alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5724997a62088177418b4569/ngga-perlu-takut-dengan-pohon-keramat-ini-5-alasannya-gan
Ngakak 
Ngga Perlu Takut Dengan Pohon Keramat! Ini 5 Alasannya Gan
Ngga Perlu Takut Dengan Pohon Keramat! Ini 5 Alasannya Gan

Apa sih yang ada di pikiran agan kalau ngomongin pohon keramat? Pasti segala sesuatu yang mistis akan segera menggelayuti pikiran. emoticon-Takut Mulai dari Kuntilanak yang tertawa terbahak-bahak, Genderewo yang lagi duduk manis di dahan pohon, dan beragai jenis makhluk halus lainnya yang mungkin lagi main-main di pohon keramat tersebut.

Cerita-cerita tentang pohon keramat kalau agan perhatikan, banyak banget ditemukan di masyarakat kita. Ngga usah jauh-jauh deh. Coba aja ubek-ubek Kaskus, pasti agan bakalan nemuin thread-thread tentang cerita hantu. Ane yakin, di thread-thread tersebut, lazim ditemukan juga cerita-cerita tentang pohon keramat yang menakutkan. Intinya sih, kalau agan ngga berani dengan hal-hal begituan, sebaiknya agan jauhin sejauh-jauhnya. Dan jangan juga sekali-sekali mengganggu pohon yang dikeramatkan. Bisa-bisa agan bakalan diganggu penunggu pohon keramat tersebut. emoticon-Takut

Tapi, ane sih mau memberikan sedikit manfaat dari kehadiran mitos-mitos tentang pohon keramat yang ada di masyarakat kita. Bukan untuk nakut-nakutin loh ya. Pohon keramat juga bermanfaat untuk hal-hal sebagai berikut.

Quote:1. Menjaga Ekosistem Lingkungan

Gara-gara suatu pohon dikeramatkan, tentunya bakalan membuat orang-orang berpikir dua kali kalau mau merusak atau menebang pohon tersebut. Tahu sendiri kan, kalau tuh pohon beneran keramat, bakalan membuat penunggunya marah bukan main kalau tempat kongkow mereka ditebang. Orang normal mana coba yang mau celaka gara-gara nebang pohon keramat.

Dengan dikeramatkannya suatu pohon. Ekosistem di lokasi tersebut bakalan terjaga. Pohon-pohon bakalan terus tegak berdiri dan menjaga lingkungan tetap seimbang. Ekosistem yang bagus, membuat lingkungan di lokasi pohon keramat berdiri akan relatif lebih aman dari bencana. Tanah longsor dan banjir, sedikit banyak akan terbantu oleh adanya pohon-pohon yang tegak berdiri.


Quote:2. Udara Terasa Lebih Segar

Banyak pohon yang dikeramatkan tentu menakutkan. Sangat kecil kemungkinan orang berani menebangnya. Dengan hal demikian, tentu akan membuat udara sekitar akan semakin segar. Agan pasti inget, waktu kita duduk di bangku sekolah dasar. Pohon-pohon akan mengkonversi karbon dioksida menjadi oksigen di siang hari. Nah, mengingat udara kita yang kian tercemar oleh adanya asap kendaraan bermotor. Kehadiran pohon-pohon tentu menolong kita untuk hidup dengan nyaman. Pohon keramat yang ditakuti, memberikan keterjaminan udara yang bersih yang akan menjadi sisi menyenangkan dari pohon keramat yang menakutkan.


Quote:3. Pemandangan Bagus

Pohon memang keramat, tapi kan agan bisa menikmati keindahannya. Banyak pohon keramat sangat baik bagi landscape perkotaan. Pemandangan jadi tidak terlalu monoton dengan bangunan-bangunan yang tinggi menjulang. Hebatnya lagi, pemerintah kota ngga perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk memberikan pengamanan bagi pohon-pohon tersebut. Tahu kan bahwa pohon memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan membuatnya rawan untuk ditebang orang demi keuntungannya sendiri. Nah kalau pohonnya keramat, mana ada yang berani nebang tuh pohon. Ya otomatis, pemerintah kota ngga perlu kasih pengamanan ekstra dong.


Quote:4. Menjauhkan Maksiat

Kalau agan mau ngadain penelitian kecil-kecilan, banyak anak-anak alay bin nakal memanfaatkan rindang dan teduhnya suatu pohon untuk berbuat hal-hal yang tidak baik. Pacaran misalnya. Sialnya sih, kadang anak-anak alay melakukan perbuatan yang tidak biak tersebut hingga malam hari. Ngeganggu banget kan. Nah kalau suatu pohon berstatu keramat, tentunya bakalan membuat anak-anak alay untuk berpikir dua kali kalau mereka mau berbuat tidak baik dengan berlindung di rindangnya pohon tersebut. Mau dikerjain kuntilanak pas lagi asik pacaran? Se-alay apapun, pastinya doi bakalan takut kalau mau pacaran di bawah pohon keramat.


