak dipake buat nyogok supaya masuk sekolah kedinasan.emoticon-Cape d...
Anjirrr sial bgt gue tggl di bekasi dpt gubernur cem aher apes seapes2nya dikuasain sm par tai pks..mana mikirin dia yg kaya gini jalan bolong2 aja dibiarin ..
Gila, jatah 10T nya diabisin pelan2 ama babi satu ini
Quote:Original Posted By tampol.homok
Anjirrr sial bgt gue tggl di bekasi dpt gubernur cem aher apes seapes2nya dikuasain sm par tai pks..mana mikirin dia yg kaya gini jalan bolong2 aja dibiarin ..


ente antek Zionis emoticon-Wkwkwk emoticon-Kaskus Banget
AHOK PANTAS MENJABAT GUBERNUR SEUMUR HIDUP BUAT DKI !
DKI BUTUH AHOK ! JADIKAN DKI IBUKOTA ASEAN !

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah

SINGAPORE?? WHERE?


emoticon-Cool
Quote:Original Posted By hap69


ente antek Zionis emoticon-Wkwkwk emoticon-Kaskus Banget


Hehe pks bgt..
waduh pada ngiri de aggota dprdnya, padahal tuh duit bisa bwt jj keluar negeri atau uang jajan bwt anaknya >_<
×