yudiwiradnyanaAvatar border
TS
yudiwiradnyana
Kecewa Dengan Global Apple Reseller Bali dan Comtech Bali
Saya kira dengan memagang gelar Apple Premium Reseller, Global Imam Bonjol Denpasar Bali akan memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya. Berawal ketika saya membeli sebuah iPhone 6 16GB dengan garansi TRIO di Global Imam Bonjol sekitar bulan April 2015. Dan selang sekitar 5 bulan tepatnya bulan september 2015 iPhone saya mengalami kerusakan pabrik pada bagian sensor kamera depan yang tidak mau auto focus dan gerimis bergaris-garis saat mengambil gambar. Kemudian iPhone saya bawa kembali ke Global Imam Bonjol untuk melakukan perbaikan karena masih dalam masa garansi.

Setiba saya di Global Imam Bonjol saya di arahkan ke lantai 2 untuk melakukan service. Setelah mendaftar untuk melakukan service di lantai 2 unit iPhone saya lalu di cek oleh teknisi disana dan hasilnya iPhone saya katanya harus dikirim ke Jakarta untuk dilakukan perbaikan dan teknisi service disana tidak mau menerima untuk mengirim iPhone saya ke Jakarta karena ternyata di Global Imam Bonjol lantai 2 bagian service berbeda perusahaan dengan Global di lantai 1, dan tempat service disana tidak Apple Authorised Service Provider. Lalu saya kembali diarahkan oleh teknisi service disana ke lantai 1 untuk melaporkan bahwa iPhone saya tidak bisa diperbaiki disana dan harus dikirim ke Jakarta. Di lantai 1 dimana adalah Global Apple Premium Reseller saya melaporkan agar unit iPhone saya bisa dbantu untuk claim garansi dan dikirim ke Jakarta. Tetapi lagi-lagi saya dikecewakan, oleh petugas penjualan disana saya disuruh membawa unit iPhone saya ke Global Teuku Umar karena menurut petugas tersebut claim garansi sentralnya ada di Global Teuku Umar Denpasar Bali. Dengan penuh kekecewaan saya menuruti kata petugas disana dan baru esok siang harinya saya bawa iPhone saya ke Global Teuku Umar untuk melakukan proses claim garansi. Setiba di Global Teuku Umar saya diarahkan ke lantai 2 untuk melakukan claim garansi. Disana dilakukan registrasi dan unit iphone saya diambil untuk dikirim ke jakarta.

Lama menunggu kurang lebih hampir sebulan saya menanyakan ke Global Teuku Umar mengenai bagaimana progress perbaikan iPhone saya. Dan ternyata saya lagi-lagi mengalami kekecewaan, iphone saya belum selesai, petugas service di lantai 2 Global Teuku Umar mengatakan bahwa mereka berbeda perusahaan juga dengan Global, perusahaan mereka bernama Comtech dan mereka hanya diminta bantuan oleh Global untuk mengirimkan unit-unit iPhone yang melakukan claim garansi ke Jakarta. Disini saya bingung dan sangat kesal kenapa Global tidak bertanggung jawab pada unit iPhone yang mereka jual, malah melempar-lempar ke perusahaan lain.

Disini saya masih berusaha sabar sambil terus menanyakan progress claim garansi iPhone saya ke Comtech, dan akhirnya selang 1 bulan kemudian Comtech mengatakan iPhone saya sedang ditangani oleh iBox Menteng yang merupakan Apple Authorised Service Provider. Disini saya mengalami kekecewaan lagi, unit iPhone saya lagi-lagi dilempar ke perusahaan yang berbeda. Tetapi saya sedikit merasa lega bahwa unit iPhone saya sudah berada di perusahaan yang benar.

Lama saya menunggu lalu saya langsung menghubungi pihak iBox Menteng Jakarta untuk menanyakan progress claim garansi iPhone saya. Dari pihak iBox Menteng menjelaskan bahwa memang unit iPhone saya akan diganti unit baru oleh Apple tapi masih mengalami kendala pengiriman dari Singapura, dan apabila unit sudah diterima akan segera dikirim ke Comtech. IBox menteng juka memberikan saya repair id dari Apple untuk setiap saat bisa mengecek progress perbaikan iPhone saya melalui website Apple. Disini saya mulai agak lega karena sudah ada kejelasan dari pihak iBox Menteng.

