alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5724c6bdd44f9f65428b456a/jumlah-frekuensi-radio-di-bandung-terpadat-di-dunia
Jumlah frekuensi radio di Bandung terpadat di dunia
Jumlah frekuensi radio di Bandung terpadat di dunia

Quote:Merdeka.com - Kota Bandung mungkin segera mendapat julukan baru, yaitu kota radio. Sebabnya, jumlah frekuensi radio di kota ini disebut-sebut yang terbanyak di dunia.

"Saat ini ada 49 radio FM dan 5 AM jumlah radio di Bandung. Total 54 radio. Jumlah ini membuat jumlah radio kota Bandung paling padat sedunia," kata Komisioner Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Jawa Barat, Neneng Athiatul Faiziyah, di Bandung, Sabtu (30/4).

Mantan Ketua KPID Jabar tersebut berbicara dalam workshop jurnalistik bertema 'Peran Mahasiswa Komunikasi Dalam Merespon Hegemoni Media Massa Mainstream' di Kantor KPID Jabar, Jalan Malabar.

Neneng menambahkan, belum lagi dengan jumlah jaringan radio komunitas yang menjangkau bukan hanya Bandung tetapi juga Jawa Barat.

Dengan membeberkan data tersebut, ia mengungkapkan bahwa generasi sekarang dikepung informasi yang bersumber dari televisi, radio, dan belum lagi dari media yang di luar pengawasan KPID, yakni media cetak dan online.

Sedangkan jumlah televisi yang bersiaran di Jabar sudah mencapai lebih dari 30 televisi. "Jadi kondisi saat ini banjir informasi, terutama informasi dari televisi," katanya.

Berdasarkan data KPID Jabar, sambung dia, pola konsumsi media masyarakat Indonesia lebih banyak dari televisi. Sebab televisi menjadi media yang paling mudah diakses.

Televisi menyajikan gambar dan suara, berbeda dengan radio yang hanya menyajikan suara, dan media cetak yang hanya menyajikan tulisan atau foto.

Namun, kata dia, tidak semua produk lembaga penyiaran televisi maupun radio yang layak dikonsumsi. KPID Jabar mencatat, masih banyak produk lembaga penyiaran yang melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS). Contohnya, ada siaran yang melanggar kesusilaan, bahkan bermuatan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Namun semua pelanggaran tersebut tidak bisa mengandalkan pengawasan KPID semata. Masyarakat, khususnya mahasiswa bisa turut mengawasi, memilah, bahkan melaporkan jika ada tayangan yang melanggar.

"Diharapkan melalui workshop ini mahasiswa menjadi duta literasi media. Misalnya nonton televisi tidak berlebihan, nonton dibatasi. Bukankah remot ada di tangan kita?" ujarnya.


GILE BRO... JAKARTA NYANG IBUKOTA AJE LEWAT emoticon-Matabelo

sumber
Pantes tiap pindah frekuensi ada siaran terus.





Quote:Original Posted By davy78
Jumlah frekuensi radio di Bandung terpadat di dunia



