alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5724601098e31b46388b456c/semua-quotmobnasquot-esemka-sudah-lulus-uji-tipe
Semua "Mobnas" Esemka Sudah Lulus Uji Tipe
Quote:Semua "Mobnas" Esemka Sudah Lulus Uji Tipe

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil bermerek nasional (Mobnas) Esemka, semakin jelas nasibnya setelah dipinang oleh PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL), yang merupakan perusahaan milik AM Hendropriyono.

Sebelumnya nama Esemka yang digawangi PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) terdengar ke seluruh masyarakat Indonesia, saat diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo ketika menjadi Walikota Solo 2012 lalu. Namun setelah itu kabarnya hilang.

Saat ini, mobil yang digadang akan menjadi produk dalam negeri, ternyata sudah masuk dalam daftar kendaraan yang sudah siap untuk diproduksi masal, oleh perusahaan gabungan ACL dan SMK, PT Adi Citraperkasa Esemka (ACE). Dewanto, Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan mengatakan, semua mobil Esemka sudah lulus uji tipe.

“Mobil Esemka sudah lulus semua, sekarang sedang dalam proses sertifikasi. Iya benar sudah bisa diproduksi masal, dan proses selanjutnya ada di Kementerian Perindustrian. Insya Allah minggu depan,” ujar Dewanto kepada KompasOtomotif, Jumat (29/4/2016).

Dewanto mengatakan lebih lanjut, kalau mobil yang didaftarkan atas nama Esemka berjumlah 5 unit. Namun, saat ditanyakan mengenai jenisnya apa saja, Dewanto memilih untuk tidak menjawabnya.

“Ada 5 unit. Tapi kalau terkait jenisnya apa saja, saya belum bisa menginfokan,” tutur Dewanto.

PT Adi Citraperkasa Esemka (ACE), saat ini memiliki dua pabrik yang berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah, seluas 13 hektar. Kemudian ada juga di wilayah Cileungsi dengan luas sekitar 25 hektar lebih.

Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Agung Kurniawan
http://otomotif.kompas.com/read/2016...campaign=Khlwp


aseeekkk bentar lagi d produksi nih.. emoticon-Big Grin
reserved... emoticon-Wakaka
lulus euro 2?


emoticon-Embarrassment
asekk... emoticon-Big Grin :emoticon-Selamat semua ikut senang emoticon-Selamat
sebentar lagi kita menguasai asia.. al hail tjahaja asia emoticon-Cool
Garansi mesin berapa lama? Ketersedian sparepart gimana? Untuk harga APA bersaing dikelas harga Mobil jepang atau setengah harga???kalau mau service bengkel resminya dimana aja?
Kartel jepun pasti ketar ketir nih .

Prestasi jokowi emoticon-Recommended Seller
jual 50 jtan pasti laris emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pangpung883
Garansi mesin berapa lama? Ketersedian sparepart gimana? Untuk harga APA bersaing dikelas harga Mobil jepang atau setengah harga???



sama mau nanyaa kayak agan ini
kaloo kira2 worth it mau belii aah mayan menuh2in garasi
Yaudah. Buru2 dijual deh.
Mesin nya pake mesin gelly drink nya cina

emoticon-Leh Uga
Gelly itu ya emoticon-Big Grin

Semua "Mobnas" Esemka Sudah Lulus Uji Tipe
Kita tunggu bagaimana pendapat haters yang lain emoticon-Cool
apa lagi ....tinggal tunggu gerak produksi massal dan pemasarannya,

kalau bukan orang indonesia yang bangga dan dukung karya bangsa sendiri siapa lagi ? orang luar negeri ?

terkadang aneh juga lihat komentar oknum-oknum yang suka menyepelekan mobnas ESEMKA. mereka itu bangsa indonesia atau bukan sih ? malah bangga dan senang dengan produk bangsa jepang, eropa dan amerika yang orang indonesia cuma jadi buruh perakitnya. gimana tidak jadi budak jepang, eropa, dan amerika. bangga dengan hasil karya mereka. tapi sok nasionalis....

sering lihat komentar di social media banyak yang anti banget dengan China tapi nyata mereka teknologinya jauh lebih maju dan sudah bisa buat rudal, pesawat tempur versi sendiri, kapal induk, dan pesawat tempur siluman juga. padahal banyak lho produk-produk merek Amerika dan Eropa yang sebenarnya hasil produksi dan rakitan di China. Karena ongkos produksi di china murah sehingga mereka bisa menurunkan sedikit harga jual per unit untuk meningkatkan penjualan.

kalau dilihat dari catatan sejarah kayak China belum pernah tuh menjajah NKRI seperti Belanda, Inggris, dan Jepang yang walaupun cuma sebentar berkuasa di Indonesia tapi penderitaan yang dirasakan dan diwariskan kepada bangsa indonesia sangat pedih dan berat.

