alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57247d73529a452c4a8b4569/kenapa-harus-sekolah-jika-sekolah-tidak-menjamin-masa-depan
KENAPA HARUS SEKOLAH ?JIKA SEKOLAH TIDAK MENJAMIN MASA DEPAN
Mungkin pada waktu dulu kita masih kecil sempat terbesit pertanyaan seperti ini
kenapa saya haru sekolah?
kenapa saya harus dapat nilai A?
kenapa saya harus rajin belajar?
kenapa saya harus pintar?
dan masih banyak lagi pertanyaan kenapa...kenapa...dan kenapa........
sekolah.....sekolah itu apa sih....tujuan saya sekolah buat apa?sebagian banyak orang sudah tau manfaat dan tujuan kita sekolah yaitu membentuk pola pikir dan menjadikan manusia yang berkarakter, tapi apakah kenyataannnya seperti itu setelah kita lulus dari yang namanya bangku sekolah?temukann jawabannya pada diri anda masing-masing
manfaat yang pasti dirasakan secara langsung selama menjadi siswa sekolah antara lain:

1. Banyak Temen
Ini sudah pasti pada waktu dulu kita sekolah baik dari SD, SMP bahkan sampai SMA yang namanya temen akrab kita pasti punya bahkan ada yang membentuk komunitas jadi selama sekolah kita tidak pernah yang namanya kesepian sekalipun jomblo, apalagi jika kita pintar dan pandai bergaul sudah pasti kita dikenal disatu sekolah baik oleh teman maupun para guru.

2. Jadi Pintar
Mitosnya sih kalau kita sekolah bisa jadi pintar dan punya wawasan yang luas, mungkin ada benarnya jika siswa tersebut rajin belajar dan membaca buku tapi jika siswa tesebut sering membolos dan buat kasus?tanyakan pada diri anda sendiri yang dulu sering melakukan perbuatan tak terpuji itu...he..he..he....masihkah berlaku mitos menjadi pintar dan berwawasan luas? ya palingan adalah walaupun sedikit. ini ada sedikit kata-kata bijak "orang sukses sudah pasti pintar dan orang pintar belum pasti sukses"

3.
Dapat Pacar
Selama menjadi siswa/siswi SMP atau SMA pasti pernah mengalami yang namanya pacaran, apalagi buat cowok yang ganteng dan sedikit nakal pasti ceweknya relatif banyak dan begitu juga buat cewek yang paling cantik seangkatan pasti buat rebutan bahkan saingannya ma kakak kelas dan adik kelas kita.Terus gimana dengan cowok yang pintar tapi gak nakal dan gak gaul apakah ceweknya juga banyak dan banyak fans nya?menurut pengalaman ane cowok seperti ketika masih SMP dan SMA sepi peminat karena cewek umumnya pada saat remaja lebih cenderung ke cowok yang sedikit liar dan berani kalau masalah pinter mah nomor sekian soalnya belum mikir masa depan. memangnya kalau cowok yang sedikit liar, nakal dan sedikit bodoh apakah tidak punya masa depan?oh jelas punya donk, karena masa depan bukan ditentukan dari sekolah tapi dari kerja keras kita dalam menjalani hidup ini.
untuk tipe cowok tidak liar, nakal dan pintar alias kutu buku umumnya hanya berlaku diperguruan tinggi,,,kenapa?karena pada waktu kuliah dan menjadi mahasiswa wanita mulai berpikir kritis dan realistis seiring meningkatnya usia dan pendidikannya untuk memikirkan masa depannya dan keturunannya sehingga cowok seperti inilah yang layak dijadikan pacar dan suami.

4. Deket Ma Jodoh
Kalau waktu sekolah dulu kita banyak kenalan dan punya pacar pasti deket juga ma jodoh kita walaupun jodoh itu pilihan kita, faktanya banyak diantara kita istri atau suami kita adalah temen sekolah kita dulu pada waktu kuliah, SMA, SMP bahkan SD.

5. Ijazah
Banyak orang tujuan mereka sekolah hanya fokus pada yang satu ini yaitu ijazah, tak heran kita banyak jumpai sekarang rela mengeluarkan uang hanya untuk membeli ijazah bukan membeli ilmu hanya untuk sebuah gengsi dan status sosial dimasyarakat, jaman sekarang gelar SH, SE, ST dll bukan lagi suatu yang istimewa karena banyak kita jumpai mereka-mereka yang punya gelar ini pun kalah sukses dengan lulusan SMA bahkan banyak yang menjadi pengangguran. tapi kalau mau disurvey dan dibuat prosentase tetep saya yakin sekali masih banyakan yang sukses dari sarjana daripada SMA apalagi untuk jadi pejabat harus punya gelar sarjana dulu. intinya dengan ijazah kita punya alat buat lolos seleksi administratif dan punya kesempatan buat mengikuti tes jika syarat yang dibutuhkan harus sarjana. tapi ada satu pertanyaan yang menurut saya kurang pas diucapkan untuk sarjana jurusan teknik...apa pertanyaan itu? nih pertanyaanya "IPK Kamu Berapa" harusnya untuk pertanyaan itu memasuki era MEA diganti dengan "kamu bisa apa, kamu punya skill apa, kamu punya sertifikat international apa" karena untuk seorang engineer yang dibutuhkan skillnya yang spesifik dan berpengalaman bukan kemampuan secara generalnya tapi tidak ada yang high skill tapi untuk level management memang dibutuhkan kemampuan yang general walaupun tidak ada yang high skill karena menurut saya mereka selaku managament bukan eksekutor.