GILE BRO... JAKARTA NYANG IBUKOTA AJE LEWAT emoticon-Matabelo

sumber



hari gini orang gampang cek info emoticon-Embarrassment


Hard Rock FM - Frekuensi 87.6 MHzMustang - Frekuensi 88.0 MHzArief Rahman Hakim /Global Radio - Frekuensi 88.4 MHzRRI Jakarta Pro 3 - Frekuensi 88.8 MHzGreen Radio - Frekuensi 89.2 MHzi-Radio - Frekuensi 89.6 MHzElshinta - Frekuensi 90.0 MHzCosmopolitan - Frekuensi 90.4 MHzSuara Gema Pembangunan Utama /SP FM - Frekuensi 90.8 MHzRRI Jakarta Pro 1 - Frekuensi 91.2 MHzIndika Milenia - Frekuensi 91.6 MHzSonora - Frekuensi 92.0 MHzPASS - Frekuensi 92.4 MHzRRI Jakarta Pro 4 - Frekuensi 92.8 MHzMD Radio - Frekuensi 93.2 MHzGaya FM - Frekuensi 93.6 MHzBen's Radio - Frekuensi 93.9 MHzSunz FM - Frekuensi 94.0MHzWomen - Frekuensi 94.3 MHzU FM - Frekuensi 94.7 MHzdosQradio - Frekuensi 94.9 MHzKIS - Frekuensi 95.1 MHzAs Syafiyah - Frekuensi 95.5 MHzSmart - Frekuensi 95.9 MHzMQ 96.0 MHzPelita Kasih - Frekuensi 96.3 MHzSwara Rhadana Dunia / Rhadio A - Frekuensi 96.7 MHzDangdut TPI - Frekuensi 97.1 MHzOtomotion - Frekuensi 97.5 MHzU FM - Frekuensi 97.7 MHzSuara Metro - Frekuensi 97.9 MHzRadio Kayu Manis - Frekuensi 98.1 MHzCakrawala Gita Swara - Frekuensi 98.3 MHzGen FM - Frekuensi 98.7 MHzNTR Radio - Frekuensi 98.8 MHzDelta - Frekuensi 99.1 MHzNinetyniners FM Jakarta 99.9 MHzFemale - Frekuensi 99.5 MHzJak-FM - Frekuensi 101.0 MHzTrax FM - Frekuensi 101.4 MHzBahana - Frekuensi 101.8 MHzPrambors - Frekuensi 102.2 MHzCamajaya Surya Nada - Frekuensi 102.6 MHzPop - Frekuensi 103.0 MHzTaman Mini / Radio T - Frekuensi 103.4 MHzPesona Gita Anindita - Frekuensi 103.8 MHzEl Gangga - Frekuensi 103.9 MHzMS Tri - Frekuensi 104.2 MHzNSP FM - Frekuensi 104.5 MHzTrijaya - Frekuensi 104.6 MHzRRI Jakarta Pro 2 - Frekuensi 105.0 MHzNiaga Chakti Bhudi Bhakti / CBB - Frekuensi 105.4 MHzLiteFM / Ramako - Frekuensi 105.8 MHzBens Radio - Frekuensi 106.2 MHzSabda Sosok Sohor / Muara FM - Frekuensi 106.6 MHzMusic City - Frekuensi 107.5 MHzSuara Metro 911 - Frekuensi 107.8 MHzJalasveva Jayamahe / JJM - Frekuensi 108.0 MHz

http://www.orangradio.com/2012/06/da...i-dki.html?m=1

58 FM aja

AMSunting

Vinneyard Indonesia, PT, 576 AMSuara Melin Perdana, PT, 603 AMRadio Nam Nam Nam AM STEREO, 666 AMTona, PT, 702 AM, Batak's Radio StationRadio Silaturahim, PT, 720 AMRadio Rodja 756 AMRadio Amoslem 837 AMRadio Ganto Minang 153 AMRadio Suara As Syafi'iyah, PT AM 792Buana Komunika, PT, Radio Universitas Mercu Buana, 810 AMPuspa Dwi Cipta Swara, PT, 936 AM, P2SCRadio Benda Baru AM 954RRI jakarta 999 AMNaomi 69 AMSuara Multazam, PT, 1026 AMSiaran Pusat Cendrawasih, PT, 1062 AMSuara Mega Asri Indonesia, PT, 1080 AMRadio Muara 1152 AMPerkumpulan Mahasiswa Universitas Tarumanagara - VOMS Untar - 1098 AMRadio Metropolitan Jakarta, Elvanda PT - 1224 kHz AMPro4 RRI Jakarta 1332Ragesa Radio AM 1458Hana Citra Swara Jakarta, PT, 1494 AM

tuh AMnya
Sebanyak itu apa ga bingung mau denger yang mana
Ardan radio emang asik gan :fm
masih ada yang dengerin radio yah emoticon-Belo
mantabslah bandung emoticon-Cool
Wah bandung kebangetan emoticon-Ngakak
balmonnya tiap hari pasti muter2 scanning frekuensi emoticon-Takut powernya naik dikit bakal tembak sama balmon emoticon-Wkwkwk
bandung punya emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Sejinah
masih ada yang dengerin radio yah emoticon-Belo


masih gan,
radio ada enaknya sih...denger lagu di playlist lama2 bosen gan...
Lumayanlah banyak alternatif berdasarkan genre lagu, nggak monoton kalo dengerin Radio Bandung
Lengkap dari yang hedon sampe yang religius emoticon-Ngakak (S)
gile rame jg yak
jakarta g pake radio pakenya BP
ane wktu kul d bdg jg sering dgr radio pagi2 Lita FM kl gk salah ya yg dangdut2 semua....sm radio MQ.....soalnya ane gk punya tv gan...
Sebenernya, akhir-akhir ini orang lebih milih denger radio ketimbang nonton tivi. Kualitas acara di radio cenderung masih terjaga soalnya. Apalagi kalo soal musik. Update musik di radio jauh lebih cepet ketimbang tivi, lebih bervariasi juga. Sementara sejak mtv lenyap dari tivi indonesia, acara musik di tivi cuma gitu-gitu aja...
Quote:Original Posted By kakekserbatahu
hari gini orang gampang cek info emoticon-Embarrassment


