alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57240f6a162ec286288b456e/diguyur-hujan-ribuan-rumah-warga-di-cikupa-terendam-banjir
Diguyur Hujan, Ribuan Rumah Warga di Cikupa Terendam Banjir
Diguyur Hujan, Ribuan Rumah Warga di Cikupa Terendam Banjir

Kab. Tangerang - Banjir menggenangi ribuan rumah warga di Perumahan Mustika Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang sejak semalam. Banjir disebabkan hujan deras yang terjadi pada Jumat (29/4) kemarin.

"Kira-kira mulai banjir pukul 01.30 WIB tadi malam," ucap Babinsa Desa Matagara, Tigaraksa, Sertu Suwanta saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/4/2016).

Menurutnya, banjir disebabkan oleh hujan lokal yang terjadi sejak kemarin sore, ditambah meluapnya sungai yang berada tak jauh dari perumahan. Perumahan Mustika yang terkena banjir adalah Blok A, B, C dan D yang dihuni masing-masing sekitar 300 KK. Perumahan ini berada di Desa Matagara dan Desa Pasir Nangka.

"Warga sampai sekarang masih bertahan di rumah masing-masing, karena warga sudah nggak kaget ada banjir kayak gini," ujar Suwanta.

Soal penyebab banjir yang rutin datang, Suwanta menyebut karena kali yang ada di dekat perumahan terlalu kecil. Warga sejak lama berharap Pemerintah Daerah memberikan solusi, namun belum terealisasi sampai sekarang.

"Harapan warga kalinya diperlebar, didum lagi. Kebetulan Pemda sudah tahu dengan kali ini, bahkan sudah ada renovasi. Mungkin banyak hambatan di kampung," ucap Suwanta.

Hingga sekitar pukul 07.50 WIB banjir masih menggenangi rumah warga yang rata-rata setinggi lutut orang dewasa. Suwanta dan beberapa warga pria lain memilih memantau situasi lingkungan di tengah banjir. "Sambil coffee morning mas," ucap Sertu Suwanta santai.

http://news.detik.com/berita/3200396...erendam-banjir

mari kita berdoa emoticon-Turut Berduka
wah susahnya kalo dilanda banjir kyk giti emoticon-Mewek
Berdoa aja, moga Kali nya bisa lebar sendiri ntar.. kalau kena musibah ya sabar dan pasrah dengan cobaannya.. emoticon-Mewek

Pasti penyebabnya Gubernur Kapir sebelah, ga bisa doa, kerjaannya ngeruk sungai, gusur orang, marah-marahin bawahan emoticon-Marah
Jadi Tuhan murka, kasi musibah emoticon-Marah
Sepi karna bukan ahok

emoticon-Traveller
doa wagub sonais makbul beneran,
ane jadi ingin didoain beliau