6. Sukses
Nah untuk yang satu ini definisi sukses tiap orang berbeda-beda ada yang mengatakan sukses itu kalau saya lulus kuliah bisa kerja diperusahaan asing, bisa jadi PNS, bisa buka usaha sendiri, bisa membahagiakan anak istri, bisa menjadi berkat orang lain, bisa membeli segala sesuatu yg dibutuhkan, bisa melanjutkan S2 bahkan S3 samai diluar negeri, bisa membahagiakan kedua orang tua, bisa punya rumah dan mobil dan masih banyak lagi.....tapi dari sekian banyak definisi sukses pasti selalu diidentikan dengan materi makanya tak heran para orang-orang diluar sana melakukan korupsi demi mendapat pengakuan dan penghargaan kalau dirinya sukses tapi ujung-ujungnya membawa petaka dimana masa tuanya berakhir dipenjara hanya untuk mengejar kata SUKSES.
Bagi pembaca setia disini mungkin punya definisi sukses yang berbeda itu sih sah-sah saja selagi tidak melanggar integritas. Buat saya pribadi definisi sukses itu mengarah pada duniawi dan akherat..maksudnya?saya bisa dikatakan sukses jika sudah bisa menjadi berkat buat anak istri dan orang lain dengan kata lain memperkerjakan orang lain, itu artinya saya harus punya usaha yang bermanfaat dan berkembang sehingga bisa membantu banyak orang untuk mereka memliki pekerjaan dan pendapatan dalam menghidupi keluarga mereka itu artinya saya bisa dikatakan mendapatkan berkat materi berlimpah secara duniawi dengan adanya usaha dan mendapatkan berkat pahala untuk akherat krna sudah membantu kehidupan banyak orang. tapi saya gak tau kapan rencana itu terealisasikan yang pasti sampai detik ini saya masih selalu memperjuangkannya dan berdoa kalau suatu saat saya yakin sekali rencana saya ini bakal berhasil. amin
"orang sukses sudah pasti pintar dan orang pintar belum pasti sukses" dari kata-kata kutipan berikut bisa diartikan apapun pendidikan anda, baik anda tamatan SD, SMP, SMA, S1 kalau anda belum sukses sudah pasti anda tidak pintar tapi kalau anda sudah sukses sudah pasti anda pintar, makanya banyak kita jumpai seorang pengusaha hanya tamatan SMA bahkan SMP tapi punya karyawan puluhan bahkan ratusan yang sarjana, itu artinya pintaran mana antara sipengusaha yang lulusan SMP / SMA dibandingkan karyawannya yang sarjana?sudah pasti pinteran sipengusaha soalnya bisa memberi dia pekerjaan dan menjadikan dirinya pemimpin dari semua karyawannya. jadi kesimpulannya jangan terlalu bangga hanya punya gelar saja tapi kita belum bisa berbuat apa-apa karena sekolah tidak menjamin masa depan.

7. Mindset / Pola Pikir
Nah yang terakhir kita akan bahas mindset/pola pikir,,,apa sih itu mindset?mindset adalah cara berpikir yang mempengaruhi perilaku dan sikap seseorang, yang akhirnya akan menentukan level keberhasilan hidupnya. (Adi W. Gunawan dalam Yoga, 2008). jadi dari pengertian diatas orang yang mempunyai pendidikan mindsetnya mempunyai integritas walapun pada kenyataannya banyak yang melangar norma dan ketentuan tersebut, sedangkan untuk menjadi seorang ahli tidak perlu sekolah ...kenapa?karena menjadi seoarang ahli itu dikarenakan kebiasaan yang selalu diulang-ulang terus menerus. sama halnya anda jika bekerja diperusahaan dengan posisi drafter, programmer, web master, designeer, engineer dll maka anda akan menjadi ahli dibidang tersebut yang tadi awal masuk kerja anda butuh ditraining untuk menjadi bisa tetapi setelah sekian tahun anda yang akan menjadi traineer buat karyawan baru. banyak juga kita jumpai dalam dunia kerja terkadang anak buahnya lebih hebat daripada atasannya padahal anakbuahnya hanya SMA sedangkan atasannya Sarjana tp soal skill tidak bisa ditentukan dari tinggi rendahnya pendidikan seseorang, skill hanya bisa ditentukan dari keinginan yang kuat buat belajar dan menguang secara terus menerus sampai bisa bahkan sampai menjadi seorag ahli.

