alexa-tracking

Suka Duka Menjadi Anak Tengah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57268b3a56e6af1a608b456f/suka-duka-menjadi-anak-tengah
icon-hot-thread
Suka Duka Menjadi Anak Tengah
Assalamualaikum agan sista
Semoga selalu dilimpahkan rahmat oleh Tuhan yang maha Esa. Amin..
And welcome to my thread emoticon-Selamat

Alhamdulillah jadi HT#2
The Power of Anak Tengah nih emoticon-Ngakak (S)
Suka Duka Menjadi Anak Tengah

Spoiler for Anak tengah:
Suka Duka Menjadi Anak Tengah

Anak sulung sering disebut-sebut sebagai andalan keluarga. Anak bungsu selalu menjadi anak yang paling manis dan dianggap paling butuh perlindungan di rumah.
Lalu bagaimana dengan anak tengah? Banyak yang membahas tentang suka dukanya menjadi anak bungsu, atau anak sulung. Apakah dari kalian pernah terbesit bagaimana suka dukanya menjadi anak tengah?
Kami memang seperti terlupakan. emoticon-Turut Berduka
Dalam dunia psikologi ada istilah yang hanya dialami oleh anak tengah dalam keluarga. Namanya adalah middle child syndrome atau sindrom anak tengah. Menurut Alfred Adler, pakar psikologi dan penulis buku-buku tentang kepribadian, Middle Child Syndrome atau sindrom anak tengah adalah sindrom yang hanya dialami oleh anak tengah dalam keluarganya, contohnya anak kedua dari 3 bersaudara.
Kali ini ane mau berbagi sedikit hal-hal yang dirasakan oleh anak tengah, berdasarkan pengalaman TS dan melakukan riset kecil-kecilan kepada teman-teman yang juga anak tengah, serta mencari referensi ilmiah tentang hal ini.
Oke langsung aja kita bahas, apa saja sih suka dukanya.
Ane mulai dukanya dulu ya gan. Karena suka diawal tapi duka di akhir itu nyesek. emoticon-Frown

Spoiler for Dukanya Menjadi Anak Tengah:


Pada dasarnya orang tua selalu akan memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya. Memberikan kasih sayang yang sama tanpa membeda-bedakan. Hanya saja terkadang seorang anak tetap saja merasa iri dan selalu merasa kurang diperhatikan.
Pokoknya orang tua kita yang terbaik. Bahagiakan orang tua. Hormati kakak dan sayangi adik kita. Hidup anak tengah. emoticon-Ngakak (S)

Terimakasih sudah meluangakan waktu membaca thread anak tengah ini.
Ucapan terimakih juga TS sampaikan untuk seluruh kaskuser yg sudah turut meramaikan, berbagi cerita bahkan membantu TS menyempurnakan thread ini. Semoga bisa memberikan kemanfaatan. Amin. emoticon-Smilie
Wassalamualaikum

Spoiler for Sumber:


Anak Tengah Yang Bahagia
Quote:


Anak Tengah Dengan Kondisi Psikisnya
Quote:

Quote:


Anak Tengah Yang Inspiratif
Quote:

Quote:

Quote:
Quote:
Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:
Utamakan Positif thinking selalu bray, gw jamin ga akan temuin duka menjadi anak tengah...
Ane anak tengah, ya kadang Ane pernah mengalami seperti yg disampaikan TS, tp menurut Ane wajar dan anak sulung atau bungsu jg pernah mengalaminya. emoticon-Big Grin
Wah ade gw tuh
Ane anak pinggir gan
emoticon-Wakaka
Quote:

Iya gan setuju deh emoticon-Jempol

Quote:

Semua memang pasti ada suka dan dukanya. Pokoknya bagaimana menjalaninya aja dengan positif emoticon-Malu (S)
enak sih jadi berasa punya kakak dan punya adik emoticon-Wakaka
Quote:
Suka Duka Menjadi Anak Tengah

bisa menjaga perdamaian, kayak pasukan PBB
Quote:


Pinggir apa gan? Pinggir kali? apa pinggir pantai? emoticon-Ngakak
Ane bukan anak tengah, tapi anak bungsu, dan ane bersyukur, banyak sukanya ketimbang dukanya emoticon-Ngakak (S)
untung ane anak pertamax gan emoticon-Hammer2
Quote:


Iya gan. Berasa complete deh emoticon-2 Jempol
Quote:



iya keren kan gan emoticon-Cool
biasanya lebih sukses dalam hal ekonomi
emoticon-Cool
Biasa nya sering dapat barang bekas pakai dari yg atas emoticon-Ngakak (S)
wkkwkkawa bener banget gan. ane tambahin nih. kalo disuruh2 pasti yg kena anak tengah. karena anak yg paling gede kan masa iya disuruh2 kan gimana gt katanya. dan kalo yg kecil, dia ga mau disuruh dan dimaklumi, dan akhirnya gue yg ngalah emoticon-Frown(
Quote:


Iya kadang suka gtu. sabar ye gan emoticon-Ngakak (S)
berasa sperti terjepit di tengah2 gan emoticon-Wakaka
maju kena mundur jg kena emoticon-Hammer (S)
Ga juga tuh, ane anak tengah tapi malah kyk di istimewakan deh..ga pernah iri juga sama adek kakak