alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726b5f81cbfaa28608b4569/motor-dilarang-melintas-di-sudirman-tapi-masih-saja-lalu-lalang
Motor Dilarang melintas di Sudirman, tapi masih saja lalu lalang
Motor Dilarang melintas di Sudirman, tapi masih saja lalu lalang

Terhitung mulai Mei 2016, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan membatasi jumlah sepeda motor yang melintas di Jalan Sudirman. Langkah ini diambil agar masyarakat beralih menggunakan transportasi massal.

Pantauan merdeka.com, Senin (2/5) dari perempatan Semanggi menuju Senayan masih terlihat banyak pengendara sepeda motor yang berlalu-lalang. Para pengendara masih bebas memacu kendaraan roda duanya di kawasan itu.

Arus lalu lintas juga terpantau cukup lancar sementara di arah sebaliknya tersendat. Seperti diketahui, rencana larangan kendaraan roda dua melintas di daerah Provinsi DKI Jakarta kembali menuai polemik. Kali ini, rencananya Pemprov DKI bakal melarang pemotor lewat Jalan Sudirman.

Sejumlah pihak menolak kebijakan tersebut. Salah satunya, Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta), Azas Tigor Nainggolan yang menganggap kebijakan itu tidak adil dan bersifat diskriminatif terhadap pengendara motor.

Sementara, pihak kepolisian mengaku setuju dengan penghapusan tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto. Namun memang harus dapat bermanfaat semaksimal mungkin guna mengurangi kepadatan berkendaraan.

"Yah saya kira harus dirapatkan dulu, kita sih setuju aja karena mengurangi kepadatan jalur protokol supaya tidak semrawut," kata Budiyanto saat dikonfirmasi, Kamis (28/4).

"Yah minimal untuk mengurangi kepadatan di Sudirman-Thamrin. Kalau kita berbicara efektif apa tidak kan kita saat ini sudah over capacity kendaraan atau overload, pertumbuhan kendaraan 12 persen, pertumbuhan jalanan 0,01 persen," tambahnya.

http://www.merdeka.com/jakarta/dilar...lu-lalang.html

TERNYATA INFO LARANGAN INI BENAR;
http://www.kaskus.co.id/thread/571db...ita-dari-mana/

KEMARIN ADA YG KOAR2 DI BP OKEZONE & VIVA DAPET INFO DARI MANA, DIKIRANYA MEM-FITNAH, TERNYATA PARA NASTAK PENJILAT YG MENYEMBUNYIKAN BERITANYAemoticon-Wkwkwk
ane lg siap2 beli mobil gan.. do'ain aja emoticon-Big Grin
yg bikin jakarta macet itu : MOBIL.....MOBIL...MOBIL.....catat itu....
jiah setelah lama nganggur terpaksa deh aventador ane mesti aktif lagi emoticon-Hammer2
sudirman, thamrin, kuningan, medan merdeka memang harus steril dr motoremoticon-Traveller
...bayangkan saja....bila orang kaya atau sok kaya pada ke-Kantor sendiri naik Mobil emoticon-Big Grin

dibanding motor,....1 Mobil = 5 Motor....maka yg sebenarnya yg buat kemacetan itu Mobil dna yang buat semerawut nya adalah motor

Mau naek Bus,,,banyak copet, pengamen, Busway lama, penuh....Kereta paad jauh dari stasiun ....serba salah emoticon-Big Grin

wah udah ga bisa lewat ya motor, jadi klo ke sudirman parkirnya dimana bray
wah, di sebelah malah katanya ini cmn hoax gan.
tp klo ane gak salah liat, jumat malam kmrn, ada rambu yg melarang motor belok kanan persis sblm terowogan yg di dkt plaza semanggi.
ini mana yg benar gan?
ga pake sosialisasi dulu ?
hmmm, gw kok ngantor aman ya..ga ada sosialisasi kah ? yg di semanggi memang ada sempat tulisan motor tidak boleh kekanan..tp orang lalu lalang aja, kl pun memang ada pelarangan minimal ada polisi disitu yg bisa ngarahin..lah ini polisi sepi2 aje..jd yg benar mana nih ?
Quote:Original Posted By badycool2
...bayangkan saja....bila orang kaya atau sok kaya pada ke-Kantor sendiri naik Mobil emoticon-Big Grin

dibanding motor,....1 Mobil = 5 Motor....maka yg sebenarnya yg buat kemacetan itu Mobil dna yang buat semerawut nya adalah motor

Mau naek Bus,,,banyak copet, pengamen, Busway lama, penuh....Kereta paad jauh dari stasiun ....serba salah emoticon-Big Grin


mau enak mah balik aja ke tempat junjungan nasbung di bandung jangan kerja di jakarta emoticon-Big Grin
wartawan merdeka baca dari viva trus crosscheck-nya k okezone.. lgs d anggap berita valid.. emoticon-Malu (S)

mirip kaya nasbung dpt info dari posmetro trus crosscheck-nya k teropong senayan.. lgs d anggap info A1.. emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By gedhangijo
yg bikin jakarta macet itu : MOBIL.....MOBIL...MOBIL.....catat itu....



gw setuju bray, apalagi mobil yg isinya cuma sebiji orang. Tu orang cm mikirin diri nya sendiri, dah tau mayo kerjanya cm bikin sesak aja emoticon-Angkat Beer
seperti biasa... polisi kalo gk di ubek" dulu ya santai" aja... emoticon-Traveller
Setau gw seh gak dilarang emoticon-army
Baru uji coba kali gan.. emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By apamakan
wah, di sebelah malah katanya ini cmn hoax gan.
tp klo ane gak salah liat, jumat malam kmrn, ada rambu yg melarang motor belok kanan persis sblm terowogan yg di dkt plaza semanggi.
ini mana yg benar gan?



waspada jebmen preman berseragam...tanpa sosialisasi ga taunya cikukba
Yakali kalo dilarang gaada polisi ya.. Kmrn emng di thamrin gmn? Bnyak polisi kan?
Quote:Original Posted By bret.pret
jiah setelah lama nganggur terpaksa deh aventador ane mesti aktif lagi emoticon-Hammer2


mantep gan. seruduk aja gan warung kopinya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Shutup emoticon-Shutup
×