Hard Rock FM - Frekuensi 87.6 MHzMustang - Frekuensi 88.0 MHzArief Rahman Hakim /Global Radio - Frekuensi 88.4 MHzRRI Jakarta Pro 3 - Frekuensi 88.8 MHzGreen Radio - Frekuensi 89.2 MHzi-Radio - Frekuensi 89.6 MHzElshinta - Frekuensi 90.0 MHzCosmopolitan - Frekuensi 90.4 MHzSuara Gema Pembangunan Utama /SP FM - Frekuensi 90.8 MHzRRI Jakarta Pro 1 - Frekuensi 91.2 MHzIndika Milenia - Frekuensi 91.6 MHzSonora - Frekuensi 92.0 MHzPASS - Frekuensi 92.4 MHzRRI Jakarta Pro 4 - Frekuensi 92.8 MHzMD Radio - Frekuensi 93.2 MHzGaya FM - Frekuensi 93.6 MHzBen's Radio - Frekuensi 93.9 MHzSunz FM - Frekuensi 94.0MHzWomen - Frekuensi 94.3 MHzU FM - Frekuensi 94.7 MHzdosQradio - Frekuensi 94.9 MHzKIS - Frekuensi 95.1 MHzAs Syafiyah - Frekuensi 95.5 MHzSmart - Frekuensi 95.9 MHzMQ 96.0 MHzPelita Kasih - Frekuensi 96.3 MHzSwara Rhadana Dunia / Rhadio A - Frekuensi 96.7 MHzDangdut TPI - Frekuensi 97.1 MHzOtomotion - Frekuensi 97.5 MHzU FM - Frekuensi 97.7 MHzSuara Metro - Frekuensi 97.9 MHzRadio Kayu Manis - Frekuensi 98.1 MHzCakrawala Gita Swara - Frekuensi 98.3 MHzGen FM - Frekuensi 98.7 MHzNTR Radio - Frekuensi 98.8 MHzDelta - Frekuensi 99.1 MHzNinetyniners FM Jakarta 99.9 MHzFemale - Frekuensi 99.5 MHzJak-FM - Frekuensi 101.0 MHzTrax FM - Frekuensi 101.4 MHzBahana - Frekuensi 101.8 MHzPrambors - Frekuensi 102.2 MHzCamajaya Surya Nada - Frekuensi 102.6 MHzPop - Frekuensi 103.0 MHzTaman Mini / Radio T - Frekuensi 103.4 MHzPesona Gita Anindita - Frekuensi 103.8 MHzEl Gangga - Frekuensi 103.9 MHzMS Tri - Frekuensi 104.2 MHzNSP FM - Frekuensi 104.5 MHzTrijaya - Frekuensi 104.6 MHzRRI Jakarta Pro 2 - Frekuensi 105.0 MHzNiaga Chakti Bhudi Bhakti / CBB - Frekuensi 105.4 MHzLiteFM / Ramako - Frekuensi 105.8 MHzBens Radio - Frekuensi 106.2 MHzSabda Sosok Sohor / Muara FM - Frekuensi 106.6 MHzMusic City - Frekuensi 107.5 MHzSuara Metro 911 - Frekuensi 107.8 MHzJalasveva Jayamahe / JJM - Frekuensi 108.0 MHz

http://www.orangradio.com/2012/06/da...i-dki.html?m=1

58 FM aja

AMSunting

Vinneyard Indonesia, PT, 576 AMSuara Melin Perdana, PT, 603 AMRadio Nam Nam Nam AM STEREO, 666 AMTona, PT, 702 AM, Batak's Radio StationRadio Silaturahim, PT, 720 AMRadio Rodja 756 AMRadio Amoslem 837 AMRadio Ganto Minang 153 AMRadio Suara As Syafi'iyah, PT AM 792Buana Komunika, PT, Radio Universitas Mercu Buana, 810 AMPuspa Dwi Cipta Swara, PT, 936 AM, P2SCRadio Benda Baru AM 954RRI jakarta 999 AMNaomi 69 AMSuara Multazam, PT, 1026 AMSiaran Pusat Cendrawasih, PT, 1062 AMSuara Mega Asri Indonesia, PT, 1080 AMRadio Muara 1152 AMPerkumpulan Mahasiswa Universitas Tarumanagara - VOMS Untar - 1098 AMRadio Metropolitan Jakarta, Elvanda PT - 1224 kHz AMPro4 RRI Jakarta 1332Ragesa Radio AM 1458Hana Citra Swara Jakarta, PT, 1494 AM

tuh AMnya


tetep banyakan jakarta dong emoticon-Bingung (S)

jabar barokah tukang boong emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By jin.gambliz
masih gan,
radio ada enaknya sih...denger lagu di playlist lama2 bosen gan...


wekekeekkek....
pasti di henpun nyh banyak trijipi dan émpepor nyah agan ini




emoticon-Leh Uga
jadi inget waktu kuliah di bandung, dengerin cerita hot di Mara FM

emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo


untung tinggal di Bandung. banyak hiburannya emoticon-Smilie emoticon-Jempol