Sambil terus berusaha sabar menunggu saya menerima kabar buruk lagi. Sekitar bulan Januari 2016 Global dan kantor Comtech di teuku umar denpasar Bali telah tutup. Saya bingung nanti mengambil iPhone saya kemana karena dari pihak iBox Menteng tidak mau mengirim unit iPhone saya ke tempat lain. Lalu saya datang lagi ke Global Imam Bonjol menanyakan progress iPhone saya yang dikirim Comtech ke Jakarta. Disana saya dikecewakan lagi, pihak Global Imam Bonjol menyuruh saya menghubungi Comtech di kantor mereka yang baru di Jl. Teuku Umar No. 220 Komplek Pertokoan Dewata Centro Ruko B7. Sungguh pihak Global Imam Bonjol tidak punya rasa tanggung jawab atas unit yang mereka jual, malah mempersulit konsumen untuk menghubungi pihak lain.

Sekitar 7 bulan saya menunggu dari bulan September 2015 sampai sekarang bulan April 2015, iPhone saya sudah bisa diambil di iBox Menteng tanggal 9 April 2016. Tetapi karena saya berada di Bali dan memang dari awal perusahaan Comtech yang mengirim iPhone saya dari Bali ke iBox Menteng, maka saya harus menunggu lagi iPhone saya diambil oleh Comtech Jakarta dan dikirim ke Comtech Bali.

Karena sudah tidak sabar mendapatkan kembali iPhone saya, maka saya menghubungi Comtech Jakarta untuk menanyakan kapan iPhone saya dikirim ke Bali, dan dari pihak Comtech Jakarta mengatakan iPhone saya sudah dikirim tanggal 15 April 2016 ke Comtech Bali.
Karena Comtech Bali tidak ada konfirmasi bahwa unit iPhone saya sudah sampai di Bali dan no tlp. Comtech Bali tidak aktif maka saya datangi langsung kantor Comtech.
Dan sampai disana menurut petugas Comtech Bali unit iPhone saya sudah sampai disana tapi sedang dibawa keluar untuk di cek dan dicarikan charger iPhone oleh salah 1 rekannya untuk dipastikan hidup atau tidak. Saya diminta datang besok pagi untuk mengambil iPhone saya. Disana saya lalu marah, kenapa bisa unit iPhone saya harus dibawa keluar dicarikan charger untuk di cek hidup atau tidak. Sungguh alasan yang tidak masuk akal. Dengan rasa marah saya kembali pulang dan melaporkan kejadian ini kepihak Comtech Jakarta untuk menindak lanjuti hal ini. Sampai sekarang pun tidak ada tindak lanjut dari Comtech dan sampai saat berita ini saya posting saya masih belum menerima unit iPhone yang awalnya saya beli di Global Imam Bonjol tetapi pihak mereka tidak mau bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada iPhone saya.

Saya sarankan bagi teman-teman cukup saya yang merasa kecewa dengan pelayanan Global Imam Bonjol Denpasar Bali, lebih baik jika ingin membeli iPhone ke Apple Authorized Reseller seperti iBox. Kalo berada di Bali, di Bali juga sudah ada iBox di jalan Teuku Umar. iBox selain merupakan Apple Authorized Reseller mereka juga memiliki Apple Authorised Service Provider. Jadi nanti kalau unit iPhone mengalami kerusakan cukup menghubungi 1 perusahaan tidak seperti Global yang melempar-lempar konsumennya ke pihak lain.

Alhirnya unit iphone saya baru saya terima dengan cuma dibungkus plastik beserta dokument nya.


Ini juga saya tampilkan gambar repair status dari website apple:

IPhone saya serahkan ke comtech tanggal 23 September 2015, dan baru sampai ke Apple Authorised Service Provider tanggal 15 oktober 2015.
Diubah oleh yudiwiradnyana 28-04-2016 03:38
0
22.1K
27
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan