alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57243fddd89b09687b8b456d/mendag-serahkan-60-ekor-bibit-ternak-babi
Sedih 
Mendag Serahkan 60 Ekor Bibit Ternak Babi
Quote:Sabtu, 30 April 2016, 11:55 WIB
Mendag Serahkan 60 Ekor Bibit Ternak Babi
Red: Angga Indrawan
Republika/ Wihdan

Mendag Serahkan 60 Ekor Bibit Ternak Babi
Menteri Perdagangan Thomas Lembong. (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong menyerahkan sebanyak 60 ekor bibit hewan ternak berupa babi. Bibit diberikan kepada perwakilan Suku Haay, Suku Ireuw, dan Kelompok Ternak Kabupaten Keerom di lokasi "groundbreaking" Pasar Mama Papua, Sabtu (30/4).

"Ini pertama kalinya seumur hidup saya memeluk babi untuk diserahkan kepada masyarakat, ini sudah pasti tergores dalam otak sebagai hari yang sangat istimewa," katanya di Jayapura, Sabtu (30/4).

Menurut Menteri Thomas, suatu kehormatan besar bagi pihaknya untuk dapat berada di antara masyarakat dan merasakan kebahagiaan bersama. "Selain itu, penyerahan 60 ekor bibit babi ini merupakan hasil koordinasi Kementerian BUMN, di antaranya Bank Tabungan Negara (BTN)," ujarnya.

Hal tersebut, kata dia, masuk dalam program Kementerian BUMN selama 18 bulan terakhir ini. Penyerahan 60 ekor bibit babi itu merupakan serangkaian kegiatan dari peletakan batu pertama pembangunan pasar di Provinsi Papua yang dilakukan sendiri oleh Presiden RI Joko Widodo.


http://nasional.republika.co.id/beri...it-ternak-babi

masya alloh papua dianakemaskan emoticon-Matabelo emoticon-Mewek emoticon-Matabelo biar adil sumbangkan juga jumlah hewan yang sama pada aceh emoticon-Mewek emoticon-Matabelo emoticon-Mewek
percuma gan kalo di kasih bibit tapi ga dikasih tau manajemennya, kenapa yg ngasih mendag? bukan mentan? kalo mentan kan bisa diajari juga tuh.. dianak biakan, yg kecil di jual, yg gede jadi induk... kualitas breed babi makin bagus deh
siapa yg mau bibit babi ? ...................emoticon-Takut (S)
di jakarta katanya babi galak, suka ngamuk2 ga jelas kalau mau dikandanginemoticon-Big Grin
sapa disini yang bibit babi?
Kasih ke j@bar donk
Biar pada pinter, kasian kekurangan asupan protein hewani disana sehingga agak susah buat berpikir.
Contohnya untuk mengurangi kemiskinan malah solusinya bangun m@sjid 1 trilyun, logicnya kacau balau
Bibit nastak emoticon-Big Grin
Penastaik di dki jgn ngiri yah. emoticon-Sorry
cuma di ujung timur doang ...coba di ujung barat juga dong...emoticon-Big Grin
jgn dibikin babi guling ya
Quote:Original Posted By EVANZSKO
cuma di ujung timur doang ...coba di ujung barat juga dong...emoticon-Big Grin



Mana boleh gan
Ya semoga bisa memanfaatkan dg baik ya pak...
Asssssuuuu emoticon-Leh Uga
Indonesia timur ya babi, Indonesia Barat ujung sapi...mgkn masalah pakannya aja...pakan sapi agak susah diPapua soalnya emoticon-linux2
jangan lupa setelah ditanam bibitnya harus rutin disiram dan diberi pupuk kandang. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By dansama
Asssssuuuu emoticon-Leh Uga



wkwkwk....singkata ...padat...breeemoticon-Sundul Up
Quote:Original Posted By junkrick
Indonesia timur ya babi, Indonesia Barat ujung sapi...mgkn masalah pakannya aja...pakan sapi agak susah diPapua soalnya emoticon-linux2



bukan pakannya bree...
yang makannya..emoticon-Big Grin
Kenapa Dikasih Babi ? Onta saja, dagingnya bisa dimakan, bisa ditunggangin dan Kencingnya bisa diminum buat obat....

segoblok2nya ane ga mungkin sudi minum kencing hewan buat obat.

emoticon-Ngakak
Papua kalo liat medannya gak cocok sapi memang cocoknya Babi,siap2 aja Panasbung yg fanatis tereak2 : "Gimana nasib warga Papua yg non Kristen kalo Babi berkeliaran"

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By EVANZSKO



bukan pakannya bree...
yang makannya..emoticon-Big Grin

Soalnya pakan sapi tuh jerami dan sebagian rumput2 ilalang...nah di papua sulit nyari sawah sedangkan klo pakan babi sisa2 makanan juga diembat jd gampang emoticon-Smilie
Dan soal yg makan babi, bnyk kog di Papua yg kaga makan babi...daerah Kaimana, Raja Ampat, Fakfak dan pendatang2 juga bnyk emoticon-linux2 persentasenya yg ane kaga tau