alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/571e18a8a2c06e25148b4567/terima-kasih-menhub
Terima kasih Menhub
Kemenhub Tambah 21 Taryek Baru Transjakarta Jabodetabek

Terima kasih Menhub

Proyek ini merupakan komitmen pemerintah dalam meningkatkan layanan transportasi masyarakatnya.
Bekasi (Antara Megapolitan) - Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan izin penyelenggaraan perluasan jaringan angkutan massal Transjakarta pada kawasan perkotaan Jabodetabek yang meliputi 21 jaringan trayek mulai 2016.

"Dalam surat bernomor AJ.205/4/16/DJPD/2016 ditujukan kepada Direktur Utama Perum Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) pada prinsipnya dapat disetujui 21 jaringan trayek baru," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah di Bekasi, Senin.

Ke- 21 jaringan trayek tersebut di antaranya menyasar kawasan Kota Bekasi sebanyak tiga trayek, Kabupaten Bekasi sebanyak satu trayek, Depok sebanyak empat trayek, Tangerang sebanyak tujuh trayek, Bogor sebanyak tiga trayek, Jakarta sebanyak tiga trayek.

Perluasan trayek Transjakarta di kawasan Jabodetabek itu akan dilakukan secara bertahap, di mana Kota Bekasi menjadi kawasan perdana uji coba proyek tersebut pada Senin (25/4).

"Selanjutnya kami akan menyasar Tangerang dan Bogor dalam waktu dekat. Prosesnya saat ini masih meminta persetujuan dari pemerintah daerah terkait," katanya.

Andri mengatakan kebutuhan armada transportasi massal untuk memenuhi kebutuhan 21 trayek baru itu tercatat sebanyak 516 bus untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

Dia menambahkan jumlah bus yang disediakan tersebut masih bersifat kondisional.

Seluruh kebutuhan bus tersebut dipersiapkan oleh Kementerian Perhubungan yang dihibahkan kepada Perum PPD.

"Ratusan bus Transjakarta itu merupakan pengadaan pada 2015. Sampai akhir tahun 2016, Kami mengajukan kebutuhan tambahan sampai 2.000 bus untuk proyek tersebut," katanya.

Dikatakan Andri, semua trayek transportasi tersebut dikendalikan oleh PT Transjakarta melalui bantuan subsidi dari pemerintah pusat untuk keperluan operasionalnya.

"Proyek ini merupakan komitmen pemerintah dalam meningkatkan layanan transportasi masyarakatnya. Untuk menangani kemacetan lalu lintas harus dilakukan secara terintegrasi dari hulu hingga hilirnya. Gubernur DKI tidak pernah lihat warga mana, semua harus dilayani transportasi dengan aman, nyaman dan tepat waktu," katanya.

Andri mengakui, proyek uji coba perluasan trayek Transjakarta itu sempat molor dari agenda awal yang dimulai pada Januari 2016.

"Kami terkendala pertimbangan administrasi, seperti pengadaan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), pengadaan plat kuning kendaraan, uji KIR dan lainnya. Jadi baru bisa kami realisasikan proyeknya pada Senin (25/4) di Kota Bekasi sebagai kawasan perdananya," katanya.
Editor: Naryo
COPYRIGHT © ANTARA 2016
sumber:http://megapolitan.antaranews.com/berita/21120/kemenhub-tambah-21-taryek-baru-transjakarta-jabodetabek?utm_source=related_news&utm_medium=related&utm_campaign=news

Terima kasih Menhub
Pemkot Bekasi marah tuh, gak diajak koordinasi emoticon-Big Grin
padahal warganya malah terbantu adanya TJ masuk bekasi.
Quote:Original Posted By protein.tahu
Pemkot Bekasi marah tuh, gak diajak koordinasi emoticon-Big Grin
padahal warganya malah terbantu adanya TJ masuk bekasi.


gak diajak koordinasi => baca: ga dapet duit / obyekan / proyek / minimal celah buat ngabisin anggaran
subhanallah emoticon-Frown
Kirain prestasi ahoax
ahok kan nabok nyilih tangan.

gak mungkin sendirian kalo mau atur jabodetabek.

Ahok ingin transportasi murah, dari Tangerang ke Jakarta Rp 3.500

Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah



Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama punya ambisi besar membenahi sistem transportasi massal di DKI Jakarta. Salah satu programnya peremajaan bus yang beroperasi di ibu kota. Cara yang ditempuh Ahok, mengajak pengelola Kopaja dan Metro Mini, Transjabodetabek dan lainnya, bergabung atau melebur bersama PT. Transportasi Jakarta, operator transjakarta.

