alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5724365d902cfe500f8b456e/jokowi-biar-cantik-mama-mama-papua-jualan-pakai-celemek
Jokowi: Biar Cantik, Mama-mama Papua Jualan Pakai Celemek
Jokowi: Biar Cantik, Mama-mama Papua Jualan Pakai Celemek
Jokowi melakukan peletakan batu pertama di Pasar Budaya Mama-mama Papua

Liputan6.com, Jayapura - Presiden Jokowi meresmikan groundbreaking atau peletakan batu pertama di Pasar Budaya Mama-mama Papua, Jayapura. Ia berpesan agar para pedagang, terutama perempuan atau mama, tampil rapi dengan memakai celemek.

"Untuk pasar yang basah buatin seragam, pakai celemek biar tambah cantik. Biar tidak kalah dengan jualan yang di mal atau supermarket. Mama-mama mau kan," kata Jokowi di Jayapura, Sabtu (30/4/2016).

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta para mama selalu menyapa para pembeli dengan senyuman. "Kalau jualan harus senyum, kalau tidak, siapa mau beli. Itu yang akan sebabkan pembeli datang lagi, datang lagi. Kalau penjualnya galak-galak, siapa mau datang," imbuh Jokowi.

Pasar ini akan memiliki 2 lantai. Lantai 1 untuk jualan sehari-hari atau pasar basah, sementara lantai 2 akan menjual barang kerajinan tangan asli Tanah Cendrawasih itu.

Jokowi juga berjanji agar pengerjaan pasar akan dilakukan secepatnya. Hal ini disampaikan di hadapan ratusan mama-mama Papua, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

"Saya minta pada menteri-menteri, targetnya dibangun jangan lama karena sudah ditunggu mama-mama, sudah 1 tahun. Sudah, dikerjakan 10 bulan. Siap enggak 10 bulan?" kata Jokowi.

"Saksi ya semuanya, 10 bulan. Nanti kalau belum rampung, mama-mama marah sama saya, tidak apa marah ke saya untuk sebuah kebaikan," tambah mantan Gubernur DKI itu.

Seorang mama pun dipanggil ke atas panggung dan diajak berdialog dengan Jokowi. Perempuan tersebut lalu menyampaikan agar seluruh Papua memiliki pasar seperti ini.

"Jangan cuma di Jayapura saja. Di kabupaten-kabupaten juga harus ada," ujar mama itu.

"Kalau itu nanti saya suruh Pak Gubernur (Gubernur Papua Lukas Enembe), supaya wali kota buat di masing-masing kabupaten/kota," tandas Jokowi.

http://news.liputan6.com/read/249623...-pakai-celemek

Sipp pakde, masih konsisten blusukan emoticon-I Love Indonesia
Wkwkwkwkwkwk. Ini yang act presiden di ibukota jadi pak JK dong. Pak de suka ngelayab ke mana-mana. But thanks pak de buat jembatan di Kalimantan kemaren.
Tetaplah konsisten bekerja
Ini baru pemerintahan yg bekerja nyata
mantab padhe sdh bkin mace2 bahagia
Quote:Original Posted By haditriyanto
Wkwkwkwkwkwk. Ini yang act presiden di ibukota jadi pak JK dong. Pak de suka ngelayab ke mana-mana. But thanks pak de buat jembatan di Kalimantan kemaren.


Yg bikin apa yg ngresmiin gan?
Quote:Original Posted By xmenemx


Yg bikin apa yg ngresmiin gan?


Katanya sih gan. Katanya ni ya hahahaha. Dia yang bikin, padahal kan tukang yang bikin, dia tukang ngeresmiin doang. Kalau proyeknya setau saya dari jaman batu cuma bisa dieksekusi pas jaman dia.
×