selama-lamanya belanda berkuasa di Indonesia, bangsa indonesia banyak juga mendapat keuntungan antara lain : didirikannya sekolah-sekolah, bendungan, jembatan, jalan, gedung-gedung pemerintahan, rumah sakit, pelabuhan, bandara, dll. sedangkan jepang wariskan apa ? kenapa mesti bangga dengan produk jepang dibanding produk bangsa sendiri,

emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Ane pesen 1 gak pake sambel yaaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 64m64n9s
apa lagi ....tinggal tunggu gerak produksi massal dan pemasarannya,

kalau bukan orang indonesia yang bangga dan dukung karya bangsa sendiri siapa lagi ? orang luar negeri ?

terkadang aneh juga lihat komentar oknum-oknum yang suka menyepelekan mobnas ESEMKA. mereka itu bangsa indonesia atau bukan sih ? malah bangga dan senang dengan produk bangsa jepang, eropa dan amerika yang orang indonesia cuma jadi buruh perakitnya. gimana tidak jadi budak jepang, eropa, dan amerika. bangga dengan hasil karya mereka. tapi sok nasionalis....

sering lihat komentar di social media banyak yang anti banget dengan China tapi nyata mereka teknologinya jauh lebih maju dan sudah bisa buat rudal, pesawat tempur versi sendiri, kapal induk, dan pesawat tempur siluman juga. padahal banyak lho produk-produk merek Amerika dan Eropa yang sebenarnya hasil produksi dan rakitan di China. Karena ongkos produksi di china murah sehingga mereka bisa menurunkan sedikit harga jual per unit untuk meningkatkan penjualan.

kalau dilihat dari catatan sejarah kayak China belum pernah tuh menjajah NKRI seperti Belanda, Inggris, dan Jepang yang walaupun cuma sebentar berkuasa di Indonesia tapi penderitaan yang dirasakan dan diwariskan kepada bangsa indonesia sangat pedih dan berat.

selama-lamanya belanda berkuasa di Indonesia, bangsa indonesia banyak juga mendapat keuntungan antara lain : didirikannya sekolah-sekolah, bendungan, jembatan, jalan, gedung-gedung pemerintahan, rumah sakit, pelabuhan, bandara, dll. sedangkan jepang wariskan apa ? kenapa mesti bangga dengan produk jepang dibanding produk bangsa sendiri,

emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol



lu tau ga yang di sebut mobnas esemka di thread ini ?
ntap dah kalahin proton
Wah Kalau Harganya Seharga Avansa Seken,Ane Bakal Beli Ini Nih Taun Depan... Tapi Sperpat Dan Serpisnya Udah Ada Belum...?
mobil buatan nasional emoticon-Jempol kira" bisa bersaing ga ya emoticon-Cool
tapi kan belum lolos uji nasbung emoticon-Takut
Quote:Original Posted By 64m64n9s
apa lagi ....tinggal tunggu gerak produksi massal dan pemasarannya,

kalau bukan orang indonesia yang bangga dan dukung karya bangsa sendiri siapa lagi ? orang luar negeri ?

terkadang aneh juga lihat komentar oknum-oknum yang suka menyepelekan mobnas ESEMKA. mereka itu bangsa indonesia atau bukan sih ? malah bangga dan senang dengan produk bangsa jepang, eropa dan amerika yang orang indonesia cuma jadi buruh perakitnya. gimana tidak jadi budak jepang, eropa, dan amerika. bangga dengan hasil karya mereka. tapi sok nasionalis....

sering lihat komentar di social media banyak yang anti banget dengan China tapi nyata mereka teknologinya jauh lebih maju dan sudah bisa buat rudal, pesawat tempur versi sendiri, kapal induk, dan pesawat tempur siluman juga. padahal banyak lho produk-produk merek Amerika dan Eropa yang sebenarnya hasil produksi dan rakitan di China. Karena ongkos produksi di china murah sehingga mereka bisa menurunkan sedikit harga jual per unit untuk meningkatkan penjualan.

kalau dilihat dari catatan sejarah kayak China belum pernah tuh menjajah NKRI seperti Belanda, Inggris, dan Jepang yang walaupun cuma sebentar berkuasa di Indonesia tapi penderitaan yang dirasakan dan diwariskan kepada bangsa indonesia sangat pedih dan berat.

selama-lamanya belanda berkuasa di Indonesia, bangsa indonesia banyak juga mendapat keuntungan antara lain : didirikannya sekolah-sekolah, bendungan, jembatan, jalan, gedung-gedung pemerintahan, rumah sakit, pelabuhan, bandara, dll. sedangkan jepang wariskan apa ? kenapa mesti bangga dengan produk jepang dibanding produk bangsa sendiri,

emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol


Quote of the day...
Kalo dah dijual... ane mau beli ahh. Ane gak nafsu sama mbl jepun kecuali merk ho**a
Kalau bisa pake produk dalam negeri ngapain pake produk luar