alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5724ab68c1cb17e62c8b4575/3210-sia-sia-perjuangan-15-tahun-mama-mama-jayapura-minta-dibangun-pasar
(32+10 sia-sia) Perjuangan 15 Tahun Mama-mama Jayapura Minta Dibangun Pasar
Jayapura - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan peletakan batu pertama (groundbreaking) Pasar Mama-mama di Papua. Pasar tersebut terletak di bekas pool bus Damri di Distrik Gurabesi, Kecamatan Jayapura Utara, Kota Jayapura, Sabtu (30/4/2016).

Ketua Pedagang Mama-mama Jayapura, Yuliana Pigai mengungkapkan, para pedagang yang hampir semuanya ibu-ibu sudah berulangkali berdemo menuntut dibuatkan pasar sejak tahun 2001. Namun, permintaan tersebut tak pernah ditanggapi pemerintah daerah (Pemda).

"Dari 2001 sampai 2015 kita perjuangkan. Demo ke DPRD, Gubernur, Wali Kota tapi pejabat tak ada yang tanggapi selama 15 tahun," kata Yuliana kepada detikFinance di lokasi pembangunan pasar Mama-mama, Sabtu (30/4/2016).

(32+10 sia-sia) Perjuangan 15 Tahun Mama-mama Jayapura Minta Dibangun Pasar

Dia bercerita, susah payah perjuangan dibangunkannya Pasar Mama-mama dilakukan sejak lama. Dari demo hingga meminta bantuan wartawan agar dimuat di koran dan radio lokal.

"Susah sekali dapat ini pasar. Demo sudah, wawancara sudah (masuk koran), masukin di RRI (radio) juga sudah berapa kali. Tapi tidak ada sambutan dari pejabat. Ketemu pejabat muka sama muka tak ditanggapi pula," ujar Yuliana.

Penjual noken atau tas khas Papua ini menuturkan, sampai saat ini Mama-mama masih memanfaatkan trotoar untuk berjualan. Sebelum ada kepastian dibangun pasar, dirinya dan pedagang lain setiap hari khawatir dagangannya ditertibkan aparat Satpol PP Kota Jayapura.

"Kita jualan di atas trotoar jam 3 sore sampai jam 9 malam. Ini juga tak boleh sama polisi, yah kita dagang cari uang buat makan. Orang susah kita," pungkas Yuliana.

Saat peresmian, Presiden Jokowi mengungkapkan, pembangunan Pasar Mama-mama sendiri sudah direncanakan sejak tahun 2001, dan baru terealisasi pada 2016. Sebabnya, masih terkendala pelepasan lahan dari Perum Damri.

"Karena ada aturan yang harus dipenuhi. Pemiliknya, Damri nggak berani, Pak kalau diberikan tanah (tukar guling lahan) dengan Pak Gubernur nanti ada masalah, bisa ditangkap KPK. Loh nanti kalau diperiksa BPK bagaimana," ujar Jokowi.

(32+10 sia-sia) Perjuangan 15 Tahun Mama-mama Jayapura Minta Dibangun Pasar

Jokowi menuturkan, dirinya meminta Menteri BUMN Rini Soemarno segera menyelesaikan masalah tersebut.

"Saya kejar terus, mestinya Damri nggak ada masalah, Menteri (BUMN) nggak ada masalah. Mama-mama yang ada di pasar juga senang, mintanya kan begitu kan," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan meriah Mama-mama pedagang.
(32+10 sia-sia) Perjuangan 15 Tahun Mama-mama Jayapura Minta Dibangun Pasar
"Tapi belum juga ketemu (selesai masalah). 3 minggu lalu saya nggak mau tahu caranya bagaimana, yang penting pasar dibangun. Setelah saya sampaikan begitu akhirnya ada solusinya kan," tutur Jokowi yang kembali disambut meriah.
http://m.detik.com/finance/read/2016...239/3200513/4/
------------
Makin terbukti bahwa periode sebelum nya adalah sia2 belaka. Bangun pasar Aja Nga bisa
Aneh aja 15 tahun bikin pasar gak jadi2...
Urusan sama birokrasi emang ribet...
BPK bakal permasalahin gak.ya ?
sungguh 69 tahun yang sia-sia emoticon-Cool
Quote:Original Posted By otonggelem
Aneh aja 15 tahun bikin pasar gak jadi2...
Urusan sama birokrasi emang ribet...
BPK bakal permasalahin gak.ya ?


Yah itulah fungsinya presiden itu rajin2 turba, dia bisa menengahi/mengayomi ketakutan2 yg tidak perlu emoticon-linux2
Quote:Original Posted By heavenisnomore
sungguh 69 tahun yang sia-sia emoticon-Cool


Jauh amat ente!! emoticon-Kagets
Jokowi 2 periode ahahahahhahahahahha si kuda ke kandang aja. Hahahah
semoga para mama jadi makin semangat jualannya.
Quote:Original Posted By junkrick


Jauh amat ente!! emoticon-Kagets


ampun om junk, cuma intermezzo aja, ane suka 69 emoticon-Ngacir
yg dulu kmn aja... emoticon-Ngacir
ane dukung dah kalo kondisinya lebih baik.
aneh...kok bisa ya orang-orang nurut sama orang sipil, mukanya cengo gitu...

padahal presiden yang lama gagah tinggi gede, jenderal pulak...

kesimpulannya....emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By otonggelem
Aneh aja 15 tahun bikin pasar gak jadi2...
Urusan sama birokrasi emang ribet...
BPK bakal permasalahin gak.ya ?

Keliatannya BPK lagi tiarap dulu
baru tahu gw mendirikan pasar jadi masalah pemerintahan pusat
emoticon-Ngakak
Pemerintah Daerah Kemana?
masa harus sama pusat mulu, kapan bisa majunya nih emoticon-Mad (S)
Huss Ts yg 10 tahun kan udah jadi 5 albumemoticon-Ngakak
Eeh.. 10th udh berhasil bikin rumah hantu raksasa kok emoticon-Wakaka
Harusnya begini jadi presiden harus turun tangan biar cepet kerja sesama birokrasi.

Baguslah sekarang pasar dah jadi. dirawat dan dijaga pasar y biar nyaman belanja dsana
Quote:Original Posted By ngehemaniax
Huss Ts yg 10 tahun kan udah jadi 5 albumemoticon-Ngakak


wuanjrit, kenak banget.... emoticon-Recommended Seller

suatu prestasi luar binasa, selama ini yang di djolimi ya kaum itu-itu juga emoticon-Wow
kebanyakan keturunan nabi, berasa di djolimi, padahal saudara kita dari timur jelas dibiarkan bodoh emoticon-Turut Berduka
Emang Jadi pimpinan musti rajin cek kerjaan anak buah, sering-sering sidak, pasti rajin tuh..

Dulu mah DPRD, Walikota, Bupati, Gubernurnya magabut karena Presiden santai2 aja dapat laporan ABS


Salam 2 Periode pak.. hehehehe..
SALAM DUA PERIODE
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat