alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5726aa6056e6af33588b4567/pdip-siapkan-risma-tantang-ahok-ada-yang-menghindar
PDIP Siapkan Risma Tantang Ahok, Ada yang Menghindar?
jelas lebih menguntungkan diusung emoticon-Ngakak
emang mau kerja sendiri tanpa dprd emoticon-Ngakak
lebih giat lagi bikin survei opini publik ya udah ada stasiun tipinya tuh emoticon-Ngakak
sama kaya uno bakal di usung gerindra emoticon-Ngakak
politik emang kejam emoticon-Ngakak


PDIP Siapkan Risma Tantang Ahok, Ada yang Menghindar?

TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya masih terus mempertimbangkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Risma akan menghadapi inkumben Basuki Tjahaja Purnama yang memilih jalur independen.

Menurut Hasto, pertimbangan untuk mengajukan Risma adalah saat pilkada Surabaya 2015 Risma meraih kemenangan suara di atas 82 persen. “Siapapun kepala daerahnya yang memperoleh suara di atas 82 persen masuk dalam pertimbangan kami,” kata Hasto di salah satu rumah makan di Surabaya, Ahad, 1 Mei 2016.

Menurut Hasto, pada saat pilkada serentak tahun 2015 lalu, ada delapan daerah yang mengantongi suara di atas 82 persen. Salah satunya Surabaya, sehingga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk dalam pertimbangan itu. “Mereka memiliki kesempatan yang sama, termasuk untuk memimpin DKI Jakarta,” kata dia.

Pertimbangan kepala daerah itu, kata dia, merupakan langkah proaktif PDIP dalam rangka mencari sosok pemimpin yang diinginkan oleh warga Jakarta. Pasalnya, PDIP ingin mengusung kandidat yang benar-benar diinginkan oleh warga Jakarta. “Jadi, kami juga ingin mengetahui sosok seperti apa sih yang diinginkan warga Jakarta,” ujarnya.

Salah satu contohnya, bila warga Jakarta menginginkan sosok yang tegas dan mampu menata keindahan kota, maka yang cocok adalah Risma. Begitu pula apabila warga Jakarta menginginkan sosok pemimpin yang fokus pada pembangunan infrastruktur kota, maka salah satu kader yang cocok adalah Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

"Jadi, kami akan memetakan dulu keinginan warga Jakarta,” ujarnya. Meski begitu, Hasto menjelaskan partainya akan terus memproses 35 kandidat yang sudah mendaftar ke DPP PDIP. 35 kandidat itu akan dilakukan proses selanjutnya seperti uji kepatutan sebagai calon pemimpin. “Tentu mereka juga prioritas,” ujarnya.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno putri enggan berkomentar ketika ditanya persoalan Pilkada DKI Jakarta. Sikap itu juga ditunjukkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sejak rombongan ini blusukan di Taman Harmoni atau Taman Sakura Kelurahan Keputih Kecamatan Sukolilo Surabaya. Bahkan, Risma terkesan menghindar saat ditanya berkali-kali persoalan Pilkada DKI Jakarta.

MOHAMMAD SYARRAFAH

https://m.tempo.co/read/news/2016/05...ang-menghindar



Sundul gan.. :sundul :sundulgan
akhirnya perang antara panastak kobokan vs panastak glodok
Quote:Original Posted By tukang.ngoprol
akhirnya perang antara panastak kobokan vs panastak glodok


civil war dong
plot pengganti jokowi sepertinya risma emoticon-Ngakak
terus yang kemarin rame-rame minum air kobokan kebagian php doang

ntapz
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Bakal rame nih kalau risma berangkat ke DKI, sayang aja kalau walikota bagus gini ninggalin derahnya sebelum masa kepemimpinannya berakir. Tapi untuk lawan ahok sepertinya memang butuh calon yang sama-sama dikenal dan punya kemampuan. Dibanding calon yang ada sekarang ane pikir risma masih lebih bagus buat calon lawan ahok emoticon-Jempol
ahok - risma bisa jadi lawan seimbang

ucril cs tuh bisa mati kutu mengap2 emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By merkavamk4
terus yang kemarin rame-rame minum air kobokan kebagian php doang

ntapz
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


ya sudah tau kan mau dibawa kemana indonesia ?
pemimpinnya nanti wanita emoticon-Embarrassment
kaya sekarang cuma dibelakang layar!
selama masih jd kader partai ya itu petugas partai ndak bisa tidak titik!
Risma ?

Lha nasib Prof. Yusril gimana ni ?
Pro :
1. Ada kemungkinan menang dan Ahok lengser (klo tujuaannya ini)


Cons:
1. Pdip kemungkinan hlang banyak suara di surabaya
2. Pdip kehilangan pemimpin daerah
2. Risma bisa jadi lebih baik ngatur jakarta , tapi 2 tahun cukup ga untuk ngangkat nama pdip di pemilu 2019?

Kayanya sih kebanyakan cons nya.. Tapi politik ga bisa ditebak
kalo beneran ya lbh rame, yang kasihan si yusril nh. pada kepecah dh.
Quote:Original Posted By tukang.ngoprol
akhirnya perang antara panastak kobokan vs panastak glodok


Trus gimana pilihan lo?
Gw sih ahok
Quote:Original Posted By stratovarius666


Trus gimana pilihan lo?
Gw sih ahok


Gw Risma aja gan..
Kasihan si Yusril gak di sebut babar blas emoticon-Big Grin
si ucil n sebangsanya diPHPin lagi ma PDIPret emoticon-Mewek
pdhal udah semangat banget minum aer kobokannya emoticon-Ngakak
Benturin yg baik dengan baik, salah satu pasti menghilang, politisi busuk pasti mengambil alih kembali...
Lihat aja, rakyat tidak akan memilih partai yg coba kembalikan sistem primodialisme...
risma, ganjar , siapa lagi nih dari pdi...
Yg lain spt ridwan kamil
Feeling kok gak mau maju ya..


Quote:Original Posted By tukang.ngoprol
akhirnya perang antara panastak kobokan vs panastak glodok


Iya donk
emang nasbung? kualitas Tempe bongkrek smua gada yg becus.
mari kita tungguin, kalau bu Risma jadi maju ke Jakarta, kira2 ayat yang menyatakan pemimpin gak boleh wanita bakal dibawa gak yaaaaa..

seperti kanjeng mami dahulu ditimpuk ayat serupa.

gak kalah banyak juga itu ayatnya. bahkan ayat pendukung kenapa gak bolehnya juga banyak.


menunggu...