alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5724c208902cfe7d418b4568/jangan-pernah-mencoba-atau-ingin-jadi-pegawai-bank
Jangan Pernah Mencoba Atau Ingin Jadi Pegawai Bank
Pokoknya Jangan Gan emoticon-Embarrassment
Hidup Ga Berkah..Rejeki Ngalir Deres..Banyak Dapet..banyak Ilang..Pokoknya Hindari Pekerjaan Sebagai Banker gan...

Ane Lagi Berusaha Hijrah
Doain Ane Gan...

Buat adek2 yang baru lulus kuliah atau sekolah..buang jauh2 cita2 kalian ke perbankan emoticon-Frown

Cukup Ane Yang Ngerasain Kerja DiBank..Jangan Sampe Anak Cucu Ane Jadi Pegawai Bank emoticon-Frown

Quote:Pengalaman :
Turun Menagih Tunggakan Bapak2 Yang Tua Renta..Dimana Bapak2 Itu Hanya punya uang 410.000 didalam tas yg lusuh...Ane Ambil Uangnya 400.000 dan ane sisakan 10 ribu untuk dia makan..Sambil Netesin Air mata..Ane cuma bisa bilang "maaf pak..ini tugas"..dan berhasil buat ane nangis sepanjang jalan pulang...Ane Ga Tega...Ga Dikasi Pinjeman Dia Butuh Uang..Dipinjemin Tapi Disaat Dia Ga Mampu Bayar Keadaannya Kaya Gini..Ga Ada Beda Nya Ane dengan Lintah Darat emoticon-Frown


Dan Masih Banyak Lagi Gan..
===============================================================

Wah Ternyata Rame emoticon-Hammer
makasih buat semua yg doain dan yg ngata2in emoticon-Big Grin

inti nya bukan pada penagihan tp pada system bank nya...

Target Tinggi memaksa team marketing ngasi kredit membabi buta...tunggakan tinggi tekanan menghapus tunggakan jg tinggi yg buat hati nurani team marketing harus disingkirkan..

Tapi ya balik ke ente semua sih..Ane cuma kasi saran... emoticon-Stick Out Tongue

Baca aja pengalaman2 mantan bangker dimarih emoticon-Smilie

Buat Yang Ud atau lagi kerja dibank..Sharing donk...bonus puluhan juta lu yang setahun sekali jadi apaan? Ampas bukan? emoticon-Stick Out Tongue

=============================
2 Bulan Lalu Om ane pensiun dini setelah bekerja di bank selama 25 tahun...Sebulan sebelum pensiun anak beliau sakit parah...Mobil dijual...kebun sawit Dijual..dan tunjangan pensiun yang sekian ratus juta jg untk berobat anak...n you know dia bilang apa ma ane? "Lihat...ga ada berkahnya apa yg kita dapat disini...Semua hilang tanpa bekas...Cepat Keluar dari lingkungan ini" emoticon-Smilie

===============================
Banyak Pro Dan kontra di sini...Seru sekali..emoticon-Big Grin
Yah Buat Gw..
Dengan buat trit ini supaya banyak bangker yang buka suara..
100 org membenci trit gw ga masalah jika ada 1 org saja yg berniat hijrah kejalan yg lebih baik setelah baca trit ini emoticon-Smilie semoga kita slalu diberi petunjuk dan sentilan dari Allah s.w.t...Amin emoticon-Smilie


Pro :
Quote:Original Posted By kuroko91
2.Al-Baqarah : 275

الذِينَ يَأْكُلُونَ الربَا لَا يَقُومُونَ إِلا كَمَا يَقُومُ الذِي يَتَخَبطُهُ الشيْطَانُ مِنَ الْمَس ۚ ذلِكَ بِأَنهُمْ قَالُوا إِنمَا الْبَيْعُ مِثْلُ الربَا ۗ وَأَحَل اللهُ الْبَيْعَ وَحَرمَ الربَا ۚ فَمَنْ جَاءَهُ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبهِ فَانْتَهَىٰ فَلَهُ مَا سَلَفَ وَأَمْرُهُ إِلَى اللهِ ۖ وَمَنْ عَادَ فَأُولئِكَ أَصْحَابُ النارِ ۖ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ

