alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57242a9d14088d583f8b4584/yusril-mengaku-heran-ahok-selalu-menyerang-dirinya
Yusril Mengaku Heran, Ahok Selalu Menyerang Dirinya
Sabtu, 30 April 2016 — 9:56 WIB

Yusril Mengaku Heran, Ahok Selalu Menyerang Dirinya
Yusril Ihza Mahendra saat bertemu Jokowi. (Ist)


JAKARTA (Pos Kota) – Bakal calon gubenur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra mengaku heran dengan sikap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang selalu menyerang dirinya ketika dikritik.

“Ahok senang sekali menyerang saya secara pribadi. Padahal, yang saya kritik dari dia adalah kebijakannya, bukan pribadinya. Aneh kalau pejabat tak mau dikritik,” ujar Yusril dalam rilisnya, Sabtu (30/4).

Seperti diketahui, Yusril memang termasuk tokoh yang mengkritisi kebijakan Ahok dalam penggusuran Pasar Ikan, rencana penggusuran Luar Batang, dan rencana penggusuran kawasan Bidaracina, Jakarta Timur.

Menurut Yusril, Ahok mestinya menanggapi kritik-kritik yang dihadapinya dengan argumentasi yang kuat atau menghadapinya dengan langkah hukum. Dengan demikian, lanjut Yusril, rakyat akan dapat mengetahui mana yang benar dan mana yang mana yang melanggar.

Menghadapi sikap Ahok yang demikian, Yusril kemudian ingat dengan cara Joko Widodo saat menjadi gubernur DKI Jakarta, melaksanakan kepemimpinannya dengan baik. Jokowi juga terbuka pada kritik, tidak marah dan tidak pernah menyerang secara pribadi pihak-pihak yang mengkritik kebijakannya. “Jadi kalau saya bandingkan, pak Ahok sama pak Jokowi itu seperti bumi dan langit. Jauh sekali perbedaannya,” papar Yusril lagi.

Yusril mengakui kerap mengkritik kebijakan Jokowi saat menjabat gubernur DKI Jakarta. Namun, kata Yusril, Jokowi tidak pernah menggapi kritik itu dengan marah, apalagi dengan membalasnya menyerang secara pribadi. “Saya dan pak Joko Widodo bisa berdebat keras dan saling kritik. Tapi kami bisa membedakan mana kepentingan pribadi mana kepentingan bangsa,” tegas Yusril.

Karena itu, Yusril menyatakan sangat mengapresiasi sikap Jokowi yang mampu menghargai kritik dan mampu menjaga hubungan pribadi. (Baca: Demi Kampanye, Ahok: Yusril Bela Warga Luar Batang)

Cerita Soal Jokowi

Yusril bercerita bahwa dirinya pernah dikunjungi Jokowi setahun setelah mantan Walikota Solo itu dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta. Di rumah Yusril itulah kedua tokoh tersebut berdiskusi tentang banyak hal, termasuk tentang manajemen pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

“Kepada saya, Pak Jokowi mengaku banyak kekurangan dalam memimpin Jakarta. Dan merasa harus banyak belajar, terutama dalam membuat keputusan-keputusan yang berkaitan dengan hukum,” cerita Yusril.

Kepada Jokowi yang berkunjung ke rumahnya, Yusril memberi masukan-masukan kepada Jokowi dalam memimpin Jakarta. Dan Jokowi pun dengan lapang dada mau menerima masukan tersebut. “Saya pun objektif, jika ada kebijakan pak Jokowi yang Widodo yang bagus, saya puji dan saya dukung,” ucap Yusril.

Selain berdiskusi, Jokowi juga tanpa sungkan-sungkan kerap menelepon Yusril untuk diskusi terkait kebijakannya yang dikritisi Yusril. Dan Yusril pun dengan senang hati memberikan pandangan secara objektif. “Saya walaupun bicara langsung kepada Pak Jokowi bukan berarti hanya menyampaikan hal-hal yang menyenangkan beliau saja,” tukas Yusril.

