alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726ca2fa2c06ece238b456a/pembebasan-sandera-abu-sayyaf-sisakan-pertanyaan
Pembebasan Sandera Abu Sayyaf Sisakan Pertanyaan
JAKARTA - Proses pembebasan 10 anak buah kapal (WNI) asal Indonesia dari tangan kelompok teroris Abu Sayyaf menyisakan pertanyaan. Sebab, para korban itu diterbangkan ke Indonesia menggunakan pesawat milik salah satu tokoh politik di Indonesia.

"Kenapa negara enggak menyiapkan pesawat? Itulah yang harus dipertanyakan, apa alasannya?‎," tanya Ray Rangkuti kepada Okezone di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Menurutnya, pemerintah perlu menjelaskan alasan para sandera tersebut diterbangkan tidak dengan pesawat milik pemerintah. Jika tidak, maka akan muncul berbagai kecurigaan dari masyarakat.

"Itu yang harus diberi penjelasan soal kenapa proses penjemputannya tidak dipakai pesawat milik pemerintah, publik juga perlu tahu agar transparan," tukasnya.

Diketahui, 10 WNI tersebut sudah tiba di Jakarta kemarin malam, Minggu 1 Mei 2016. Mereka kemudian langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

http://news.okezone.com/read/2016/05...anyaan?ref=yfp


10 WNI Bebas, DPR: Jangan Ada yang Cari Panggung
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais mengapresiasi jajaran pemerintah yang berhasil membebaskan 10 anak buah kapal (ABK) asal Indonesia yang disandera oleh kelompok teroris Abu Sayyaf di Perairan Filipina.

Pembebasan itu sukses dilakukan karena diplomasi multijalur. Artinya, para WNI bisa kembali ke Tanah Air berkat kerja sama dari berbagai pihak, seperti pemerintah, aktivis perdamaian hingga kelompok pemuka agama.

"Kemudian juga tentu kelompok swasta perusahan sendiri yang punya tanggung jawab utama untuk membebaskan sandera karena itu ABK mereka," ujar Hanafi saat dihubungi Okezone di Jakarta, Minggu (1/5/2016) malam.

(Baca juga: Cerita Negosiator Bujuk Abu Sayyaf "Si Anak Badung")

Oleh karena itulah, Hanafi tak mau nantinya ada pihak yang cari panggung dalam kasus ini. Apalagi nantinya dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

"Kita ingin mendengar cerita yang sebenarnya bagaimana, karena kita juga tidak ingin hasil kerja multijalur seolah-olah diklaim secara politik oleh salah satu pihak. Ini sebaiknya kita apresiasi bersama, semua punya peran, tidak perlu diklaim," tegasnya.

Meski begitu, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini tak mau mengungkapkan pihak yang dimaksudnya secara gamblang. "Ya biasalah, ada yang pengen manggung. Kepada siapapun, ini kan soal nyawa manusia jangan dipolitisasi," sindirnya. (day)
http://news.okezone.com/read/2016/05...-cari-panggung


akhirnya mereka bebas, jangan pikir mereka ditebus karena pemerintah ga ada negosiasi sm teroris (katanya), mereka bebas karena jampi-jampi
masyarakat mana yg mempertanyakan????
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By reyh12x
masyarakat mana yg mempertanyakan????

masyarakat di gedung DPR Bray....emoticon-Big Grin
mereka minta diajak juga sbg pahlawan dan berperan dlm pembebasan sandera ini....emoticon-Hammer (S)
sandra selamat, smua pihak saling klaim mengklaim merasa paling berjasa emoticon-Big Grin

seandainya sandra koit, pada balik kanan tuh bajingan2 emoticon-Big Grin

indon... indon...
Kalo pas teror thamrin nyisain sampah bungkus makanan, kalo penyanderaan ini kok nyisain pertanyaan ? Emg gak ada pedagang sate dll disono yak ?
Quote:Original Posted By jokohadiningrat
masyarakat di gedung DPR Bray....emoticon-Big Grin
mereka minta diajak juga sbg pahlawan dan berperan dlm pembebasan sandera ini....emoticon-Hammer (S)



Menang banyak kalo gtu emoticon-Malu
...disini mah biasa berisik dan gaduh..... cangkeme gampang njeplak....!

emoticon-Ngakak
dpr rese emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By andesit1
sandra selamat, smua pihak saling klaim mengklaim merasa paling berjasa emoticon-Big Grin

seandainya sandra koit, pada balik kanan tuh bajingan2 emoticon-Big Grin

indon... indon...



politik gan......ditampol sambil ngelitik emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By andesit1
sandra selamat, smua pihak saling klaim mengklaim merasa paling berjasa emoticon-Big Grin

seandainya sandra koit, pada balik kanan tuh bajingan2 emoticon-Big Grin

indon... indon...



bajing bajing indoemoticon-Wakaka


knp ngk bilang bajing2 senayan...emoticon-Sorry

ane kan indoemoticon-Wkwkwk ane juga bajing dong emoticon-Wkwkwk
Ray rangkuti kayak apa sih orangnya biar gw injek2 kepalanya atau sekalian saja tu orang ditukar sama 10 sandera, mungkin lebih bagus.

Mau setan dedemit yang mengantar para sandera pulang ke tanah air perlu diacungi jempol yang penting sandera selamat bisa pulang..

Dpr bisanya cuma bacot doang tp kagak ada usaha
klo buat saiya mah yg penting sandera selamat.
mo jadi ajang panggung politik atau apapun terserah.
Quote:Original Posted By roelli



bajing bajing indoemoticon-Wakaka


knp ngk bilang bajing2 senayan...emoticon-Sorry

ane kan indoemoticon-Wkwkwk ane juga bajing dong emoticon-Wkwkwk



abis gmana lg bray...
yg milih di senayan itu kan sluruh rakyat indonesia...
Sisa yg 4 orang sandera, coba kasih kesempatan kelompok DPR yg mau manggung juga, ayo silakan...
Jangan koar-koar doang
Udah d syukuri aj udah ad yg bebas
Berharap yg di sandera anggota2 hewan..
Quote:Original Posted By kohanamet
Sisa yg 4 orang sandera, coba kasih kesempatan kelompok DPR yg mau manggung juga, ayo silakan...
Jangan koar-koar doang


Jgn gan... Mlah koit ntr sanderanya... Ksihan kluarganya.. emoticon-Turut Berduka

Wong anggota dHewan gob log smua.. emoticon-Leh Uga
Nasbung berharap para sandera mati jadi punya bahan untuk maki-maki Jokowi.... emoticon-Ngacir
penyakit khas negeri ini....pada jadi pahlawan kesiangan... emoticon-Embarrassment
×