alexa-tracking

Ahok Tantang Pejabat DKI Serahkan Surat Pengunduran Diri 1

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57243245d675d49f6f8b456e/ahok-tantang-pejabat-dki-serahkan-surat-pengunduran-diri-1
Ahok Tantang Pejabat DKI Serahkan Surat Pengunduran Diri 1
Ahok Tantang Pejabat DKI Serahkan Surat Pengunduran Diri 1

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menantang pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya Eselon II yang merasa tidak mampu menjalankan tugas dan beban pekerjaan untuk mengajukan surat pengunduran diri pada Senin pekan depan, 2 Mei 2016.

Pengunduran diri tersebut juga berlaku bagi pejabat yang tidak suka pada dirinya. "Kepada wali kota, wakil wali kota, sekretaris Kota, kepala dinas, wakil kepala dinas, bupati, wakil bupati, semuanya, kalau Anda tidak suka dengan saya, dan mau mengundurkan diri seperti Pak Rustam, tolong hari Senin masukkan surat pengunduran diri ke saya," ujar Ahok dalam sebuah wawancara khusus di Kompas TV, Jumat, 29 April 2016.

Ahok mengatakan akan menunggu surat pengunduran diri tersebut hingga Senin mendatang. Selain itu, Ahok juga menyebutkan akan melihat seberapa banyak angka pejabat yang tidak sanggup mengemban tugasnya. "Saya mau lihat ada berapa surat yang mau mengajukan (pengunduran diri)," tutur Ahok.

Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi telah lebih dulu mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya. Hal itu ia lakukan lantaran Rustam menilai kinerjanya selama di DKI kurang memuaskan.

Jumat pekan lalu, Rustam mendapat teguran dari Ahok karena beberapa wilayah terendam banjir, khususnya di Pademangan, Jakarta Utara. Rustam bukanlah yang pertama kali mengundurkan dalam tubuh pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Setidaknya sudah ada lima orang pejabat eselon II yang mengundurkan diri selama kepemimpinan Ahok. Di antaranya adalah Novizal sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda pada mundur pada 2013, Fadjar Panjaitan sebagai Sekretaris Daerah pada tahun 2013, M Haris Pindratno selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Energi mundur pada 2015 awal, dan Tri Djoko Sri Margianto yang sebelumnya dari Kepala Dinas Tata Air pada 2015.

Code:
https://m.tempo.co/read/news/2016/04/30/083767268/ahok-tantang-pejabat-dki-serahkan-surat-pengunduran-diri 
emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost emoticon-Repost