alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/572404341cbfaa6b318b4567/mobil-ditarik-leasing-charly-van-houten-lapor-polisi
Mobil Ditarik Leasing, Charly Van Houten Lapor Polisi
Selebhot.com, Jakarta - Seperti tak habis didera masalah yang bersangkutan dengan hukum, pentolan grup musik Setia Band, Charly Van Houten kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian. Rencananya pagi ini Charli akan mendatangi Polda Jabar untuk membuat laporan kasus yang berkaitan dengan haknya sebagai seorang konsumen.

"Charly akan mengajukan laporan ke Polda Jabar karena charly merasa dipermainkan dan hak - haknya sebagai nasabah yg beritikad baik tidak diberikan. Ini semua meyangkut Persoalan Mobilnya yg di ambil secara paksa oleh pihak BII FINANCE dengan menggunakan jasa Debt Collector," tutur Heri Wijaya selaku kuasa hukum Charli saat dihubungi via telepon, Senin (25/04/2016) dini hari.

Heri juga menambahkan "Penarikan kendaraan secara paksa yg dilakukan oleh BII Finance dengan menggunakan jasa debt collector terhadap kendaraan milik klien kami Charli Van Houten adalah telah menyalahi peraturan dan hukum yg berlaku. Pasalnya lembaga pembiayaan atau leasing tidak diperkenankan dalam bentuk apapun untuk menarik kendaraan milik debitur dengan menggunakan cara - cara deb collector".

Kerap terjadinya menarikan kendaraan oleh pihak leasing melalui Debt Collector, banyak menyisakan cerita bahkan banyak yang mengalami tindak kekerasan yang dilakukan oleh debt collector. Sesuai dgn UU No 42 thn 1999 ttg fidusia,Perkap No 8 thn 2011 dan PMK No 130/PMK.010/2012 telah jelas diatur ttg tata cara penyitaan dan eksekusi jaminan fidusia yang semuanya harus dilakukan berdasarkan sertifikat fidusia dan untuk tata cara lelangnya pun harus dijual dimuka umum yaitu melalui lelang oleh pejabat lelang.

Menurut Heri, Tindakan BII Finance sudah masuk tindak pidana yg melanggar pasal 368 jo 365 KUHP dengan ancaman pidana 9 tahun penjara. Heri berharap, Kejadian seperti yang dialami oleh Charli juga banyak menimpa masyarakat Indonesia yang kebanyakan memiliki kendaraan dengan cara menggunakan jasa lembaga pembiayaan atau leasing.

"Kami berharap dengan langkah hukum yang dilakukan oleh Charly dapat memberi pembekalan dan pembelajaran agar kejadian serupa kedepan tidak terjadi lagi terhadap pemilik kendaraan lainnya," Tutup Heri Wijaya.

ember

kelakukannye kek buruh yang ambil kredit ninjaemoticon-Wowcantik
Udah bayar belom?
satu sisi charlie mungkin dilindungin uu fidusia, tapi nama baiknya (well setidaknya orang2 jadi tau ada kasus) agak redup karena kasus ini.
cari mobil lagi emoticon-Kaskus Radio
udah miskin si carlie van homotenemoticon-DP
penasaran emang mobil apaan yang disitanya
dah bangkrut nih si charlie..tp karaoke2 nya kan msh pade jalan ya
Quote:Original Posted By tetriadi
penasaran emang mobil apaan yang disitanya


Chevrolet Camaro Bumblebee gan

Mobil Ditarik Leasing, Charly Van Houten Lapor Polisi
muka cem sopir angkot di sukabumi nama Charly Van Houten emoticon-Cape d... (S)
azab gara2 ninggalin band es teh 2 gelas
Quote:Original Posted By casmuin
Chevrolet Camaro Bumblebee gan

Mobil Ditarik Leasing, Charly Van Houten Lapor Polisi



halaahh, makanya kalau sekiranya mampu lunasin, mending beli mobil yang biasa aja deh
Quote:Original Posted By superpetromax
muka cem sopir angkot di sukabumi nama Charly Van Houten emoticon-Cape d... (S)


Mobil Ditarik Leasing, Charly Van Houten Lapor Polisi

wah... artis juga ada yang kena sama debt collector juga yah emoticon-Embarrassment
makanya bayar biar gak ditarik...
Quote:Original Posted By superpetromax
muka cem sopir angkot di sukabumi nama Charly Van Houten emoticon-Cape d... (S)



Quote:Original Posted By casmuin
Mobil Ditarik Leasing, Charly Van Houten Lapor Polisi



bener bingitsemoticon-Wakaka
daripada sewa pengacara buat urus kasus mending lunasin tunggakanemoticon-Cape d...
Beli agya aja, lalu di modif jd camaro
Quote:Original Posted By zackfear
daripada sewa pengacara buat urus kasus mending lunasin tunggakanemoticon-Cape d...


iya gan, gobloknye ga ketulungan kek buruh ajeemoticon-Shutup
Ya sudaaahlasaah
Quote:Original Posted By superpetromax
muka cem sopir angkot di sukabumi nama Charly Van Houten emoticon-Cape d... (S)


komuknya ribet gini emoticon-Hammer2

Mobil Ditarik Leasing, Charly Van Houten Lapor Polisi