alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57247a6c5c7798921b8b456e/mengenal-penyakit-non-gonococcal-urethritis-ngu
Mengenal penyakit Non-gonococcal Urethritis (NGU)
Mengenal penyakit Non-gonococcal Urethritis (NGU)

Apa Itu Non-gonococcal Urethritis (NGU) ?

Non-gonococcal urethritis (NGU) adalah peradangan pada saluran kencing yang tidak disebabkan oleh infeksi gonorre. Non-gonococcal urethritis (NGU) biasa disebut sebagai Urethritis Non-Spesifik. Hal ini adalah infeksi pada urethra, yakni sebuah saluran penyambung antara kandung kemih dengan luar tubuh. Untuk menghindari penyakit NGU ini selain tidak melakukan kontak seksual dengan orang yang bukan pasangan Anda maka Anda harus rajin minum air putih minimal perhari 8 gelas ( 2 liter ).
Mengenal penyakit Non-gonococcal Urethritis (NGU)
Gejalanya mirip dengan gonorhea atau kencing nanah, namun terapi yang biasa diberikan kepada gonorhea tidak akan dapat bekerja. Selain itu, GNO disebabkan oleh bakteri yang disebut sebagai Chlamydia trachomatis dan beberapa jenis bakteri lainnya termasuk ureaplasma urealyticum, mycoplasma, dan trichomonas-yang dapat mengakibatkan gejala seperti pada GNO. GNO disebarkan secara seksual terutama kontak seksual tanpa perlindungan, seksual per oral, atau pun seksual per anal.

Apa Penyebab Non-gonococcal Urethritis (NGU)?
Mengenal penyakit Non-gonococcal Urethritis (NGU)
Penyebab bisa karena bakteri, jamur atau virus. Pada wanita kuman penyebab biasanya berasal dari vagina. pada kebanyakan kasus bakteri berasal dari usus besar dan sampai ke vagina melalui anus. Pria lebih jarang menderita penyakit ini, pada pria paling sering disebabkan oleh gonococcus. Klamidia dan virus herpes simpleks bisa ditularkan melalui hubungan seksual dan menyebabkan urethritis.

Bagaimana Gejala Non-gonococcal Urethritis (NGU)?
Mengenal penyakit Non-gonococcal Urethritis (NGU)

Gejala NGU dapat berupa rasa sakit atau sensasi terbakar setelah kencing (dysuria), keluarnya cairan putih/keruh dari urinari dan perasaan ingin selalu kencing. Sakit abdominal (di sekitar perut) dan pendarahan vagina yang abnormal mungkin merupakan indikasi bahwa infeksi telah berkembang menjadi Pelvic Inflammatory Disease (peradangan pada sekitar rahim). Namun demikian, kadang-kadang NGU tidak menunjukkan gejala (khususnya pada perempuan). NGU jika tidak diobati bisa berkomplikasi pada yg lainnya seperti epididimitis, prostatitis dan vesikulitis. Jangan mengulur waktu Anda jika harus kembali memeriksakan kondisi penyakit Anda ke Dokter karena lama masa pengobatan tergantung pada kondisi penyakit dan metabolisma tubuh Anda.

Apa Bahaya Non-gonococcal Urethritis (NGU) ?

Sama dengan penyakit menular lainnya Non-gonococcal Urethritis (NGU) jika tidak segera ditangani akan mengakibatkan timbulnya komplikasi penyakit lain yang lebih serius seperti prostatitis dan epididimitis.

" Jika Anda mengalami keluhan diatas, untuk informasi lebih lanjut dan jelas silahkan konsultasi langsung dengan kami di klik chat " KONSULTASI DOKTER ONLINE" atau segera menghubungi kami secara langsung via SMS ataupun Telepon. Terima kasih. "

KONSULTASI DOKTER ONLINE
02162303060 / 0813-1518-6262