alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726c7b7c1cb17173c8b4567/butuh-rp-100-miliar-untuk-jalan-evakuasi-pauh-tinggi-muara-bungo
Butuh Rp 100 Miliar untuk Jalan Evakuasi Pauh Tinggi-Muara Bungo
Butuh Rp 100 Miliar untuk Jalan Evakuasi Pauh Tinggi-Muara Bungo
JAMBI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kerinci, Febrilla Kusnumdo, mengatakan dibutuhkan dana besar untuk membangun jalan evakuasi dari Pauh Tinggi menuju Muara Bungo di Kabupaten Bungo. Setidaknya, kata Febrilla, untuk membangun jalan evakuasi yang akan melintasi kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) tersebut dibutuhkan dana Rp 100 miliar.

“Butuh dana besar untuk membangun jalan evakuasi itu, sekitar Rp 100 miliar. Kalau dari APBD Kerinci saja tidak cukup. Perlu bantuan dari provinsi dan pusat,” ujar Febrilla, Minggu (1/5).

Sementara itu anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Kerinci, Yuldi Herman, mengatakan dewan siap mendukung rencana pembangunan jalan evakuasi tersebut. Yuldi juga mengatakan untuk membangun jalan evakuasi tersebut diperlukan bantuan provinsi dan pusat.

“Jalan evakuasi ini butuh perhatian serius baik pemda, provinsi maupun pemerintah pusat karena ada ribuan jiwa manusia yang harus diselamatkan," ujarnya.

Belum lama ini, Gubernur Jambi, Zumi Zola, juga sudah meninjau langsung lokasi yang akan dibangun jalan evakuasi tersebut. Saat itu Zola mengatakan tidak ada kendala terkait pembangunan jalan evakuasi tersebut.

“Kalau secara lisan saya sudah sampaikan kepada menteri dan tidak ada kendala. Kita (Pemprov Jambi) akan ikut membantu memperjuangkannya, dalam waktu dekat ini tim dari Kemenhut akan turun,” ujar Zola belum lama ini.

Sumber: http://metrojambi.com/read/2016/05/0...gimuara-bungo/
×