alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57248207642eb612168b4569/kisah-quothimuro-mansionquot
Kisah "Himuro Mansion"
emoticon-rose Pernah main game Fatal Frame? Penggemar video game Fatal Frame pasti ga asing dengan kisah Himuro Mansion. Karena setting lokasi di fatal frame adalah di Himuro Mansion ini, disitu kita berperan sebagai gadis kembar yang harus menghadapi hantu dengan cara memotret dengan kamera obscura. emoticon-rose

Himuro Mansion atau Himikyru Mansion adalah urban legends dari Negeri Jepang tentang sejarah gelap dari sebuah rumah hantu dengan kisah ritual dan pembunuhan mengerikan yang pernah terjadi di sana.

Menurut legenda, Himuro Mansion adalah sebuah rumah besar tradisional Jepang yang terletak di daerah berbatu di suatu tempat di pinggiran Kota Tokyo. rumah ini menjadi terkenal karena pernah menjadi lokasi suatu pembunuhan massal yang terburuk dalam sejarah Jepang.

Keluarga Himuro disebut-sebut telah mempraktekkan sebuah ritual Shinto kuno yang sudah lama dilarang di Jepang. Salah satu ritual okultisme itu disebut "ritual mencekik". Tujuan dari ritual mengerikan ini adalah untuk melindungi keluarga Himuro dari sebuah karma buruk yang mereka percaya akan muncul dari gerbang halaman rumah itu.

Kisah "Himuro Mansion"
Gerbang dan terowongan Himuro Mansion


Ritual ini harus dilakukan setiap lima puluh tahun sekali untuk mencegah datangnya sebuah kutukan atau karma buruk yang akan menghancurkan keluarga. Mereka akan memilih seorang bayi perempuan dan membesarkannya secara rahasia.

Agar ritual ini dapat berjalan dengan sukses, seorang bayi perempuan yang telah dipilih tadi harus dijauhkan dari dunia luar, di isolasi dengan sangat ketat, dan di tempatkan pada suatu kuil atau sebuah bangunan rahasia sampai ia tumbuh menjadi seorang gadis. Mereka menyebutnya dengan "kuil jeratan gadis".

Ketika bayi perempuan itu telah memasuki usia gadis, maka tiba saatnya untuk melakukan ritual. Mereka akan menyeret gadis itu ke halaman kuil dengan tali yang terikat di leher, lengan dan kakinya. Selanjutnya, tiap ujung tali yang mengikat itu akan dikaitkan ke beberapa ekor sapi dengan arah yang berbeda. Dan kemudian mereka akan mencambuk sapi-sapi itu hingga memutuskan bagian tubuh gadis itu.

Tali-tali yang telah berlumur darah kemudian ditempatkan di atas gerbang halaman rumah itu sebagai jimat untuk menolak bala dari karma buruk. Jika ritual berjalan sukses, tali-tali itu akan membuat karma buruk pergi menjauh untuk setengah abad ke depan.

Selama beberapa generasi, tradisi ini diturunkan melalui keluarga besar Himuro. Namun hingga pada suatu waktu, dimana saat ritual yang terakhir kali dilakukan terlihat tidak berjalan dengan baik. Gadis yang berada di dalam kuil itu telah jatuh cinta dengan seorang pemuda luar setelah ia melihat dari balik jendela kuil.

Ini merupakan sebuah bencana karena dia seharusnya tetap murni dan bebas dari pengaruh-pengaruh duniawi. Dan pada saat gadis tersebut dikorbankan, darah dan jiwanya yang telah tercemar membuat ritual itu gagal karena dia tidak lagi murni.

Setelah kejadian itu, kepala keluarga Himuro menjadi sangat resah dan frustasi. Sebagai ketua dalam proses ritual, dia bertanggung jawab pada kesuksesan ritual itu. Khawatir bahwa bencana akan menimpa seluruh keluarga besarnya, ia akhirnya mengambil sebuah tindakan yang sangat mengerikan. Kepala Himuro membunuh seluruh keluarga besarnya secara brutal. Ia membantai seluruh keluarganya dengan menggunakan pedang tradisional Jepang, yaitu Katana.

Kisah "Himuro Mansion"
Bagian dalam Himuro Mansion


Kepala Himuro percaya bahwa dengan membunuh seluruh keluarga besarnya, berarti ia telah menyelamatkan keluarganya dari sebuah kutukan yang sangat buruk. Setelah semuanya tewas, kepala Himuro pun akhirnya melakukan bunuh diri dengan tangannya sendiri.