Quote:5. Bisa Main India-Indiaan

Pohon memang keramat, tapi kalau siang hari kan ngga terlalu menakutkan. Nah agan bisa tuh manfaatin pohon-pohon yang terbebas dari ditebang orang iseng untuk main india-indiaan. Cukup nyalain musik India melalui smartphone agan, bisa deh tuh agan belagak seperti Shahruk Khan. Asik kan. Tapi hati-hati ya gan main india-indiaannya. Siapa tahu ada Kuntilanak dan Genderewo yang asik nontonin agan. Bisa-bisa mereka ikutan loh.


Ane mau menekankan di sini bahwa sesuatu yang buruk, pasti memiliki sisi yang baik. Serem sih pohon keramat. Tapi, kehadiran pohon keramat memberikan berbagai keuntungan yang berguna bagi kehidupan kita. Jadi, agan jangan keburu takut duluan ya kalau ada kuntilanak ketawa-ketiwi di pohon di deket rumah agan.

emoticon-Shakehand2
yoi bre, pohon2 di hutan kalo perlu dikeramatin biar gak dibabat emoticon-Cool tp jangan disembah emoticon-Leh Uga
klo saiya takutnya klo ada ulernya bray.
pohon2 tua gitu kadang dijadiin tempat tinggal buat uler.
pohon cabe ane keramat gan emoticon-Cool
Giliran kena angin kenceng tumbang......
Besok udah tegak lagi...
emoticon-Takut
Ane takutnya sama maho emoticon-Takut
Tapi kalo ganteng gak papa emoticon-Betty
Edit emoticon-Marah
Mewakili om kunti ane mau protes sama TS emoticon-Marah
Harusnya genderwo yg tertawa terbahak bahak. Kuntilanak yg duduk manis didahan dahan. Masa iya kuntilanak tertawa terbahak bahak. Jauh beda dengan imej kuntilanak yg terkenal peminim dialamnya. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kuntilanak itu kalo ketawa cekikikan. Camkan ituh! emoticon-Cool
di kampung ane ada tuh pohon tua dah gede banget.... enta kenapa kalo berada dideket pohon itu suasana hati jadi tenang emoticon-Big Grin
ane suka ngeri kalo malem malem sendirian nglewatin tu pohon bray emoticon-Ngakak tiba tiba ane dicegat mahluk astral cem TS kan gak lucu bray emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By kamuhajat21
Ane takutnya sama maho emoticon-Takut
Tapi kalo ganteng gak papa emoticon-Betty
Edit emoticon-Marah
Mewakili om kunti ane mau protes sama TS emoticon-Marah
Harusnya genderwo yg tertawa terbahak bahak. Kuntilanak yg duduk manis didahan dahan. Masa iya kuntilanak tertawa terbahak bahak. Jauh beda dengan imej kuntilanak yg terkenal peminim dialamnya. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kuntilanak itu kalo ketawa cekikikan. Camkan ituh! emoticon-Cool


ane punya stok maho cakep2 bre mirip si jongki emoticon-Betty
mau dipaketin pake apa bre emoticon-Cool
Yang paling bagus tuh bisa main india india an gan.. emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By violintwars


ane punya stok maho cakep2 bre mirip si jongki emoticon-Betty
mau dipaketin pake apa bre emoticon-Cool



Ah gak usah gan. Ane udah punya yg mirip ipul emoticon-Betty
Mayan buat sesajen memanggil depe emoticon-Ngakak
Depenya di ehem ipulnya suruh cuciin mobil emoticon-Wakaka
Rada myeremin jg pohon nye emoticon-Takut
hutan kalimantan hutan nya lebat, pohon tua semua bisa abis gan... ga dikeramatin jadi begitu

ati2 gan, jgn pipis sembarangan ntar otong ente bisa bodong, mending jajan iskrim kek ane gan, maknyus emoticon-Big Grin


salam iskrim
Ngga Perlu Takut Dengan Pohon Keramat! Ini 5 Alasannya Gan


Yangvpasti jangan tidur dibawah pohon gede... Bisa mati ente gan.
bagus nih melihat sesuatu dalam sudut pandang positif
tetep aja kalo malem-malem ngibrit kalo sendirian emoticon-Wakaka
Pohon toge keramat gimana gan ?emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Gpp biar tetep lestari, alayx ga bikin rusak tuh pohon
ngapain takut ama pohon pohon gede...
takutlah pada maho maho..emoticon-Betty
tuh atas ane maho emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga