alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57245ff460e24b626e8b4571/ini-anggaran-pemerintah-untuk-bayar-gaji-ke-14-pns
Ini Anggaran Pemerintah untuk Bayar Gaji ke-14 PNS
Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/ Kementerian PAN-RB memastikan pembayaran gaji ke-14 para Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dilakukan sebelum Lebaran.
Pemerintah telah menganggarkan dana puluhan triliun demi membayarkan gaji ke-14 PNS. Saat ini ada sekitar 4,5 juta PNS dengan golongan berbeda-beda.
"Kira-kira itu hampir Rp 80 triliun, besar sekali. Kalau belanja pegawai lebih dari itu, ratusan triliun malah, karena ada tunjangan penghasilan, tunjangan kinerja, semua itu masuk dalam belanja pegawai. Kalau gaji ke-14 sekitar itu," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi saat berbincang dengan Liputan6.com yang ditulis, Sabtu (30/4/2016).

Yuddy menjelaskan, tahun ini menjadi pertama kali dalam sejarah PNS menerima gaji ke-14. Ini sebagai pengganti dari kenaikan gaji PNS setiap tahunnya.
Gaji ke-14 ini dialokasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan jelang perayaan Lebaran. Karena jelang Lebaran, kebutuhan para PNS meningkat. Yuddy memastikan gaji 14 ini akan cair saat bulan Ramadan.
"Gaji ke-14 ini terkait THR, diberikan di bulan Ramadan, menelang Lebaran. Selambat-lambatnya 10 hari sebelum lebaran," tutur Yuddy.
Yuddy menambahkan, mekanisme pencairan gaji ke-14 ini sama persis dengan mekanisme pencairan gaji ke-13, yang besarannya hanya satu kali dari gaji pokok. "Jadi gaji pokok saja, gaji pokok ini kan tergantung masing-masing golongan," ujar Yuddy. (Yas/Ahm)

sumber : http://m.liputan6.com/bisnis/read/2496344/ini-anggaran-pemerintah-untuk-bayar-gaji-ke-14-pns
80 triliun cuma buat THR 4 juta PNS aja..ni duit pajak kan..emang pemerintah sekarang gilaa...

jok lu 1 periode aja...kapooook, cuma blanksakin rakyat kecil, persetan sama pembangunan infrastruktur ga jelas itu...
Makin gila lama2 pemerintah sekarang... jaman megawati gaji ke 13 sekarang jaman petugas partai gaji ke 14 kalo periode berikut kepilih nanti ada gaji ke 15... rakyat di pecut buat bayar pajak...
asekkk,,.. pns pun senang.. al hail emoticon-Selamat kira2 uang 80T kalo digunakan buat bikin pabrik milik negara (bumn) biar yang nganggur bisa kerja bisa apa enggak ya? emoticon-Bingung
Yg penting porsi pembangunan jangan disunat emoticon-Request
Makanya kerja.. kerja.. kerja!!!

Udah dikasih enak tapi maunya males malesan.

Wajarkan ahok sampai ngomel ngomel
Quote:Original Posted By wonklicik
asekkk,,.. pns pun senang.. al hail emoticon-Selamat kira2 uang 80T kalo digunakan buat bikin pabrik milik negara (bumn) biar yang nganggur bisa kerja bisa apa enggak ya? emoticon-Bingung


jikalau subsidi ga dihapus, masih mendingan yang nikamtin semua rakyat..lah ini 80 triliun habis cuma buat 4 juta orang aja...
JOKOWI EMANG PRESIDEN PNS...1 periode aja lah lu jok
Quote:Original Posted By fuckbp5


PNS BLANGSAKKKKKKKKKKKKK!!! ALL HAIL YOU PNS!!emoticon-Cool


ya, trus mau apa lu? emoticon-Cool
PNS ( Pengangguran Nanging Sarjana) emoticon-Ngacir
Gaji ke 14 80T
Gaji ke 13 seenggaknya 80T
Gaji ke 1 - 12 kira kira 100Tx12 jadi 1200T
Total 1360T setahun
Perlu kita bantu koin donasi kagak? Kasian kalau kurang
80T itu duwit klo buat usaha dan perkejakan rakyat bisa mengurangi pengangguran.
Enak banget ya jadi pns >.<
daftar pns ah emoticon-Traveller
Sip, wah sekarang pns sejahtera. Kerjanya nongkrong diwarung2 saat pagi2. Alasan dinas diluar
gaji ke 14? baru tau ane, cuma pns yang dapat yaemoticon-Bingung
itu belum termasuk hasil korupsi dan palak in swasta...emoticon-Big Grin
Memang PNS gajinya besar semua apa? emoticon-Wakaka
Gak berani komentar ah nanti dibilang iri gak lulus pns
80T yg hanya bisa dinikmati oleh pns yg sudah makmur ...emoticon-Turut Berduka
Besarnya ssesuai gaji pokok aja..sama aja lah kaya buruh..malah buruh kdng2 dpt thr itu gaji+tunjangan..

Lagian jg ga smua pns gapoknya gede.. yg gol 2 cm 2 jutaan, yg gol 3 jg ga gtu jauh.. yg gede mah cm eselon doang emoticon-Malu (S)

Smoga kinerjanya smakin baik..tingkatkan kerja..
Quote:Original Posted By kikiknot
80 triliun cuma buat THR 4 juta PNS aja..ni duit pajak kan..emang pemerintah sekarang gilaa...

jok lu 1 periode aja...kapooook, cuma blanksakin rakyat kecil, persetan sama pembangunan infrastruktur ga jelas itu...


Quote:Original Posted By xmenemx
Gaji ke 14 80T
Gaji ke 13 seenggaknya 80T
Gaji ke 1 - 12 kira kira 100Tx12 jadi 1200T
Total 1360T setahun
Perlu kita bantu koin donasi kagak? Kasian kalau kurang


ini yang bikin gw anti bayar pajak (untuk sekarang).. kalo bener untuk pembangunan sih ikhlas2 aja bayarnya..
dari kemaren gw ngoceh2 bilang pajak cuman buat bayar para PNS nganggur.. banyak yang ga suka, nah sekarang datanya udah ada, dari menpan sendiri emoticon-Big Grin

hayo orang bijak bayar pajak emoticon-Mad
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
×