sekian gan buat tulisan ane kenapa harus sekolah?jika tidak menjamin masa depan,,jika agan merasa beda pendapat dengan saya sah-sah saja atau mungkin ada yang mau menambahkan bisa kirim post pada kolom koment yang disediakan..nah untuk update berikutnya ane mau bahas kenpa harus S1?...berikutnya lagi kenapa harus S2?....berikutnya lagi kenapa harus S3?....tapi entar ya gan coz penulis lagi banyakin belajar buku buat referensi agar tulisan ane jauh dari kesalahan, tapi kalau jauh dari perbedaan pendapat itu mah biasa apalagi ada yang kritik tulisan ane biar tambah keren gw lebih suka gan kritik yang membangun bukan kritik yang menjatuhkan.........

sumber http://anugerahrentcar22.blogspot.co...lah-tidak.htmlKENAPA HARUS SEKOLAH ?JIKA SEKOLAH TIDAK MENJAMIN MASA DEPAN
buat cari pengalaman juga emoticon-Big Grin
Sekolah buat cari ilmu yg bisa jadi bekal saat bekerja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jqwerty
Sekolah buat cari ilmu yg bisa jadi bekal saat bekerja emoticon-Big Grin


setubuh dah emoticon-Big Grin
tp klo ente nyari uang jajannya doang emoticon-Mad emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By barunemu
setubuh dah emoticon-Big Grin
tp klo ente nyari uang jajannya doang emoticon-Mad emoticon-Ngakak (S)

Uang jajan itu bonus emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By barunemu
buat cari pengalaman juga emoticon-Big Grin


bener juga gan,,,pengalaman apa emank?
Quote:Original Posted By jqwerty
Sekolah buat cari ilmu yg bisa jadi bekal saat bekerja emoticon-Big Grin

dunia sekolah ama dunia kerja beda gan,,,
gan promo my blog mana tau ada yang membutuhkan dan satu kota ma ane emoticon-Shakehand2
http://anugerahrentcar22.blogspot.co.id/
Biar kenal orang sikit sikit
coba dirapiin gan sapa tau jadi HT emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By u8u
coba dirapiin gan sapa tau jadi HT emoticon-Malu (S)


SIPZ gan
Quote:Original Posted By roverdana77
Biar kenal orang sikit sikit


banyak donk gan, masa sikit kali
cuma ngisi waktu kosong aja gan emoticon-Leh Uga
threadnya dirapiin lagi gan emoticon-Big Grin
buat cari koneksi ntar buat kerja
Quote:Original Posted By intoons
cuma ngisi waktu kosong aja gan emoticon-Leh Uga
threadnya dirapiin lagi gan emoticon-Big Grin

ngeri amat gan buat ngisi waktu kosong,,mendingan buat ngisi otak yabg kososng ,,,,,dah rapi lom gan?

Quote:Original Posted By fauzy78
buat cari koneksi ntar buat kerja

koneksi kalau ga ada hubungan saudara susah gan,,,kalau kawan sndri ntar takut jadi saingan

Quote:Original Posted By arnat.s

koneksi kalau ga ada hubungan saudara susah gan,,,kalau kawan sndri ntar takut jadi saingan



yg kuat bertahan yg lemah tersingkirkan itu udh hukum alam gan,
Hobby aja gan. Hehe
ente lupa menambahkan point utama dari sekolah bro,,
sekolah itu, adalah untuk memberantas kebodohan,, memerangi kebodohan,, kalau kita bener waktu sekoalhnya, kemungkinan besar ilmu yang kita dapat itu akan menghilangkan kebodohan didalam diri, setelah kebodohan itu hilang, maka kita bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi oran2 disekitar kita,,

yang salah itu , ketika sekolah dijadikan patookan untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By ibamfx
ente lupa menambahkan point utama dari sekolah bro,,
sekolah itu, adalah untuk memberantas kebodohan,, memerangi kebodohan,, kalau kita bener waktu sekoalhnya, kemungkinan besar ilmu yang kita dapat itu akan menghilangkan kebodohan didalam diri, setelah kebodohan itu hilang, maka kita bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi oran2 disekitar kita,,

yang salah itu , ketika sekolah dijadikan patookan untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan emoticon-Hammer

Ane setuju gan ma ente, kl bias sekolah itu untuk menciptakan pekerjaan bukan mengabdi ma orang asing mpe pension, kl mau ngabdi ama Negara aj jelas tuh jd polisi, TNI, PNS, dan masih banyak lagi emoticon-Shakehand2