Selama beberapa dekade, masyarakat lokal yang berada di sekitar daerah Himuro Mansion lebih memilih untuk diam dan menyembunyikan tentang kisah mengerikan yang pernah terjadi di Himuro Mansion. Hal ini dilakukan mereka karena banyaknya laporan tentang berbagai kejadian aneh atau fenomena paranormal yang ada di gedung tersebut.

Umumnya, laporan-laporan yang diterima adalah terlihatnya jejak-jejak yang penuh dengan noda darah dari sebuah tangan di dinding-dinding gedung. Selain itu, masyarakat juga sering menjumpai darah yang berceceran di setiap lantai gedung. Penampakan sosok-sosok hantu dengan rupa yang menyeramkan banyak terlihat baik pada siang atau malam hari.

Menurut legenda, sosok hantu ini adalah arwah-arwah dari anggota keluarga Himuro yang telah dibunuh oleh kepala keluarganya sendiri. Dikatakan juga bahwa mereka ingin mencoba untuk mengulangi ritual yang terakhir kali gagal dengan menggunakan siapa pun yang berani memasuki gedung yang telah lama ditutup ini.

Ada beberapa cerita yang menyebutkan jika beberapa orang yang pernah masuk ke dalam Himuro Mansion ini telah ditemukan tewas dengan tanda tali yang terikat di lengan dan kaki mereka. Mereka percaya jika ini menunjukkan bahwa roh-roh jahat yang berada di Himuro Mansion telah membuat orang-orang yang tewas itu dengan cara diikat dan ditarik seperti kejadian yang dulu pernah terjadi.

Cerita lainnya juga mengatakan bahwa banyak sekali penampakan-penampakan dari bagian-bagian tubuh yang berjalan melayang di terowongan bawah tanah Gedung Himuro. Meskipun tidak ada satupun penduduk yang tahu siapa yang pertama kali membuat terowongan bawah tanah panjang tersebut, namun mereka percaya jika terowongan ini ada kaitannya dengan ritual kuno itu.

Ada juga sebuah jendela di salah satu bagian dari Himuro Mansion yang telah menjadi sangat terkenal. Dikatakan bahwa jika Anda mengambil foto dari jendela ini, maka sosok-sosok hantu seorang gadis muda dengan mengenakan kimono akan muncul dalam foto Anda.

Begitu banyaknya laporan-laporan dari masyarakat sekitarnya tentang beberapa insiden yang terjadi di Himuro Mansion ini memicu sebuah ketakutan pada masyarakat Tokyo. Banyak yang percaya jika orang-orang yang berada dekat dengan daerah ini akan menjadi terkutuk. Bahkan sebuah cerita tentang insiden kematian tujuh orang penduduk yang pernah terjadi di dalam area Himuro Mansion ini masih menjadi sebuah misteri dan tanda tanya yang belum terpecahkan sampai hari ini.

emoticon-rose Legenda Himuro Mansion ini pernah menjadi populer di dunia ketika salah satu konsol game Jepang menyadur kisah Himuro Mansion ini ke dalam sebuah game dalam bahasa Inggris yang berjudul "Fatal Frame". Jika legenda ini benar, maka Himuro Mansion ini akan menjadi salah satu rumah paling berhantu dan menyeramkan di dunia.emoticon-rose


Sumber 1
Sumber 2
reserved for TS
Ane belum pernah main gamenya emoticon-Malu (S)
Kisah "Himuro Mansion"

gitu yak gan, serem euy
Kisah horror legend nih, ampe dibikin game Fatal Frame yg bikin ane gk berani buka mata pas main emoticon-Takut (S)
ritualnya 50 tahun sekali emoticon-Wow
serem juga kisahnya
serem emoticon-Leh Uga
fatal frame ... lom pernah maen emoticon-Leh Uga
Ceritanya ngeri emoticon-Takut
seremm jugaa ya urban legendnya emoticon-Takut



mampir dimari yaa emoticon-Salaman
Event Forum Berhadiah Menarikk!!!!!
ane udah pernah ke sana gan.
oo dr fairy tale jepang yah emoticon-Big Grin bru tau

gamenya aja horor, cerita asli g kalah hororr breeeee
Buset serem jga ya kisah aslina gan...
Leh uga
Ane pernah main


Kisah "Himuro Mansion" Kisah "Himuro Mansion"
Serem, sama kayak gamenya
emoticon-Takut
serem gila njengemoticon-Traveller
Fatal frame ga ada serem" nya emoticon-Smilie
head to head ama hantu2 indo bre emoticon-Leh Uga
serem suruh nginep situ jg emoh
Keren share cerita nya

Maen game nya pake Oculus Rift ..... bakal manteb tuh

×