alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572429a5dc06bd523f8b456a/wagub-dki-dipermalukan-di-depan-umum-saya-juga-marah
Wagub DKI: Dipermalukan di Depan Umum, Saya Juga Marah
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kembali mengungkapkan pandangannya soal kepemimpinan saat memberikan sambutan di Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka (Uhamka).

Menurut Djarot, sikap kepemimpinan pertama yang harus dimiliki adalah mampu turun ke bawah untuk berkomunikasi sehingga dapat meyakinkan orang melakukan sesuai kebijakan pemerintah dengan sukarela.

"Saya waktu di Blitar enak, semua warga saya kenal. Waktu mau bebasin lahan untuk bikin jalan tembus dan harus menggusur rumah warga, saya datang naik sepeda ngomong ke warga bahwa rumah mereka akan terkena proyek jalan tembus. Kami akan berikan ganti rugi, warga pun mau," ujarnya, Kamis 28 April 2016.

Berkomunikasi untuk negosiasi menurut Djarot adalah seni kepimpinan. Terlihat seorang pemimpin apakah bisa mengendalikan emosinya saat berkomunikasi dan berkomunikasi dengan orang-orang yang dipimpinnya.

Selanjutnya, pemimpin harus tegas tetapi tidak harus dengan suara keras. Sikap tegas merupakan suatu sikap yang mampu memutuskan suatu kebijakan meskipun itu sulit, tapi dia mampu memutuskan suatu kebijakan dengan bijaksana. (Baca: PDIP Sebut Rustam Effendi Tak Ingin Diinjak-injak Ahok)

Mantan Wali Kota Blitar itu juga menyebut seorang pemimpin tidak mempermalukan orang yang dipimpinnya di depan orang banyak. Seorang pemimpin yang baik akan memilih memarahi anak buahnya di dalam ruangan daripada mempermalukan orang di depan publik.

"Saya punya budaya jangan mempermalukan orang di depan orang banyak. Itu bukan budaya kita. Mungkin di depan orang dia bilang iya, iya. Tapi di dalam hati mungkin saja dia bisa tertekan. Kalau dipermalukan di depan umum, saya juga marah dong," paparnya.

Kemudian, seorang pemimpin harus mampu menyentuh hati orang yang dipimpinnya. Ketika anak buahnya melakukan kesalahan, maka pemimpin itu bisa mampu berbicara dari hati ke hati sehingga anak buahnya mau berubah.

"Kalau saya, ketika anak buah saya melakukan kesalahan, maka saya panggil ke dalam ruangan. Saya kasih dua pilihan, dipecat atau dinonjobkan untuk berubah," ungkapnya. (Baca: Rustam Effendi Beberkan Alasannya Mundur dari Jabatan Wali Kota)

Terakhir, seorang pemimpin harus mampu mengendalikan dan menyembunyikan emosinya. Karena seorang pemimpin tidak boleh mengeluh, sekalipun sedang sakit, kepada orang-orang yang dipimpinnya.

"Pemimpin harus bisa membangkitkan semangat, memberikan motivasi dan memberikan teladan baik tidak hanya bagi orang-orang yang dipimpinnya, tetapi juga dapat menguatkan masyarakatnya," papar Djarot.

http://metro.sindonews.com/read/1104...rah-1461894561

ape lo kate aje dah rot emoticon-Smilie
Setidaknya efek jera terasa di kalangan pns pemalas & corrupt, daripada loe apa gunanya buat dki rot? "Wagub Djarot Siapkan Gerakan Matikan TV Malam Hari" emoticon-Ngakak (S)
Btw rot, kampung pulo masih banjir kagak rot? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Cool


Quote:Original Posted By detective007
Dipermalukan karena ketahuan bohong?

Salah sendiri kenapa bohong.

Goblok dipiara nih wagub.



