alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5724198b1ee5dfb9448b456c/perlukah-superhero-eksis-di-dunia-nyata-aku-sih-no
Perlukah Superhero Eksis di Dunia Nyata? Aku-sih No!
Perlukah Superhero Eksis di Dunia Nyata? Aku-sih No!

Quote:Di tahun 2016 ini, sudah ada tiga film superhero yang rilis di bioskop. Mulai dari Deadpool di bulan Februari, Batman v Superman di bulan Maret kemarin, dan Captain America: Civil War di bulan April ini. Gimana nih, agan-agan pada sukanya yang mana? Kalau ane sih suka semuanya gan.

Nah, dari serangkaian rilisan film-film superhero tersebut, terbersitlah suatu pemikiran. "Perlukan superhero eksis di dunia nyata?" Barangkali setelah pertanyaan tersebut keluar, pertanyaan seperti "Apakah dunia akan aman jika ada superhero?" dan pertanyaan-pertanyaan sejenisnya akan hadir beriringan.

Sebelum kita menjawab pertanyaan pemikiran di atas, dari hasil penelitian Vision alias Jarvis (Spoiler Civil War), terungkap fakta bahwa kejahatan super meningkat seiring dengan kehadiran Iron Man (pahlawan-pahlawan super). Penelitian tersebut, sedikit banyak menyinggung petuah Paman Ben kepada Piter Parker. Doi ngomong bahwa kekuatan yang besar mengandung suatu tanggung jawab yang besar pula.

Perihal eksistensi pahlawan super juga sudah pernah disinggung wartawati cantik bernama Lois Lane dalam tulisannya berjudul Why the World Doesn't Need Superman. Intinya, dunia sih ngga butuh-butuh amat dengan kehadiran Superman.

Tapi, mungkin kamu bakalan sedikit bingung dengan pertanyaan tentang perlu atau tidaknya eksistensi superhero di dunia nyata. "Nah superhero aja belum tentu bisa (diciptakan) ada, gimana mau ngomongin perlu-tidaknya superhero." Oke, kamu tahu kan siapa Bruce Wayne, doi tuh bisa jadi Batman gara-gara punya kekayaan yang super dan orang-orang pinter di belakangnya.

Kalau kita melihat keadaan masyarakat dunia kini, banyak orang-orang tajir lahir setiap harinya katakanlah melalui starup atau perusahaan rintisan yang mereka dirikan. Beberapa orang juga menjadi milyarder gara-gara dapat warisan yang tak terhitung jumlahnya. Dan mengingat pengetahuan kita yang semakin hari semakin berkembang pesat, bukanlah hal yang mustahil teknologi-teknologi yang berkembang tersebut diterapkan untuk membuat teknologi superhero. Nah cocok kan tuh, antara orang-orang super kaya yang semakin banyak dan teknologi yang berkembang semakin pesat. Mungkin aja kan suatu saat ada orang tajir yang menghamburkan duitnya untuk bisa menjadi pahlawan super.

Kemungkinan lainnya, superhero dibuat untuk menjadi andalah negara-negara kuat di dunia untuk memenuhi kebutuhan keamanannya. Apalagi misalnya Amerika Serikat, yang makin hari makin phobia terhadap serangan-serangan teror. Bukan mustahil untuk Amerika Serikat mengadakan suatu riset yang serius untuk menciptakan pahlawan super. Prediksi ane sih kemungkinannya akan diawali membuat prajurit super dulu gan.

Kembali ke bahasan awal kita, "Perlukah superhero eksis di dunia nyata?" Dengan tegas ane jawab, No! Kenapa? Berikut beberapa pertimbangan bahwa sebaiknya superhero tidak ada atau jangan pernah ada di kehidupan nyata kita.


Spoiler for 1. Main hakim sendiri:


Spoiler for 2. Tak terkontrol:


Spoiler for 3. Korban sipil berjatuhan (Hati-hati: Spoiler Civil War):


Nah itu tuh gan bagaimana ane menolak kehadiran superhero di dunia nyata kita. Oke, kejahatan mungkin akan mudah dibasmi oleh kehadiran mereka, namun kekacauan yang lebih luas bukan hal yang tidak mungkin untuk turut juga hadir. Gimana menurut agan?

emoticon-Shakehand2

Quote:sumber: pemikiran ane sendiri setelah banyak sekali menonton film-film superhero
kebanyakan nongton pelem superhero ya bre
aku sih no juga emoticon-Big Grin
gak tau deh klo d bawah aku
ane ikut atas ane aja dech
NO
setuju aja sih emoticon-Big Grin
daripada ama aparat hukum
kadang bertele tele prosesnya
apalagi ada oknum yang bisa disuap para pelaku kriminal kelas kakap
emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By kirashinigami
kebanyakan nongton pelem superhero ya bre


baca dulu gan. mungkin kok di masa mendatang superhero eksis.

emoticon-Shakehand2
Aku juga no.. Nano micro emoticon-Cool
Superhero itu ketika seseeorang sedang telat, tapi ia masih menyempatkan membantu seorang nenek menyebrang jalan, ketika seseorang melihat sampah bertebaran di jalan, lalu memungutnya dan meletakan di tempat sampah,
Ketika seorang pejabat negara tidak melakukan korupsi dan justru melaporkan apabila ia melihat tindak korupsi tanpa takut ia akan kehilangan jabatan..
Saat itu lah ia menjadi superhero dunia nyata
Superhero itu harus ada, misalnya Wifi-man, punya kekuatan bagi-bagi wifi gratis ke seluruh negri
Yang penting bisa membantu yang lagi kesulitan gapapa bre
asalkan dalam hal kebaikan emoticon-Cool
taoi ga perlu eksis2 amat sih emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Kalo Superheronya Maddog sih ane setuju ,,Perlukah Superhero Eksis di Dunia Nyata? Aku-sih No!
Terlalu banyak nonton movie superhero yak emoticon-Stick Out Tongue
kalo superhero yang kaya di suicide squad sih ane setuju2 aja
karena kl mereka nyeleweng kan bisa di detonate tuh bom yg ditanem di otaknya
Perlukah Superhero Eksis di Dunia Nyata? Aku-sih No!

jangan, ntar ada supervillain juga gimana?
amsyong dah!!!
Quote:Original Posted By wahyusee
Kalo Superheronya Maddog sih ane setuju ,,Perlukah Superhero Eksis di Dunia Nyata? Aku-sih No!


tangkp brray ijo2nya emoticon-Leh Uga
NO juga gan .
Quote:Original Posted By mbewehkill666


tangkp brray ijo2nya emoticon-Leh Uga


Tengkyuu. Bray emoticon-Cool
TAMBAHAN GAN:
Ane setuju sama agan TS, selain hal tsb di atas, faktor lain yg membuat Ane kagak suka ada Superhero di dunia nyata adalah hanya akan membuat aparat keamanan makan gaji buta emoticon-Big Grin
Percuma dong bayar pajak emoticon-Big Grin
superhero ane sih GURU emoticon-Big Grin

dan dia eksis emoticon-Big Grin

jadi aku sih yes emoticon-Big Grin
Kalo bneran ada mau apa lu gan?emoticon-Stick Out Tongue