alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571e2c9a5c7798761a8b4567/survei-publik-tidak-percaya-ahok-terlibat-kasus-sumber-waras-dan-reklamasi
Survei: Publik Tidak Percaya Ahok Terlibat Kasus Sumber Waras Dan Reklamasi


[JAKARTA] Belakangan ini, ada dua kasus yang dikaitkan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yakni dugaan Korupsi Pembelian Lahan Rumah Sakit Sumber Waras dan kasus suap Reklamasi Teluk Jakarta yang telah menyeret Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, M. Sanusi.

Meskipun demikian, berdasarkan hasil survei Populi Center, publik percaya bahwa Ahok tidak terlibat dalam kedua kasus tersebut.

Survei yang bertajuk “Pilgub Jakarta: Rasionalitas Pemilih di antara Skandal dan Kinerja” dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 400 responden, di 6 wilayah DKI Jakarta pada 15-21 April 2016.

Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ±4.9% pada tingkat kepercayaan 95%.

“Untuk isu-isu yang sedang bergulir seperti isu kasus Rumah Sakit Sumber Waras dan kasus suap Reklamasi Teluk Jakarta, mayoritas masyarakat Jakarta masih menyatakan tidak percaya akan keterlibatan Gubernur Ahok dalam dua kasus,” ujar Nona saat rilis hasil survey tersebut di Kantor Populi Center, Jakarta Barat, Senin (25/4).

Dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, kata Nona, terdapat 27.2 persen masyarakat lebih percaya Gubernur Ahok dibanding yang percaya dengan BPK sebesar 19 persen. Meski demikian, 53.8 persen mengaku tidak mengetahui kasus tersebut dan memilih untuk tidak menjawab.

“Ini artinya kasus yang bergulir tidak menyita perhatian masyarakat. Publik memang mengawasi kasus ini dan belum langsung menilai Ahok terlibat. Itulah yang dinamakan rasionalitas,” kata Nona.

Sementara, lanjut Nona, untuk kasus suap reklamasi Teluk Jakarta, sebanyak 34.2 persen masyarakat yang tidak percaya bahwa Gubernur Ahok terlibat kasus tersebut.

Sebaliknya, 64.5 persen masyarakat percaya terhadap keterlibatan anggota DPRD yang lain dalam kasus dugaan korupsi, salah satunya terkait dugaan suap Reklamasi Teluk Jakarta.

Populi Center mengadakan survei untuk melihat apakah petahana masih kuat di Pilgub DKI dan apakah pemilih Jakarta mampu membedakan informasi dan menilai kinerja.

Survei ini juga bertujuan untuk melihat tren dukungan publik di Jakarta dan melihat potensi kandidat yang semakin menguat dukungan elektoralnya dibanding survei sebelumnya yang sudah dilakukan pada bulan Desember 2015, dan Februari 2016. [YUS/L-8]


http://sp.beritasatu.com/metropolita...klamasi/114334

yuk mariiii....

emoticon-Traveller
survey makin kenceng ni


Survei: Publik Tidak Percaya Ahok Terlibat Kasus Sumber Waras Dan ReklamasiSurvei: Publik Tidak Percaya Ahok Terlibat Kasus Sumber Waras Dan ReklamasiSurvei: Publik Tidak Percaya Ahok Terlibat Kasus Sumber Waras Dan ReklamasiSurvei: Publik Tidak Percaya Ahok Terlibat Kasus Sumber Waras Dan ReklamasiSurvei: Publik Tidak Percaya Ahok Terlibat Kasus Sumber Waras Dan ReklamasiSurvei: Publik Tidak Percaya Ahok Terlibat Kasus Sumber Waras Dan Reklamasi

Berita di Kompas..... malah turun


Gak kompak nih nastak

emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By Newbie2010
Berita di Kompas..... malah turun
Gak kompak nih nastak
emoticon-Bingung


biar lebih menjual pilkada ini dong cuy
masa semua berita harus kompak
nanti nasbung kek lu mo makan apa ? emoticon-Turut Berduka emoticon-Stick Out Tongue
Sering sering aja bikin kasus biar duit mengalir terus ke lembaga survey abal abal.
Quote:Original Posted By yahooy


biar lebih menjual pilkada ini dong cuy
masa semua berita harus kompak
nanti nasbung kek lu mo makan apa ? emoticon-Turut Berduka emoticon-Stick Out Tongue


Udah bingung ya gan mau bela gimana lagi

emoticon-Big Grin
Masak hewan yg kena yg turun malah pemdanya.. Sedangkan pemda dan hewan berantam terus.. Otomatis satu kena masalah yg satunya bakal melesat.. 😎
Yang penting totalnya 100% bukan 99,99% kawa waktu wowo dulu emoticon-Wakaka
Survey tdk benar krn tidak melalui twitter emoticon-Big Grin
×