alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572429f7529a452b278b4567/kunjungan-kerja-dprd-dki-keluar-negeri-dapat-kecaman
Kunjungan Kerja DPRD DKI Keluar Negeri dapat Kecaman
Kunjungan Kerja DPRD DKI Keluar Negeri dapat Kecaman



Jakarta - Kunjungan kerja DPRD DKI Jakarta ke luar negeri yakni Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan dianggap merupakan langkah yang belum tepat untuk dilaksanakan dalam waktu sekarang ini dan mengundang kecaman dari masyarakat.

"Kami mengecam kegiatan itu, karena belum tepat dan tidak pantas di tengah kondisi kepercayaan publik terhadap DPRD," ujar Direktur Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia Syamsudian Alimsyah, Jumat (29/4).

Di tengah kepercayaan publik pada DPRD DKI yang terus anjlok karena tersandra dugaan kasus suap dalam proyek reklamasi teluk Jakarta, lanjut dia, seharusnya lembaga legislasi daerah itu segera fokus untuk berbenah.

"Serta bahu membahu memperbaiki manajemen internal mereka termasuk merancang program-program yang lebih silmpati kepada publik atau konstituennya," ucap dia.

Sebab, katanya, bila tidak demikian persepsi publik terhadap lembaga DPRD sebagai institusi terkorup akan terus terbangun dan pada akhirnya akan merusak iklim demokrasi karena menganggap DPRD sebagai beban.

"Ingat konstitusi kita mengatur DPRD dibentuk dalam kerangka 'check and balances' untuk mengawasi jalannya pemerintahan agar pro rakyat dan tidak korup. Bukan sebaliknya eksekutif mengawasi DPRD," tutur Syamsuddin.

Kebiasaan kunjungan ke luar negeri juga, tambah Syamsuddin sesungguhnya adalah bentuk prilaku koruptif yang dilakukan pejabat masa kini.

"Mereka begitu mudah menyusun program dan kegiatan yang menguntungkan dirinya meski berdampak pada pemborosan anggaran," ujarnya.

Syamsuddin juga menyebut alasan DPRD keluar negeri karena sudah diagendakan tahun sebelumnya sebagai alasan yang dibuat-buat saja, karena menurutnya sekarang ini justru terdapat puluhan program DPRD DKI Jakarta yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik, justru diabaikan.

"Seperti janji Pembuatan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaran Pendidikan dan Perda Kesehatan yang direncanakan dalam Prolegda tahun 2015 sampai sekarang tidak disentuh," ucap dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, DPRD DKI Jakarta melakukan perjalanan sejak tanggal 25 sampai 29 april 2016 sebanyak 13 anggota DPRD dibagi ke tiga negara Asia, yakni Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan. Kunjungan itu dalam rangka melaksanakan program Sister City.

Tiga kota yang dikunjungi adalah Tokyo Jepang, Seoul Korea Selatan, dan Beijing Tiongkok. Masing-masing rombongan didampingi seorang dari Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) Pemprov DKI serta, satu wartawan.

Berikut para anggota dewan yang ikut kunjungan kerja tersebut:

Tokyo: 1. Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (Fraksi PDIP) 2. Anggota Komisi B Nasrullah (Fraksi PKS) 3. Abdul Ghoni (Fraksi Gerindra) 4. Maman Firmansyah (Fraksi PPP)

Beijing: 1. Anggota Komisi A, Luki Sastrawiria (Fraksi Demokrat-PAN) 2. Anggota Komisi D, Hasbiallah (Fraksi PKB) 3. Anggota Komisi B, Yuke Yurike (Fraksi PDIP) 4. Anggota Komisi D, Zainuddin (Fraksi Partai Golkar)

Seoul: 1. Ketua Komisi C, Santoso (Fraksi Partai Demokrat-PAN) 2. Anggota Komisi A Fajar Sidik (Fraksi Partai Gerindra) 3. Anggota Komisi D, Syarifudin (Fraksi Partai Hanura) 4. Anggota Komisi E, Hasan Basri Umar (Fraksi Partai NasDem) 5. Anggota Komisi E, Tubagus Arief (Fraksi PKS).

/YUD

ANTARA


Ask3!!! Jalan2 bareng dprd ikut


emoticon-Traveller emoticon-Motret emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Jangan ribut disini

http://www.beritasatu.com/aktualitas...t-kecaman.html
Klo timeline ama laporan kerja lengkap (klo perlu poto pas kerja)
mungkin kagak pada terlalu ribut

tapi klo pergi terus pulang tanpa hasil ya pada ngamuklahemoticon-Mad (S)


berkunjung sana sini dengan hasil gaje emoticon-Blue Guy Bata (L)
udah rejekinya, makanya kalian harus rajin bekerja agar bisa jd wakil rakyat
emoticon-Traveller
sbnrnya tjuan mreka kunker ke luarnegri bwt apa ya?
Kalo kerja nyang bener, dong!
dprd asik3 jangan lupa otong gunawan!





Kunjungan Kerja DPRD DKI Keluar Negeri dapat Kecaman


http://hot.detik.com/read/2012/09/10...dengan-catatan
Anggota hewan refresing...taiklah
sblm dipanggil kpk mending refreshing dulu..


Udah d wakili jalan2nya malah protes... emoticon-Blue Guy Bata (L)
Syamsuddin juga menyebut alasan DPRD keluar negeri karena sudah diagendakan tahun sebelumnya sebagai alasan yang dibuat-buat saja, karena menurutnya sekarang ini justru terdapat puluhan program DPRD DKI Jakarta yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik, justru diabaikan.
#########


Selama ini sudah rahasia umum kunjungan keluar negri itu untuk jalan2, transparansi keuangan yg di mark up, hasil tidak ada.
Kepentingan rakyat lama diurusin. Proyek banyak dimark up
Kunjungan Kerja DPRD DKI Keluar Negeri dapat Kecaman



emoticon-Shakehand2
Rakyat yg milih gak usah protes, uda ada yg wakilin emoticon-Big Grin
rakyat menggonggong ... dpr tetap berangkat emoticon-Stick Out Tongue
Bagusnya jgn cuman kunjungan, kaga usah balik sekalian lebih bagus..emang ada rakyat yg sedih..

Kunjungan Kerja DPRD DKI Keluar Negeri dapat Kecaman


emoticon-Hammer2
Kadernya wowo ikut juga?
Katanya dilarang sama wowo

Cepet2 2019 dah, pengen liat nih partai nyusruk lagi jd gurem
asik jalan2 selfie2 pake hp seharga 18 juta, upload pake mac book air emoticon-Motret
Quote:Original Posted By cak.kontong
Bagusnya jgn cuman kunjungan, kaga usah balik sekalian lebih bagus..emang ada rakyat yg sedih..



kalo bisa pesawatnya meledak ditembak kelompok separatis emoticon-Wakaka