alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572485f3902cfe49028b4568/alex-telah-kembalikan-uang-dirdik-fadil-beda-itu-pemeriksaan-bpk
Alex Telah Kembalikan Uang, Dirdik Fadil: Beda, Itu Pemeriksaan BPK
Alex Telah Kembalikan Uang, Dirdik Fadil: Beda, Itu Pemeriksaan BPK
Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat memberikan keterangan usai diperiksa sebagai saksi kasus Bansos dan Hibah Sumsel, 2013, di Gedung Bundar, Kejagung,


JAKARTA (Pos Kota) – Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jampidsus Fadil Zumhana mempertegas penyidikan kasus dana Bansos dan hibah Pemprov Sumsel, yang dilakukan Gubernur Alex Noerdin ada perbuatan melawan hukum.

“Jadi mungkin beda-beda antarta hasil audit BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan kita. Kita
itu melihat perbuatan melawan hukum dalam proses pengelolaan dana Hibah (dan Bansos) Sumsel,” jelas Fadil, di Kejaksaan Agung, Sabtu (30/4).

Dia menyampaikan dana Hibah dan Bansos Pemprov Sumsel, yang dianggarkan selama 2013 sebesar Rp2,1 triliun dan bukan Rp1,2 triliun. “Bukan Rp1,2 triliun, tapi Rp2,1 triliun. Kebalik-balik, gak pa-pa lah,” seloroh ujar pria pendiam ini.

Usai diperiksa, Jumat (29/4) Alex Noerdin menegaskan bahwa dirinya sudah melakukan yang seharusnya dan telah mengembalikan uang Rp15 miliar, sesuai dengan temuan BPK.

Direktur Penyidikan pada Jampidsus (Jaksa Agung Muda Pidana Khusus) ini menjelaskan pernyataan Alex Noerdin telah mengembalikan uang Rp15 miliar, mungkin dalam proses pemeriksaan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

“Itu mungkin dalam proses pemeriksaan BPK. Dimana dalam waktu 60 hari masih bisa diperbaiki. Itu beda itu beda,” tegas Fadil.

Menurut dia, dalam proses penyidikan oleh Kejagung, ditemukan dugaan adanya
penyalahgunaan dana hibah(dan Bansos) sebesar Rp2,1 triliun di Pemprov. “Itu menyalahi peraturan Mendagri (Menteri Dalam Negeri) nomor 32 tahun 2011,” katanya.

Namun demikian, Fadil enggan menjelaskan lebih lanjut bentuk penyelewenangan yang terjadi. “Lihat saja di persidangan nanti. Penyidikan ini hal yang pokok saja yang saya sampaikan,” ujar dia.

Fadil Zumhana tidak menutup kemungkinan akan memanggil kembali Alex Noerdin, jika penyidik merasa perlu untuk guna melengkapi hasil penyidikan. “Kita lihat kalau ada kepentingan penyidikan lebih lanjut,” tukasnya. (ahi/win)

http://poskotanews.com/2016/04/30/al...meriksaan-bpk/

dicekal aja dulu ini muka mesum
emoticon-Takut
si alex dari dulu licin beud emoticon-thumbsup
Kalau salah ya pake rompi orange kalau bener ya dibebasin..
Tapi yg periksa kejaksaan ya... feeling ane bebas
Quote:“Bukan Rp1,2 triliun, tapi Rp2,1 triliun. Kebalik-balik, gak pa-pa lah,” seloroh ujar pria pendiam ini.
emoticon-Gila

Speechless

3,1 = 1,3 = gpp
4,1 = 1,4 = gpp
Dst
Dst
Wah bpk kebawa lagi...
congoran nya ngeselin bngt
×