Orang-orang yang memakan riba tidak dapat berdiri, melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan karena gila. Yang demikian itu karena mereka berkata bahwa jual beli sama dengan riba. Padahal, Allah telah menghalalkan jual-beli dan mengharamkan riba. Barang siapa mendapat peringatan dari Tuhannya, lalu dia berhenti, maka apa yang telah diperolehnya dahulu menjadi miliknya dan urusannya (terserah) kepada Allah. Barang siapa mengulangi, maka mereka itu penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

2.Al-Baqarah : 276

يَمْحَقُ اللهُ الربَا وَيُرْبِي الصدَقَاتِ ۗ وَاللهُ لَا يُحِب كُل كَفارٍ أَثِيمٍ

Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa.

Klo berkenan bawa ke pageone ya gan.makasih



Quote:Original Posted By rimankrachka
Nah ada yg bahas nih meskipun tritnya sederhana..
Untuk muslim, Bank itu seperti kita tau cari keuntungan dengan cara Riba...

Dan ada hadist yg mengatakan “Allah melaknat orang yang memakan riba, yang memberi makan dengannya, kedua saksinya, dan penulisnya, lalu beliau bersabda, “mereka semua itu adalah sama“. (HR. Muslim)

Bayangin gan..saksi dan penulis transaksi riba, sama seperti orng yg memakan riba..naudzubillah..

Alhmdulilah 2 rekening bank ane udh lama ga ane pake..tinggal 1 itupun cuma numpang lewat gajian doang..klo bisa cash sih lebih milih cash cuma kebijakan perusahaan harus dtransfer.


Quote:Original Posted By chocodutch
Adek gua punya senior yang udah lulus kuliah,,,
Kerja di bank bagian marketing klo gak salah,,
Dia jadi stress karena selalu di kasih target yang tinggi dan sering di marahin bos nya,,,
Dia sukak teriak2 di jalan, niru in bos nya kalau sedang marah2in dia,,
Sempet masuk RSJ beberapa bulan di kira udah sembuh karena gak pernah kumat,,
Begitu sampai rumah,, dia teriak2 lagi niruin bosnya kalau sedang marahin dia,,
Kasian gan,,
Sekarang gak tau nasib dia gimana,,


Quote:Original Posted By ra7609
Setuju, ane 9 tahun pernah jd bankir di salah satu bank pemerintah..sekarang udh usaha sendiri. kalo kita nabung atau make jasa transfer gak termasuk riba kayaknya.. kalo nabung pas ada bunga yang masuk agan bisa gk usah ambil. Yang riba yg berkaitan kredit. Masalahnya sebagian besar pendapatan bank dari kredit. Jadi gaji yg kita terima dari hasil riba. Kalo ada yg bilang "keringat saya halal"udh ada penjelasan diatas.. bahkan saksi dan tukang catat juga termasuk pemakan riba. Gaji juga gk sebanding sama risiko dan load kerja.. kerja full, waktu sempit, tiap hari pulang malam, gk terasa udh pensiun.. trus gk lama meninggal..


Quote:Original Posted By rony1991
jd inget gw dlu 5taun krja di bank Dana**on divisi kredit D*P....emang bner kata TS bwt yg msh pny hati nurani lbh baik jgn deh krja di bank di bagian kredit...kl bagian divisi lain boleh2 aja...tp kl bagian kredit jgn deh saran gw mah,,,,mnding cari krjaan laen yg lbh baik.atw buka usaha


Quote:Original Posted By rony1991
pgawai bank hany modal tampang ama pnampilan doank yg keren...tp isinya jgn salah loh hutang smua,,, gaya hidup jg beda, tuntutan pnampilan, gw ngrasain dlu krja di bank pngeluaran ama gaji hmpir balanced, blm lagi tuntutan gaya hidup yg sulit bwt di tolak..

Quote:Original Posted By ngajakributyuk



Setuju banget gan. Semua DOSA itu bernama RIBA. 2 thn kerja di Koperasi simpan pinjam sebagai tukang jagal alias tukang tagih. dengan target orang2 desa menengah kebawah, bawah banget malah. Bahkan untuk angsuran 100rb /bln pun meraka ga sanggup. kadang emosi di hati tapi ujung2nya nyesel sendiri. Mereka miskin. yang salah gw karena gw yang nawarin . Masa ada kucing di kasih ikan asin nolak.

Ya jelas aja orang miskin mau di kasih duit ,cair sehari ga pake cek BI. cuma pake jaminan bkpb butut, Beres. Ujung2nya pinjaman 1jt sampe 2 tahun ga lunas2. Nyesek banget.

Gaji 2jt tiap bulan abis entah kemana. dirumah bawaannya emosian sama istri sama anak. ujung2nya "minjem" duit tagihan.


Masalah riba ini udah tau dari kecil. cuma ga pernah ngalamin dampaknya sampe 3 bulan lalu, gw mengundurkan diri karena alasan GAJI 2 THN yang gw dapet adalah RIBA = HARAM. Nauzubilah.

Skr kondisi gw nganggur 3 bln .duit menipis tapi hati masih bisa tenang. Anak2 jadi penurut. Malah tiap hari bisa solat subuh barjamaah jam 4.30. Beda dengan sblm 4 bln lalu. dibangunin jam 6 pun meraka merengek masih ngantuk , ga mau sekolah.

Berkah Orang yang menjauhi riba ga cuma rezeki halal. tapi juga keluarga yang adem

sori gan kepanjangan. gw kalo ada yang bahas riba . gatel pengen nulis testi





Quote:Original Posted By ucingkuro
SETUJU SAMA TS,,!!
Ane juga banker,, lagi nyri loker bt hijrah,, kerja di bank bnyak riba ga berkah,, uda bnyak ustad sm tkoh agma nyranin cpet kluar,,,. Msh bnyak rejki lain, jgn liat gaji doankk

Percuma kerja rapi2 pke dasi,, ujung2nya kaya rentenir,,,


Quote:Original Posted By ra7609
Pengalaman 9 tahun kerja di bank Beni pas lagi aktif memang kita selalu mencari pembenaran dan bahwa kita kerja bener2, keringat kita halal, bank membangun perekonomian dll.. tp coba sedikiit aja cari2 info apa itu riba dari berbagai versi.. simple kok, penjelasannya gak ada yg berbelit2, jelas, asalkan kita mau dan gak alergi dengar kata riba. Setelah makin dapat informasi ane mantap utk resign.. walaupun awalnya takut ngasih makan keluarga bagaimana.. setelah dijalani ternyata kehidupan diluar perbankan gk seperti yg dtakutkan.. malahan sekarang waktu lebih banyak utk keluarga.. biasanya pulang malam, sabtu sering ada acara.. rapat mingguan, bulanan dll.. gak terasa 9 tahun waktu berjalan. Bener2 gk sebanding dengan waktu yg gk bisa kembali. Sekarang setelah keluar dari bank baik dari sisi waktu ataupun penghasilan jauh lebih baik dibandingkan waktu di perbankan.

Quote:Original Posted By aafirman
iya gan emang ga berkah, ane sekeluarga sempet merasakan gan namanya uang riba karena ayah sempet kerja di salah satu Bank BUMN. Ga tenang gan, walaupun gaji nya lumayan gede, karena ayah sempet dikasih amanah yang lumayan gede juga di Bank tersebut, tapi ga berkah. Akhirnya ayah milih keluar dan buat usaha sendiri, walaupun hasilnya masih dibawah gaji bank dulu, tapi sekeluarga lebih tenang dan tentunya barokah hehe. Doain ya gan usaha saya sekeluarga berkembang.


KONTRA :
Quote:Original Posted By walisiswa
gak perlu kek gitu juga, jalan idup masing2 passion orang beda2 jangan menggiring opini negatif publik buat para banker...


Quote:Original Posted By g.azar
No offense gan. Masing2 orang mungkin udah ada rejeki nya d tempat dia kerja yg selama kerjaan nya tidak melanggar hukum positif. Syukur2 kl agan dapat warisan utk bisa jd modal usaha. Tp kl modal nya itu didapat dr hasil kerja d perbankan memang bisa jadi halal atau berkah juga gan.? Apa ga jadi sperti money laundry ya.?


