alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5723ada9de2cf22f228b456c/kisah-hantu-quotubumequot
Kisah Hantu "Ubume"
emoticon-rose Ubume dipercaya sebagai roh dari wanita yang meninggal pada saat kehamilan. Ketika seorang wanita meninggal sebelum atau selama atau setelah melahirkan, jiwanya tidak dapat tenang karena perasaan khawatir dengan anaknya. emoticon-rose

Kisah Hantu "Ubume"
Sumber Gambar


Hantu ini sering kali muncul di tempat yang gelap atau saat hujan di malam hari. Biasanya muncul dengan ciri-ciri seorang wanita membawa seorang anak, dan kemudian menangis untuk meminta pertolongan.

Sosok hantu Ubume dapat muncul dalam berbagai bentuk seperti, seorang wanita yang membawa bayi, wanita hamil, atau seorang wanita yang berjalan sambil membawa bayi di punggungnya.
Roh mereka dipercaya berkeliaran di daerah dimana mereka meninggal. Jika seorang ibu meninggal setelah melahirkan namun bayinya selamat dan mampu bertahan hidup, maka roh mereka yang telah menjadi hantu Ubume akan mencoba untuk melindungi dan memberikan apapun untuk anaknya.

Banyak kisah yang menjelaskan jika hantu Ubume akan pergi ke sebuah toko-toko untuk membeli makanan, pakaian, atau permen untuk anaknya yang masih hidup. Ubume akan membayar dengan beberapa lembar daun yang diubah menjadi uang kertas. Hantu-hantu ini juga sering mencoba untuk mengajak seseorang yang sedang berjalan di tempat sepi menuju ke sebuah tempat dimana anaknya yang masih hidup berada. Mereka ingin anaknya diambil dan diadopsi oleh kerabat atau orang lain agar dapat hidup dengan layak.

Kisah Hantu "Ubume"
Sumber Gambar


Dalam cerita rakyat dan sastra, Ubume diyakini sebagai seorang wanita tua dengan seorang anak dalam pelukan nya. Dia sering memohon kepada pejalan kaki yang iya temui untuk merawat bayinya lalu dia akan menghilang.
Percaya atau tidak berat anak ini akan terus bertambah seperti batu besar malah bisa lebih berat dari batu besar itu.

Biasanya, Ubume meminta pejalan kaki untuk memegang anak nya untuk sesaat dan menghilang ketika korban nya mengambil bayi yang terbungkus dengan selimut itu. Lalu berat bayi kemudian semakin berat sampai tidak mungkin untuk terus di pegang oleh korban. Kemudian diungkapkan tidak menjadi anak manusia melainkan menjadi sebuah batu atau gambar batu Jizo.

Ada beberapa versi yang sedikit berbeda dalam penampilannya karena perbedaan tradisi penguburan berbagai daerah di Jepang. Di beberapa daerah, ketika seorang wanita hamil meninggal, dia akan dimakamkan dengan posisi janin masih berada di dalam perutnya. Sedangkan di daerah lainnya, ada yang harus mengeluarkan janin dari perut wanita yang telah meninggal tersebut kemudian akan ditempatkan di dalam pelukan jasad ibunya saat dikuburkan. Begitu juga dengan wanita yang meninggal setelah melahirkan juga dikuburkan dengan cara seperti itu.

"Ketika seorang wanita kehilangan hidupnya saat melahirkan, lampiran spiritual nya (Shujaku) sendiri menjadi hantu ini. Dalam bentuk, itu direndam dalam darah yang sangat banyak dari pinggang ke bawah dan menangis, Lahir lah Lahir lah." - Ubume.


Sumber 1
Sumber 2
reserved for TS
kalo head to head ama kuntilanak menang mana ya bre emoticon-Leh Uga
Ih seyeeeemmm...
Ngeri kali pagi2 dapat sentuhan Uburne

emoticon-Takut
serem juga :ceyem
kek miss K yak? ato kaya di pilem "pee mak" :bingunt
lumayan emoticon-Takut tapi ane gak percaya gan
Quote:Original Posted By baffin
serem juga :ceyem



ente kata nya mau tidur upin nga tau nya nge post emoticon-army
kuntilanak versi jepang nih...
kl dipikir-pikir sedih juga ya ceritanya emoticon-norose
ngerih banget gileeek emoticon-Takut
Koleksi hantu di Asia emg paling top dah. Lebih natural n serem. Jgn sampe deh ketemu langsung..
Beda budaya beda versi ya, jangan2 emang beneran ada nih emoticon-Takut
Quote:Original Posted By kuchisake.onna
kl dipikir-pikir sedih juga ya ceritanya emoticon-norose


Widih temen nya ubume nih komen.. kisah ente juga mengerikan ganemoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By dickoe1
Widih temen nya ubume nih komen.. kisah ente juga mengerikan ganemoticon-Takut (S)



bisa aja Gan emoticon-Embarrassment

iya , tapi yang ini bikin sedih emoticon-Frown
seorang ibu yang udah meninggal aja masih kawatir sama anaknya emoticon-norose
wah ini sundel bolong versi jepang ya?

wah kelon baru ye?

keluarga onna mbahasnya ttg setan ye?
Serem juga emoticon-Takut
serem banget emoticon-Takutemoticon-Takut
ane ngeliatnya ga serem
tapi kesian gan emoticon-Frown