alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5723b6cf5c7798b5568b456e/kisah-quotfutakuchi-onnaquot
Kisah "Futakuchi Onna"
Kisah "Futakuchi Onna"

emoticon-rose Futakuchi-onna (二口女⁠) adalah salah satu siluman di jepang. Ciri - ciri mereka adalah memiliki 2 mulut. Yang pertama adalah mulut normal yang terletak di muka dan yang kedua adalah mulut yang terletak di belakang kepala di bawah rambut. Di sana, tengkorak wanita terpisah atau terbelah , dan membentuk bibir, gigi dan lidah. Sehingga menciptakan mulut kedua yang dapat digunakan. Dan membuat rambut seperti tentakel sehingga bisa mengambil makanan dan memasukan makanan tersebut ke mulut yang berada di belakang. Futakuchi - onna juga memakan makanan melewati bibir normal , namun mulut di bagian belakang kepalanya mengkonsumsi dua kali lipat. emoticon-rose

Kisah "Futakuchi Onna"

Dalam mitologi dan cerita rakyat jepang , para Futakuchi - onna hampir memiliki awal kisah yang sama dengan cerita Rokurokubi, Kuchisake - onna dan Yama-Uba. Yaitu perempuan yang menderita karena kutukan atau penyakit supranatural yang mengubahnya menjadi siluman.

Semasa hidupnya wanita ini menjalani diet ketat hingga rela kelaparan. Tanpa sadar, muncul mulut baru secara supranatural di belakang kepalanya yang mampu bertindak semaunya. Mulut ini bisa dibilang muncul sebagai bentuk 'pemberontakan' atas tubuhnya yang 'menjerit' meminta asupan makanan.


Sudah tentu wanita yang tiba-tiba memiliki mulut baru dibelakang kepalanya akan merasa malu. Karena itu ia menutup mulut gaibnya dengan rambut. Namun ada saatnya si mulut gaib ini bertindak diluar kendali. Jika tidak diberi makanan, mulut kedua ini akan berteriak melontarkan kata-kata kotor dan sumpah serapah. Ia akan terus menjerit hingga membuat kepala si wanita kesakitan.

Kisah "Futakuchi Onna"

Mulut kedua juga ini juga bisa memerintah rambut si wanita untuk beralih fungsi sebagai 'tangan' yang akan meraih dan menhantarkan makanan kebelakang kepalanya. Disisi lain, wanita yang tiba-tiba memiliki mulut kedua terkadang juga senang, karena mulut gaib tersebut bebas makan makanan apa saja tanpa takut membuat tubuh si wanita gemuk.

Selain kisah di atas masih banyak lagi kisah yang melatar-belakangi hadirnya Futakuchi Onna. Konon, Futakuchi Onna awalnya adalah perempuan yang mitbiarkan anak tirinya mati kelaparan. Roh anak tiri itu kemudian merasuk kedalam dirinya dan membentuk mulut kedua debelakang kepala si wanita. Versi lainnya mengisahkan Futakuchi Onna adalah istri seorang tukang kayu yang kepalanya terhantam kapak suaminya. Luka sobek yang parah tidak bisa sembuh dan malah membentuk mulut kedua.

Kebalikan dari mulut yang normal, mulut kedua dibelakang kepala Futakuchi Onna sering mengatakan kebohongan atau menyuarakan hal-hal buruk yang selama ini dipendam dalam hati si wanita.

Ada juga yang dipercaya Futakuchi - onna awalnya (biasanya) merupakan istri dari suami yang pelit sehingga jarang diberi makan. Untuk mengatasi ini , mulut kedua muncul secara misterius di bagian belakang kepala wanita itu. Mulut kedua ini sering bergumam hal - hal jahat untuk mengancam perempuan ini agar segera makan. Jika tidak diberi makan , dapat teriak dengan kencang dan dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa kepada wanita tersebut. Karena wanita itu tetap tidak mau memberi makan , rambut wanita itu pun mulai bergerak sendiri seperti ular , dan memberikan makanan ke mulut kedua supaya wanita itu makan.

Berikut ini juga salah satu cerita yang terkenal di jepang tentang Futakuchi - onna.


Kisah "Futakuchi Onna"

Di sebuah desa kecil hiduplah seseorang yang kikir dan pelit , karena dia tidak bisa menanggung beban untuk membayar makanan untuk istri, jadi ia hanya hidup seorang diri.

Suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita yang tidak pernah makan apapun, lalu ia segera membawanya pulang dan dijadikan istrinya. Karena dia tidak pernah makan sesuatu , dan seorang pekerja keras , orang tua yang kikir itu sangat senang dengan dia. Tapi di sisi lain dia mulai bertanya-tanya mengapa stok beras di tokonya terus berkurang.

Suatu hari laki - laki tua yang kikir itu pura - pura berangkat kerja dan memata-matai istri barunya. Lalu ia pun sangat terkejut , ia melihat bagian rambut istrinya dan tengkoraknya terbuka lebar seperti mulut yang menganga. Lalu rambutnya yang seperti tentakel mengambil beras dan menaruh beras tersebut ke dalam mulut di belakang kepalanya.


Ciri-ciri keberadaan Futakuchi Onna :

1. Makanan hilang dengan cepat dari tempatnya.
2. Terdapat helaian rambut rontok di tempat-tempat yang tidak wajar (di dalam kulkas, dapur, dsb).
3. Terdapat potongan makanan atau remah-remah di rambut.
4. Saat kamu tidur dengan wanita itu, ketika bangun tidur kamu mendapati rambutnya melilit di lehermu.

Sumber 1
Sumber 2
reserved for TS
serem bray emoticon-Takut
jadi inget komik Jigoku Sensei Nube,

kalo nggak salah Kyoko pernah kerasukan arwah Onna emoticon-Big Grin
kaya seperti leak berarti yak..penasaran jd nya emoticon-Matabelo
mantep rambutnya bisa dikendaiin emoticon-Leh Uga
jelmaan ts nih
jangan kebanyakan diet nih emoticon-Takut
setan juga ini ?
Nambah Wawasan Ane nih Gan emoticon-Thinking
Kaya kuntilanak gitu ya bre
hantu lagi emoticon-Ngakak (S)
kyk medusa ya rambutnya, kuchikase onna cuma 2, medusa 100 ular emoticon-Takut
nice thread ya emoticon-Ngakak (S)
ngerri bray emoticon-Takut
emoticon-Salah Kamar emoticon-DP

jepang slain jav, hantu nya serem"
wwah Thread beginian harus HT , minimal TT


Salam Pramuka emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By ezrawatung
hantu lagi emoticon-Ngakak (S)
kyk medusa ya rambutnya, kuchikase onna cuma 2, medusa 100 ular emoticon-Takut
nice thread ya emoticon-Ngakak (S)



Salam Pramuka
Salam Osis
Salam Batik
wah pasti ini Jinchuriki...... nie biju ga ditampilin
Kisah "Futakuchi Onna"

Ini kisah yg serupa dr dunia nyata...edward mordrake
Tapi menurut ane ini cuma mitos bre emoticon-Cool
Tutup pejwan dulu bre emoticon-Ngacir2