alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571e2007dac13e231d8b4569/help-butuh-saran-gan-sis-ngadepin-temen-yg-gak-paham
Help!!! butuh saran gan/sis ngadepin temen yg gak paham
Salam kenal gan/sis.. Ane punya temen yang nyebelin banget. Maunya ane terus yang bantuin ngerjain skripsinya. Pas ane tanya2 dia kelihatan gak paham ama skripsinya sendiri. Udah ane jelasin pokok pembahasannya pun dia gak paham juga. Ane suruh baca buku & jurnal yg berkaitan ama skripsinya dia gak mau. Maunya praktis dari ane yang jelasin ke dia. Ane suruh dia konsultasi ke dosen pembimbingnya, dia gak mau. Kayak gak ada usaha dari dia untuk nyelesain sendiri. Maunya ane terus yang ngajarin dia. Dia selalu nanyain ane kapan ada waktu untuk ngajarin dia. Ane ngerasa diteror ditanyain mulu. Bukannya ane gak mau nolong dia, ane kan punya aktivitas yang cukup padat gan/sis. Gimana cara ngadepin temen ane gan/sis?? Saran pleaseeeee..
ga ada waktu kosong?
klo teman gitu, mending kasih aja waktu lu 1jam/minggu, ya klo masih ada waktu lagi, kasih 2-3x 1jam/minggu.

atau klo mau lebih lagi, bilang aja,
klo mau dijelasin sm gw, lu harus baca buku ini 20hal perhari. baca jurnal ini 1x sehari.
ketemu dosen minimal 1x seminggu.

kenapa gak ente tinggal saja gan, orang model seperti itu gak ada niat gak ada usaha tapi maunya ada hasilnya?????

tinggalin saja gan ente nanti malah stress sendiri......

sebaiknya segera gan, biar dia saat mendekati deadline biar dia belajar sendiri karena kepepet...

dia tak mau??? biarin saja biar saat sesi wawancara isi skripsi gelagepan ğan... bingung sendiri........
jujur aja gan sama dia.. kamu juga punya pekerjaan lain... ..

orang kalo nggak berusaha nggak dpt apa2.. ..
Kalo ga bisa/ga mau, ya tolak langsung..
Bilang mau ini, mau itu, ada keperluan, bla bla bla..
Ditanyain lg, ya tolak lg..
Kenapa jadi kk yg repot? Marahi dan tinggalkan.

Ada beda antara membantu dan menjadi diperbudak. Dalam hal ini kk membiarkan diri kk jadi yang kedua.
Waktu adalah uang.
Jadi jika dia ingin minta prioritas, maka suruh dia sediakan uang sebagai ganti waktu kesibukanmu yang tertunda.

Kalo mau, 10 juta, cash in hand, tawarin selesaikan skripsi dia, atau pasang harga per bab.
Beres sudah, dia bakal diem.
mending agan yang ujian aja sekalian emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rn.b
kenapa gak ente tinggal saja gan, orang model seperti itu gak ada niat gak ada usaha tapi maunya ada hasilnya?????

tinggalin saja gan ente nanti malah stress sendiri......

sebaiknya segera gan, biar dia saat mendekati deadline biar dia belajar sendiri karena kepepet...

dia tak mau??? biarin saja biar saat sesi wawancara isi skripsi gelagepan ğan... bingung sendiri........


Setuju ama agan ini, kale ane jadi ente, ane bakal negur 1x, masih males ? ane langsung bilang ane exclude dia dari skripsi. Done.
Tanyain ama dy, berani berapa? Atau seenggaknya free travelling
jawab aja sorry gue gak bisa bantu orang pemales kek lu... itu juga kalo lu berani kek gitu

tipe orang yang gak ada kemauan emang harus digituin,kalo gak digituin doi gak akan maju maju
intinya sih satu,
kamu itu udah terlalu baik sama dia, dan dia MEMANFAATKAN kebaikan kamu,
jangan jadi orang terlalu baik atau kelewat baik sama orang,
boleh kok baik, tapi harus tau dimana keadaannya kamu berbuat baik, bukan menjerumuskan seseorang dengan sikap BAIK kita,

kalo menurut gw, lu ga bales chat dia aja,
bakal jadi cibiran dia ke temen"nya dia kalo kamu itu JAHAT,GAK SETIA KAWAN, PELIT, GAK MAU NGAJARIN !
pokoknya yang parah" deh, kamu bilang aja ke dia, kalo dia suruh belajar dulu sedikit, kalo emg sudah baru cari kamu lagi,

takutnya malah pas sidang dia ga ngerti apa", dan malah lebih parah kamu diteror" sama dia,
kan kaya kamu yg kuliah tapi dia yang hadir absen doang kwkwkk

hati" sama orang begini, biasanya gak tau TERIMA KASIH !
ahhhh kalo ane sih udh langsung tinggalin org kek gt mah,...jgn sampe nanti dia jd ketergantungan sama agan, suruh mandiri sono,...yg ada nanti pas lulus kuliah minta di cariin kerjaan, udh gt nanti minta di temenin interview, dll...


kalo agan emang peduli sama tmnnya, lbh baik biarin dia suruh hdp mandiri,...jgn MANJA....emoticon-Cool
Quote:Original Posted By nanletsbegin
ga ada waktu kosong?
klo teman gitu, mending kasih aja waktu lu 1jam/minggu, ya klo masih ada waktu lagi, kasih 2-3x 1jam/minggu.

atau klo mau lebih lagi, bilang aja,
klo mau dijelasin sm gw, lu harus baca buku ini 20hal perhari. baca jurnal ini 1x sehari.
ketemu dosen minimal 1x seminggu.



Makasih sarannya gan. Ane free cuma hari Minggu gan. Ane udah sarankan seperti yang agan sarankan. Tapi belum ada seminggu udah minta ketemu lagi. Padahal koreksi skripsi dia banyak banget
Quote:Original Posted By rn.b
kenapa gak ente tinggal saja gan, orang model seperti itu gak ada niat gak ada usaha tapi maunya ada hasilnya?????

tinggalin saja gan ente nanti malah stress sendiri......

sebaiknya segera gan, biar dia saat mendekati deadline biar dia belajar sendiri karena kepepet...

dia tak mau??? biarin saja biar saat sesi wawancara isi skripsi gelagepan ğan... bingung sendiri........


Makasih sarannya gan. Iya gan, setelah ane pikir2 ane udah penuhi kewajiban ane nolongin dia. Ane gak mau dia jadi bergantung trus ke ane, jadi ane jarang tanggepin dia
Ibaratnya gini gan. Jangan kasih ikan gan. Kasih dia kailnya. Udah itu aja. Kalo doi ga ada usaha tinggalin aja. Orang kayak gitu biasanya cuman manfaatin lu aja. Ntar giliran lu sekarat ga nakal diakuin temen. Titik.
Kalo kamu memang sibuk ya gak usah maksain diri buat bantu teman mu.
Salah dia sendiri kalo gak paham, emang 8 semester dia kuliah belajar apa kok gak ngerti skripsinya ?
Lah cuekin aja kali. Setelah ntaf beberapa taun gagal skripsi jg ntar dia sadar usaha sndr.
terus lu bantu dia gak dapat duit?
ada orang pinter dibegoin orang bego.
aq gak tau siapa diantara kalian yg bener2 bego.
Bakar aja skrispi yg udah jadi per bab, taruh di gelas, masukin air, suruh minum airnya, kalau bisa sama sisa kertasnya, biar otaknya jalan emoticon-cystg
×