Quote:Original Posted By silit.sempit
Ane juga kerja di bank gan, bagian kredit pula.kalo pas nagih ke yg ga mampu ya ga akan ane ambil paksa duitnya.toh nagih jg harus pake hati nurani.

Kalo masalah riba ane ragu sih gan, anggap bank riba tapi kok masih ada dan berkembang di dunia? Bahkan di arab yg kentel ama islam nya. Bank membantu perekonomian suatu negara.kalo bank tutup semua negara pasti goyang tuh.dan hampir tiap orang butuh jasa bank.entah kredit ato jasa lain nya.ga ada perusahaan yg ga butuh bank. Ga ada pengusaha besar yg ga punya hutang. Klo bank tutup pengusaha susah cari modal, perekonomian terhambat bahkan ente2 pada ga bisa kredit mobil ato motor.

Jarang lho ada orang yg mau minjemin uang selama 10 taun.knapa? Soalnya 10 taun ke depan sedikitnya pasti inflasi,nilai mata uang berkurang.

Tapi terlepas dari itu ane emang ragu makanya ane kerja di bank tapi klo ada yg setara dgn gaji bank di perushaan lain ya ane ambil....

Kalo emang kerja di bank baik buat kami maka lancarkan lah, jika tidak maka jauhkan lah dan berikan kami kebaikan di tempatnya masing2...amie ...



Quote:Original Posted By uh.ah.ikeh
bodo amat
gue kerja di bank setelah lolos odp
happy2 aja dan bersyukur kerja di bank


Quote:Original Posted By makyus13
Kerja 7 th di bank nya ga naik jabatan krn kurang berprestasi jd resign mungkin ya. Atau yg bilang haram krrja di bank karena berkali2 melamar di bank tp ga masuk dan lolos seleksi? No offense, buat gw sih kerjaan di dunia ini gada yg bener2 halal kecuali pedagang. Itupun hanya pedagang yg jujur. Kalo ga jujur? Ya masuk syubhat usahanya. Udahlah, kita hidup di negara yg sudah terstruktur sistemnya. Selama kita masih punya iman dan taqwa, semua fine2 aja. Gausah menjudge salah satu profesi haram. Apakah bisa di zaman ini kita menghindari riba secara bersih? Punya mobil atau motor? Cash atau kredit belinya? Sorry sekali lagi, gw cuma ga mau temen2 banker keringat dan kerja kerasnya malah dicap haram. Padahal mereka ikhlas untuk mencari nafkah untuk keluarganya.


Quote:Original Posted By diknab
bunga kredit tidak sama dengan riba.
katakanlah definisi sederhana riba itu melebihkan jumlah sauran utang. sayangnya definisi bunga kredit bukan itu. bunga kredit bukan melebihkan jumlah pinjaman, bunga kredit murni jual beli, makanya ada akad di sana. debitur membeli jasa kredit perbankan, bank sebagai penjual menetapkan bunga kredit sebagai harga yang ditetapkan (misalnya KUR) atau yang disepakati kedua belah pihak (seperti KMK, KI, dsbnya). yang ane pahami tentang riba adalah murni pinjaman, bukan jual beli. si A meminjam uang ke B, dan si A mengembalikan sesuai nominal yang dipinjam kepada B. pinjaman dalam perspektif sederhana ini murni pinjaman, atas azas tolong-menolong. bedakan dengan bunga kredit yang merupakan jual beli, pertukaran suka sama suka, yang diperjual-belikan adalah jasa kredit.

terserah TS mau kerja dimana, atau mau usaha, yang pasti kalo TS gak mau kena "riba", ya sekalian aja gausah pake duit rupiah. karena uang kita cash sehari-hari kita pakai sejatinya adalah surat utang yang berjaminan devisa negara. emoticon-Big Grin




Page 1 Ane Update Pelan2 ya..emoticon-Embarrassment
Kaskuser Kontra Jg Nanti Komennya Saya Pajang Didepan emoticon-Sundul

Ts Belum sempat update komen2 ke page 1 lagi...lg sibuk ngurusin istri ane melahirkan gan..alhamdulillah dpt cewek emoticon-Genit


Banyak Pertanyaan Dari Kaskuser Apa Jabatan Ane dan Berapa Lama Ane Dibank dan diBank Mana Ane Kerja..?