Ahok ingin bus lain terintegrasi dengan transjakarta. Dengan rencana ini, nantinya jalur busway tak lagi menjadi jalur khusus transjakarta. Tapi juga dapat dilalui sejumlah armada bus lain yang sudah terverifikasi fisiknya sesuai standar transjakarta.

"Intinya saya ingin bus transjakarta itu harus masuk ke semua rute. Bukan hanya di jalur busway, jadi semua bus asal ada jalur 15 koridor, ada pengumpan, ada juga masuk yang kecil-kecil (bus Feeder yang dioperasikan oleh Kopaja)," kata Basuki di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (4/1).

Pria yang akrab disapa Ahok ini ingin menerapkan sistem rupiah per kilometer setelah semua bus di DKI terintegrasi transjakarta. Penerapan sistem tarif ini diyakini bakal menguntungkan penumpang baik warga DKI atau warga dari daerah penyangga DKI. Alasannya, penumpang akan membayar tarif murah.

Ahok mencontohkan, dengan berjalannya sistem ini, warga Bekasi atau Tangerang yang hendak bekerja di Ibu Kota, hanya akan membayar Rp 3.500. Dengan begitu, masyarakat mulai meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke angkutan massal.

"Saya mau berikan orang Jakarta naik busnya murah. Jadi kamu bisa bayangkan saya mau beri ke orang Tangerang, Bekasi dan Depok, kalau perlu ke Bogor kami mau perluas ke sana," jelas Ahok.

"Sebetulnya saya enggak perlu beli bus asal para operator APTB (angkutan perbatasan terintegrasi busway), Transjabodetabek, Mayasari, Bianglala, dan macam-macam itu mau ikut kita dengan tarif rupiah per kilometer. Kalau nggak mau ikut saya bilang (mau) bersaing sama saya, pasti Anda bangkrut karena saya tarifnya Rp 3.500," katanya.

Selain menguntungkan penumpang, penerapan sistem ini juga diyakini Ahok bakal mendatangkan keuntungan bagi para sopir bus. Karena sopir bus tidak harus mengejar setoran.

"Mana lebih gampang menempuh rute narik penumpang atau mencari kilometer saja? Lebih mudah cari kilometer sebetulnya," ucapnya.


(mdk/noe)

untung ada mentri sby ini ... kalau tidak ...emoticon-Entahlah
Kalau hoktod sukses sampai 2022 Andriyansah ini bisa jadi gubernur berikut kek nya ?
Anak buah hoktod paling pinter ngomong sama publik si andriyansah ini tinggal copas strategi hoktod aja ya ?
emoticon-Ngakak


FANSBOY COLI YANG RAPI YA



ahok keren

ahok hebat

ahok jenius






Terima kasih MenhubTerima kasih MenhubTerima kasih MenhubTerima kasih MenhubTerima kasih MenhubTerima kasih Menhub
semoga bisa menjadi solusi bagi macet emoticon-Angkat Beer

semoga bisa lebih baik...
prestasi donkowi nih emoticon-Jempol
era transportasi masal telah dimulai emoticon-2 Jempol
bintang empat bray...ngeri kali bray...kirain jendral, gak taunya jendral angkotemoticon-Wakaka
bayangkan kalau presiden dan menhub tidak satu visu dengan gubernur DKI jakarta, penambahan bus transjakarta dan penambahan rute trans jakarta pasti akan dihambat dengan segala cara......

semoga presiden jokowi, menhub jonan, gubernur Basuki selalu diberkahi kesehatan dan diberikan keselamatan dari niat2 jahat lawan politiknya....

Terima kasih Menhub

Terima kasih Menhub

Terima kasih Menhub
Quote:Original Posted By 8rutus
bayangkan kalau presiden dan menhub tidak satu visu dengan gubernur DKI jakarta, penambahan bus transjakarta dan penambahan rute trans jakarta pasti akan dihambat dengan segala cara......

semoga presiden jokowi, menhub jonan, gubernur Basuki selalu diberkahi kesehatan dan diberikan keselamatan dari niat2 jahat lawan politiknya....

Terima kasih Menhub

Terima kasih Menhub

Terima kasih Menhub


Mantap.. Hebat pemerintah jokowi