Quote:Original Posted By setan...gila
Djarot ini ga tahu bedanya orang dki sama orang kampung hahahahahahahahahaha. Orang kampung atau desa di kasih sp 1 lgs paham. Di ajak ngomong lgs mengerti. Beda jauh sama orang perkotaan apalagi dki hahahahah gembel dki kl ga di ludahi mukanye bakal ngelunjak hahahahah
Lagi kampanye nih orang , model kaya gini mah mending ngundurin diri daripada jadi parasit doang
Nyindir apa nyinyir nehh
Jarot mau jadi gubernur jg neh kayanyaemoticon-Ngakak
Saya juga marah
emoticon-Marah
Mantap pak
djarot2 kliatan bgt pasukan sakit hati
Djarot ini ga tahu bedanya orang dki sama orang kampung hahahahahahahahahaha. Orang kampung atau desa di kasih sp 1 lgs paham. Di ajak ngomong lgs mengerti. Beda jauh sama orang perkotaan apalagi dki hahahahah gembel dki kl ga di ludahi mukanye bakal ngelunjak hahahahah
gw dukung pak djarot emoticon-Big Grin
Jangan marah-marah, pak!
Maafin aja mereka!
ada bener nyah jugak sih emoticon-Leh Uga
klo g mau dipermaluin, kerjanya jangan malu2in

rakyat berhak tau, duitnya buat gaji pegawai macam pa
kayaknya jelas serangan ditujuakan kepada siapa.....Hebat juga neh si ahok....sampe dijadikan public enemy. Diserang oleh siapa saja , dg berbagai cara dan kapan saja.....
sett deh.. isinya ahokers mania semua atas ane.. emoticon-Embarrassment

klo kata ane dia kan cuman menyampaikan pandangan dia mnjadi pemimpin menurut pengalaman dia.. bebas-bebas ajalah..

mngkin karena ada nyerempet2 kali yak.. jadi yg ndukung pada nyerang.. emoticon-Shutup
harusnya klo ga setuju ngomong di rapim, bantah omongan ahok skalian, ajak diskusi, ambil bagian klo dia emang lebih baik buat nanganin masalah ginian. ini udah dari jamannya pas masi ada jokowi semua udah punya tugas masing2, rebutan kerjaan biar masalah cpt beres emoticon-Embarrassment bukannya didalem inferior, ga tau mau ngapain, diluar ngomongnya lain. ini aja udah nunjukin inkapabilitasnya buat jadi pemimpin. klo di sebelah ahok dia ga bisa ngomong apa2, ngangguk ngangguk aja di semua rapim dan pertemuan emoticon-Nohope perawakan santai, klo ngomong pelan, biasanya cara kerjanya juga spt itu.

sarannya sih bagus, sayangnya ahhh.... lupakan dehemoticon-Nohope
tegurannya juga ga perlu sampe ke media rot..

jarot jarot, ngomong manis ngajarin tapi udah dilanggar yg diajarin..
pake ngomongin budaya lagi.. lo tau kebudayaan org indo yg paling ngeselin, MUNAFIK emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

tuh ahok dah ngomong berkali2, jgn munafik jadi org.. elu juga ternyata samaan..

ngomongin jgndi depan umum, eh elu sendiri ngemengin di media.. yah elah emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By setan...gila
Djarot ini ga tahu bedanya orang dki sama orang kampung hahahahahahahahahaha. Orang kampung atau desa di kasih sp 1 lgs paham. Di ajak ngomong lgs mengerti. Beda jauh sama orang perkotaan apalagi dki hahahahah gembel dki kl ga di ludahi mukanye bakal ngelunjak hahahahah


betul,,pak wagub masih polos ajah HAHAHA eh pura2 bego HIHIHI
Iya deh rot,/mudah2an lo jadi cagub pdip
DKI disamain ama Blitar...

Ga usah dimediain tapi sendirinya ngejelekin orang di media.

Rakyat yang bayar tapi rakyat ga boleh tau kalau duitnya dikasih ke roang yang kerjanya ga bener emoticon-Cape d... (S)

Warga kebanjiran gara" lalai di pintu air tapi ditegur ga seneng n ngundurin diri emoticon-Cape d... (S)
pindah ke lain hati... manyun manyun dah emoticon-siul