Natsir dan DN Aidit

Yusril kembali menegaskan bahwa seorang negarawan tidak boleh anti kritik dan terputus hubungan pribadinya hanya gara-gara adanya perbedaan pribadi.

Ia mencontohkan dua tokoh zaman terdahulu, M. Natsir dan DN Aidit yang pernah bermusuhan secara politik dan ideologi. Tapi secara pribadi hubungan mereka tetap baik dan saling menghormati. “Itulah sikap negarawan Pak Natsir dan DN Aidit yang harus diteladani kita semua,” tambah Yusril. (johara/win)

Heran

-----

Makin Panas Sodara sodara emoticon-Salam Kenal
gak ngaca si ucrilemoticon-Ngakak
dua orang ini kayak orang lagi pacaran aja,
saling ngambek gantian emoticon-Nohope
dn aidit?

fix yusril simpatisan pki, waspadalah!! emoticon-Takut

ucril memang mirip DN aidit emoticon-Salaman emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug

kata Yusril, Jokowi tidak pernah menggapi kritik itu dengan marah, apalagi dengan membalasnya menyerang secara pribadi.

"HLAH, EMANG KAGAK DIANGGEP BRAY.. Muke tembok memang kagak paham nyang ginian, hahaha

Quote:Original Posted By sunyimembara
dua orang ini kayak orang lagi pacaran aja,
saling ngambek gantian emoticon-Nohope



namanya juga Mahok emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By ntapzzz



namanya juga Mahok emoticon-Betty (S)



ckckck agan ini tahu aja hihihi
keduanya saling nyari perhatian masing2 emoticon-Ngacir
ahok vs yusril itu tontonan yang lebih seru ketimbang batman vs superman
SI GOBLOK KAGAK KEBALIK ITU .

GOBLOKNYA sudah mengakar di tulang belakangnya
Tak bisa lepas, lekang , pupus

Gobloknya meracuni darah, jantung, hatinya
Gobloklah hati dan perangainya.

Demi Goblok, karya Qmaoel.

pas buat ini puisi gw sadar, Gobloknya yusril menular ke gw. Intinya jangan hina seseorang karena tak ada gunanya. apalagi yusril, bisa nular
SIAPA YANG GA SENENG BULLLY SI UCRIL INII!!??

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By rainbowmedia1
dn aidit?

fix yusril simpatisan pki, waspadalah!! emoticon-Takut



Quote:Original Posted By hadji.lulungan
ucril memang mirip DN aidit emoticon-Salaman emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug



ane juga heran kok berani mengucapkan "meneladani" aidit . emoticon-Takut
yang harus di waspadai ahok sebenrnya itu bukan yusril tapi uno ....yusriil itu cuman bikin nama ahok keluar2 di koran/tipi...promosi gratis....emoticon-Jempol
Kan situ juga nantangin ahok terus
Poskota sumber barokah pasukan sundel tukang fitnah !!!!!!!!!!!!
KACA MANA KACAAAAAAA......MAU GW BELIIN NGAK CRIL emoticon-Ngakak

Menyalami rakyat aja kayanya jijik banget si ucril...

Menyalami rakyat aja dah kelihatan bedanya
Yusril Mengaku Heran, Ahok Selalu Menyerang Dirinya
Yusril Mengaku Heran, Ahok Selalu Menyerang Dirinya
Yusril Mengaku Heran, Ahok Selalu Menyerang Dirinya
Makanya jgn nyalon gubernur, yg berhak nyalon tu cuma sang nabi hoktod
ane juga heran liat prof..kok mau lawan ahok?
ahok ini termasuk pembuka calak ke era baru..makanya bakal dibela dan didukung mati2an..
maling teriak maling
Bermain peran sebagai korban kah? emoticon-Mewek