alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5724419c1cbfaac17f8b456b/dpr-persulit-calon-independen-tugas-kpu-tambah-berat
DPR Persulit Calon Independen, Tugas KPU Tambah Berat
Quote:DPR Persulit Calon Independen, Tugas KPU Tambah Berat

TEMPO.CO, Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan pekerjaan KPU akan bertambah jika DPR jadi menaikkan syarat dukungan bagi calon kepala daerah, seperti gubernur, dan bupati/wali kota, yang akan maju melalui jalur perseorangan. Penambahan syarat dukungan itu rencananya dicantumkan dalam revisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Jelas penambahan syarat itu membuat pekerjaan kami semakin berat," kata Arief ketika dihubungi Tempo, Sabtu, 30 April 2016.

Arief menjelaskan jika sebelumnya syarat dukungan bagi calon independen melalui pengumpulan kartu tanda penduduk berjumlah 6,5-10 persen dari jumlah daftar pemilih tetap. Syarat itu merupakan hasil putusan Mahkamah Konstitusi, setelah digugat masyarakat dari yang sebelumnya menggunakan jumlah penduduk, bukan jumlah DPT. "Kalau syarat 6,5-10 persen itu sudah bikin kami bekerja ekstra, apalagi kalau ditambah," ujarnya.

Selain itu, penambahan syarat pencalonan independen jelas nanti akan membutuhkan waktu lebih lama untuk memverifikasinya. Ini karena verifikasi KTP harus dilakukan secara faktual dengan mengecek langsung ke lokasi tempat tinggal orang yang dimaksud. "Saya belum bisa bayangkan berapa waktu yang dibutuhkan," katanya.

Ihwal motif DPR yang ingin menaikkan jumlah syarat pencalonan jalur independen Arief enggan berkomentar. Menurutnya alasan menaikkan jumlah syarat itu sudah masuk ranah politik. "Tugas kami melaksanakan dan menyelenggarakan pemilu, itu saja," katanya.

Saat ini, ujar Arief, KPU masih menunggu hasil revisi Undang Undang Pilkada seperti apa. Dia berharap DPR segera mengesahkan Undang Undang Pilkada dalam waktu dekat ini. "Agar tidak mengganggu proses persiapan Pilkada 2017 yang sudah kami rencanakan," ujarnya.

Pencalonan kepala daerah melalui jalur independen ramai jadi pembicaraan, terutama setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih meninggalkan parpol untuk pilkada DKI Jakarta tahun depan. Majunya Ahok melalui jalur independen membuat sejumlah elite partai politik berang. Mereka menuduh Ahok telah melakukan deparpolisasi atau pengurangan peran partai politik.

https://nasional.tempo.co/read/news/...u-tambah-berat


emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Yang girang teman ahok, coz kontrak gaji 1jt per bulan diperpanjang emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By heavenisnomore


emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Nasib sial menerpa kpud dki.pilkada depan kerja rodi exttraaaa berat dari biasanya..apalagi calon independen lebih dari 1.

Kelar hidup lho...!!
gara2 ahok sih. semua jd repot emoticon-Mad
gimana klo 15% dari jumlah pemilih yg datang ke TPS pemilu sebelumnya, presentase naik tapi jumlah bisa turun karena kenyataannya ada yg cuma 50% partisipasi pemilihnya, kan adil karena calon parpol juga bukan persentase dari DPT tetapi dari jumlah pemilih yg datang emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By njiiing
Yang girang teman ahok, coz kontrak gaji 1jt per bulan diperpanjang emoticon-Big Grin


Gaji 1jt hidup dijkt lu bilang girang....

Fix lu pasti orang kampung udik pedalaman..
iyalah mesti dicek itu, gak taunya KTP bodong semua kan berabe
Mereka mana mikirin itu
Yang penting Ahok susah naek (klo bisa batal)
Udah ahok nyerah aje... Biarkan lulung menguasai Jakarta... 😎
Pokoknya Ahok gak boleh maju jadi gubernur lagi!!emoticon-Marah
tinggal nunggu perkembangannya, bagaimana setelah disah kan,seru nih
Pemilu depan gak perlu lagi pilih parpol yg itu2 lagi, pilih partai anyar yg ketumnya cewek emoticon-linux2
Quote:Original Posted By njiiing
Yang girang teman ahok, coz kontrak gaji 1jt per bulan diperpanjang emoticon-Big Grin


Buat nongkrong di cafe aja gak cukup uang 1 jt mah... apalagi buat makan wagyu... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By njiiing
Yang girang teman ahok, coz kontrak gaji 1jt per bulan diperpanjang emoticon-Big Grin


1 jt sebulan buat idup di jkt emg bikin girang ya? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By namini
Udah ahok nyerah aje... Biarkan lulung menguasai Jakarta... 😎


Kog lulung? Yg lebih berbahaya itu si ucil dan dault...knp berbahaya? Krn klo lulung maennya sembrono emoticon-linux2
knp hrs dipersulit klo bisa dipermudah
Quote:Original Posted By njiiing
Yang girang teman ahok, coz kontrak gaji 1jt per bulan diperpanjang emoticon-Big Grin


Gaji 1 juta sebulan di jkt bisa girang? Ini mah lu ketauan orang udik yg ga pernah ke jakarta.
Partai yg memperberat calon independen, fix, jangan pernah dipilih lagi. Meskipun calon usungan partai mungkin berkualitas, tp dia pasti cuman babu partai. Mentalnya belum tentu kuat melawan dhewan2 pengerat disekitarnya.
Ahok keluar dari partainya karena sdh gak sejalan dengan visinya. ternyata kena ott kpk kader dari partainya. Kesan spt kutu loncat, yg penting alasannya kuat.
Kalau independen sukses, bisa bikin partai Golongan Putih... untuk mendukung calon independen diseluruh Indonesia, mottonya perangi korupsi, sejahterakan rakyat
Quote:Original Posted By kohanamet
Kalau independen sukses, bisa bikin partai Golongan Putih... untuk mendukung calon independen diseluruh Indonesia, mottonya perangi korupsi, sejahterakan rakyat



setuju ........biar partai2 korup pada habis....emoticon-I Love Indonesia