Maaf Ane Rahasiakan Gan emoticon-Embarrassment

Agan Modal Usaha Dari Mana?

Jual Tanah Warisan Almarhum Bokap emoticon-Embarrassment


Wah, kok gitu sih? emoticon-Bingung (S)
iye kenapa ente ngmg bray biar pada tau emoticon-No Hope
Quote:Original Posted By mbewehkill666
iye kenapa ente ngmg bray biar pada tau emoticon-No Hope


Dapet rezekinya dgn cara kagak bergah broy emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By kruingputih2


Dapet rezekinya dgn cara kagak bergah broy emoticon-Leh Uga


owh iye2 baru ngeh emoticon-Leh Uga udah kejang2 blom bray?
yupp jangan sekali kali kerja di bank kalo lu gak kuat iman, apalagi elu yang mentalnya mental maling dan mental fraud. pergi jauh2 dah lu.
Quote:Original Posted By apazol.alganax
Bener banget
hidup dari riba
hukumnya haram
rejeki ente gak barokah
tega anak bini ente di kasi makan gaji/duit haram ???
bahkan yang syariah sekalipun sekarang banyak yg abal abal, cuma mengandalkan akad aja, gak pake prosentase, tapi tetap aja riba terselubung, nominal cicilan di gedein dalam jangka waktu tertentu, gak beda sama rente

ane lagi merintis usaha dagang gan..doain supaya ane bisa hijrah secepatnya...Buat agan2 yg lain..post agan ini ud mewakili kenapa ane mau hijrah ke kerjaan lain emoticon-Smilie
Jadi Pramugari/a aja gan emoticon-Ngakak
gak perlu kek gitu juga, jalan idup masing2 passion orang beda2 jangan menggiring opini negatif publik buat para banker...
teman dan tetangga ane yg pegawai bank kok biasa aja gan..

tp kalo mau out yaaaa...
emoticon-Leh Uga
Jangan Pernah Mencoba Atau Ingin Jadi Pegawai Bank

oke gan, ane permisi
Quote:Original Posted By deatrock2
ane lagi merintis usaha dagang gan..doain supaya ane bisa hijrah secepatnya...Buat agan2 yg lain..post agan ini ud mewakili kenapa ane mau hijrah ke kerjaan lain emoticon-Smilie



wih langsung banting stir jd pengusaha.. ane doain sukses & lancar emoticon-Smilie
sekarang nyari kerja susah gan, syukur2 dapet kerja
Quote:Original Posted By mbewehkill666


owh iye2 baru ngeh emoticon-Leh Uga udah kejang2 blom bray?


Tuh lg kejang di tcrit aadc 2 diatas emoticon-Big Grin
Memang kenapa Gan kerja di Bank?

masih banyak lulusan sarjana lho yg belum dapat kerjaan
Quote:Original Posted By kruingputih2


Tuh lg kejang di tcrit aadc 2 diatas emoticon-Big Grin


hajar bray emoticon-army
Duitnya banyak kan, gan... emoticon-Big Grin

Tetangga ane kerja di bank sering jalan-jalan keluar negeri, mobilnya mewah. emoticon-Big Grin
Ane doain gan mudah2an diberi kelancaran dan kemudahan dalam berhijrah
Kenapa emang gan?
emoticon-Bingung

Ane jg prnah kerja dibank tapi cuma outsorc
Nah ada yg bahas nih meskipun tritnya sederhana..
Untuk muslim, Bank itu seperti kita tau cari keuntungan dengan cara Riba...

Dan ada hadist yg mengatakan “Allah melaknat orang yang memakan riba, yang memberi makan dengannya, kedua saksinya, dan penulisnya, lalu beliau bersabda, “mereka semua itu adalah sama“. (HR. Muslim)

Bayangin gan..saksi dan penulis transaksi riba, sama seperti orng yg memakan riba..naudzubillah..

Alhmdulilah 2 rekening bank ane udh lama ga ane pake..tinggal 1 itupun cuma numpang lewat gajian doang..klo bisa cash sih lebih milih cash cuma kebijakan perusahaan harus dtransfer.